XPPen Magic Drawing Pad, Serasa Gambar di Kertas Beneran

XPPen Magic Drawing Pad, Serasa Gambar di Kertas Beneran

XPPen Magic Drawing Pad, Serasa Gambar di Kertas Beneran

DAFTAR ISI

Sediksi – Buat kamu yang hobi menggambar atau bekerja sebagai desainer, XPPen Magic Drawing Pad ini mungkin cocok buat kamu. Kamu bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja, baik di rumah, di kantor, di kafe, atau di alam terbuka. 

Tablet ini dilengkapi dengan layar X-Paper yang menyerupai kertas asli, selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan stylus pen. stylus X3 Pro pencil yang memiliki tingkat sensitivitas tekanan tinggi, sistem operasi Android 12 yang canggih, dan berbagai fitur pelengkap yang mendukung proses kreatif kamu.

Berikut adalah ulasan lengkap yang sudah Sediksi rangkumkan buat kamu tentang XPPen Magic Drawing Pad.

Review XPPen Magic Drawing Pad

XPPen Magic Drawing Pad, Serasa Gambar di Kertas Beneran - 1000015642 1024x576 jpg
hp pen

Layar

Salah satu keunggulan XPPen Magic Drawing Pad adalah layarnya yang berukuran 12.2 inci dengan resolusi QHD 2160 x 1440 piksel. Layar ini menggunakan teknologi TFT-LCD (IPS) yang memberikan warna yang tajam, kontras yang tinggi, dan sudut pandang yang luas.

Layar ini juga dilapisi dengan lapisan AG (Anti-glare) dan AF (Anti-fingerprint) yang mengurangi pantulan cahaya dan sidik jari, sehingga kamu bisa melihat gambar dengan jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Yang membuat layar XPPen Magic Drawing Pad istimewa adalah teknologi X-Paper yang membuatnya terasa seperti kertas asli. Teknologi ini menghasilkan tekstur permukaan yang halus dan kasar, sehingga kamu bisa merasakan sensasi menggambar dengan pensil, kuas, atau spidol.

Teknologi ini juga mengoptimalkan respons layar terhadap stylus, sehingga kamu bisa menggambar dengan lancar dan akurat.

Chipset dan performa

XPPen Magic Drawing Pad menggunakan chipset MT8771 yang memiliki CPU octa-core (2 x A76 2.4GHz, 6 x A55 2.0GHz) dan GPU ARM G57 MC2. Kamu bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami lag atau hambatan.

XPPen Magic Drawing Pad juga kompatibel dengan berbagai aplikasi populer, seperti ibis Paint X, Autodesk SketchBook, Adobe Photoshop, Clip Studio Paint, dan lain-lain. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang kamu inginkan dari Google Play Store yang tersedia di tablet ini.

RAM dan memori internal

XPPen Magic Drawing Pad memiliki RAM 8GB yang cukup besar untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan juga memiliki memori internal 256GB yang cukup luas untuk menyimpan karya-karya kamu. Namun, jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan tambahan, kamu bisa menambahkan kartu micro SD hingga 512GB.

Kamera

XPPen Magic Drawing Pad dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera belakang dan kamera depan 8MP. Kamera ini bisa kamu gunakan untuk mengambil foto, merekam video, atau melakukan video call dengan teman, keluarga, atau klien kamu.

Baterai

XPPen Magic Drawing Pad memiliki baterai 8000mAh yang bisa bertahan hingga 8 jam pemakaian normal. Baterai ini bisa diisi ulang dengan cepat menggunakan kabel USB Type-C hingga 15 W. Kamu juga bisa mengatur mode hemat baterai untuk memperpanjang waktu penggunaan tablet ini.

Operating system (OS)

XPPen Magic Drawing Pad menggunakan sistem operasi Android 12, versi terbaru dari sistem operasi mobile paling populer di dunia.

Desain

XPPen Magic Drawing Pad memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan warna hitam dan aksen biru. Tablet ini memiliki dimensi 279 x 192 x 6.9 mm dan berat 599 g, sehingga mudah untuk dibawa dan digunakan di mana saja.

XPPen Magic Drawing Pad juga memiliki empat speaker yang terletak di sisi-sisi tablet. Speaker ini menghasilkan suara yang jernih dan kencang. Tablet ini juga memiliki dua mikrofon yang bisa menangkap suara kamu dengan baik saat melakukan video call atau merekam suara.

Fitur pelengkap

XPPen Magic Drawing Pad memiliki berbagai fitur pelengkap yang membuat tablet ini lebih praktis dan menyenangkan untuk digunakan. Beberapa fitur pelengkap tersebut adalah:

  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2×2) dan Bluetooth 5.1 yang memungkinkan kamu terhubung dengan internet atau perangkat lain dengan mudah dan cepat.
  • Tombol pintas yang bisa kamu atur untuk mengaktifkan fungsi kuas, penghapus, atau fungsi lain yang kamu inginkan. Kamu bisa mengganti fungsi tombol pintas dengan mudah melalui pengaturan tablet.
  • Stylus holder yang terletak di bagian atas tablet. Holder ini bisa kamu gunakan untuk meletakkan stylus saat tidak digunakan, sehingga tidak mudah hilang atau jatuh.

Harga

XPPen Magic Drawing Pad dibanderol dengan harga $499 atau sekitar Rp 7,8 jutaan. Harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tablet gambar profesional lainnya.

Buat kamu yang hobi menggambar atau bekerja sebagai desainer, XPPen Magic Drawing Pad ini sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Dijamin tablet ini akan mendukung kinerja kamu.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel