20 Ucapan Selamat Idul Adha 2023 untuk Keluarga dan Sahabat

20 Ucapan Selamat Idul Adha 2023 untuk Keluarga dan Sahabat

Ucapan Selamat Idul Adha

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Pemerintah telah menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023. Sementara, Muhammadiyah akan merayakan Idul Adha 1444 H pada Rabu, 28 Juni 2023.

Meskipun perayaan Idul Adha kali ini waktunya berbeda, kita bisa tetap memeriahkannya juga dengan mengirimkan ucapan selamat Idul Adha 2023 atau 1444 H kepada keluarga dan sahabat.

Hikmah Idul Adha 2023

Momen Idul Adha yang tidak bisa kita lepaskan dari kisah Nabi Ibrahim as dan anaknya, Nabi Ismail as, mengajarkan pada kita untuk selalu mencintai Allah SWT melebihi segalanya.

Kisah tersebut juga memberikan hikmah bahwa sebagai seorang anak, kita harus patuh kepada orang tua. Seperti kepatuhan yang ditunjukkan Nabi Ismail as kepada ayahnya, Nabi Ibrahim as.

Pelajaran berharga lainnya mengenai kesabaran. Bersabar, disetiap kesulitan pasti selalu ada kemudahan. Begitu pula kesulitan yang dialami Nabi Ibrahim as saat hendak akan menyembelih anaknya, Allah memberikannya kemudahan dengan cara menggantikan Nabi Ismail as dengan seekor domba besar.

Ucapan Selamat Idul Adha 2023

Ada 20 ucapan selamat Idul Adha 2023 yang telah dirangkum dari berbagai sumber, untuk kamu bagikan kepada keluarga dan sahabat. Sekaligus menjadi momen kedekatan dan kebersamaan dengan mereka di hari penuh keberkahan.

20 Ucapan Selamat Idul Adha 2023 untuk Keluarga dan Sahabat - Ucapan Selamat Idul Adha
  1. “Selamat merayakan Idul Adha 1444 H. Semoga kita bisa menikmati hidup sebagaimana kita menikmati daging kurban hari ini. Semoga esok dan seterusnya kita semua bisa menjadi manusia tegar sebagaimana Ismail dan hewan-hewan kurban yang disembelih hari ini.”
  2. “Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillah-il hamd. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kebahagian hari ini senantiasa kita rasakan setiap harinya. Semoga kita selalu memiliki kesempatan untuk merayakan Idul Adha di tahun-tahun berikutnya. Berkurbanlah jika mampu. Berhajilah jika sanggup. Berbuat baiklah selalu. Semoga Allah meridhoi setiap langkah kita.”
  3. “Satu helai bulu hewan kurban yang disembelih merupakan kebaikan. Terbarkanlah kebaikan tersebut di hari yang suci ini. Selamat merayakan Idul Adha 1444 H. Semoga kebaikan selalu menghampiri kita dari jalan yang tak terduga.”
  4. “Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha saudara-saudaraku. Semoga berkah Idul Adha 2023 ini senantiasa menghampiri kita dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dari sebelumnya.”
  5. “Selamat menyambut 10 Dzulhijjah dengan penuh rasa syukutrdan bahagia. Semoga kurban yang kita keluarkan, menjadi tunggangan yang berkah di akhirat kelak. Selamat merayakan hari raya kurban. Semoga kita selalu bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan-Nya. Nikmat sehat, nikmat kekayaan, nikmat cinta dan kehangatan keluarga. Selamat Idul Adha 2023.”
  6. “Mengingat bagaimana Ibrahim di kala mengorbankan anaknya dan Ismail yang ikhlas dengan segala kehendak Allah SWT, membuat kita tersadar tentang indahnya Idul Adha 2023. Rayakan dengan hati yang ikhlas dan bahagia, ya sahabat!”
  7. “Damai takbir malam ini sudah berkumandang. Hewan kurban sudah siap disembelih. Mari ramai-ramai lakukan kebaikan. Semoga Allah selalu menjaga kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.”
  8. “Jadikanlah kami senantiasa bersyukur dan ikhlas, selayaknya Ibrahim yang merelakan putranya untuk dikurbankan. Jadikan kami setegar Ismail, yang rasa baktinya kepada orang tua dan Tuhan-nya begitu besar. Selamat Idul Adha 1444 H.”
  9. “Air wudhu yang membasahi wajah. Menunaikan salat adalah ibadah. Di Hari Raya Idul Adha 1444 H ini semoga bahagia dan kelimpahan selalau Allah SWT berikan.”
  10. “Idul Adha ini mengajarkan kita untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama. Saat kita berkorban, Allah akan melipatgandakan keberkahan dalam hidup kita.”
  11. “Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa. Sembari mengucap Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di hari yang mulia ini, aku berdoa agar kita selalu diberkahi rejeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.”
  12. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon maaf lahir dan batin di hari yang suci. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H ya!”
  13. “Selamat Idul Adha 2023. Dalam momen ini, semoga kita mampu mewujudkan cinta kasih melalui tindakan. Amin.”
  14. “Semoga berkah dari Allah SWT memberi  kebahagiaan, kekayaan, kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Idul Adha 2023.”
  15. “Di Hari Raya Idul Adha, semoga kurbanmu dihargai dan doamu dikabulkan oleh Allah SWT.  Selamat merayakan Idul Adha.”
  16. “Selamat Idul Adha 1444 H kepada saudaraku, umat Islam. Mari kita merayakan Idul Adha dengan penuh kegembiraan, berbagi kebahagiaan, dan menguatkan tali persaudaraan dalam semangat pengorbanan juga keikhlasan.”
  17. “Selamat Idul Adha 2023. Semoga kita selalu dipenuhi semangat berkorban untuk kebaikan.”
  18. “Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna wa minkum. Selamat merayakan Idul Adha 2023.”
  19. “Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.”
  20. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga berkah Idul Adha selalu menyertai kita semua. Amin.”

Itulah 20 ucapan selamat Idul Adha 2023 yang bisa dikirimkan atau sampaikan kepada teman, keluarga dan kerabat lainnya.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel