5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love!

5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love!

Snapinsta.app_342741026_783455693346539_2426796071329854296_n_1080

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Girl group asuhan Cube Entertainment (G)I-DLE, baru saja melakukan comeback mereka pada Senin (15/5). Comeback mini album bertajuk I Feel itu menuai beragam respons dari para penggemar. Leader dan produser utama (G)I-DLE Soyeon juga merasa percaya diri dengan comeback ini, ia mengatakan album ini bertemakan self love dan self respect.

Pada comeback kali ini juga mengeluarkan dua video klip yang saling berkesinambungan satu sama lain. Video klip bertama berjudul Allergy dan kedua berjudul Queencard. Simak fakta menarik lainnya berikut ini.

Terinspirasi dari member sendiri

5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love! - gi dle comeback i never die release date studio album 2022
NME

Soyeon mengatakan bahwa inspirasinya dalam menuliskan lagunya kali ini dari para member (G)I-DLE itu sendiri. Title track Queencard dibuatnya karena melihat member yang dipenuhi dengan self love dan self respect.

“Awalnya Queencard adalah lagu romansa pada umumnya, namun setelah aku menuliskan liriknya aku ingin membicarakan self esteem dan mencintai orang lain,” ujar Soyeon.

Soyeon sendiri merupakan member all rounder di (G)I-DLE, ia berposisi sebagai leader, rapper, dan produser utama. Ia telah memproduksi lagu hits seperti Latata (2018) hingga Tomboy (2022).

Menyindir kehidupan di era media sosial

5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love! - Snapinsta.app 342741026 783455693346539 2426796071329854296 n 1080
Instagram/ official_g_i_dle

Selain itu untuk lagu Allergy adalah lagu yang akan membuat semua orang relate saat mendengarnya. Soyeon mengatakan media sosial membuat orang lain merasa rendah karena kerap membandingkan diri dengan orang lain.

Video musik Allergy sendiri telah ditonton sebanyak 19 juta orang dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Banyak penggemar yang memuji lirik, konsep, dan eksekusi dari video musik tersebut.

Tak banyak girl group yang menyanyikan tema self love

Faktanya tema self love dan self respect bukan pertama kali diangkat oleh (G)I-DLE. Dalam “Tomboy,” (G)I-DLE menyanyikan: “Tidak peduli apakah kamu suka atau tidak, ini aku” dan dilanjutkan di “Nxde” (2022) dengan mengatakan mereka akan menanggalkan kosmetik yang tidak perlu untuk dibanggakan dengan penampilan mereka yang sebenarnya.

“Saya berpikir saat ini orang-orang terlalu peduli pada penampilan mereka seperti wajah dan tubuhnya. Tetapi mereka melupakan tentang pesona pribadi dan segala sesuatunya yang terlihat dari dalam,” kata Soyeon

(G)I-DLE ingin menyemangati bahwa penting untuk mencintai diri sendiri dan mengatakan dengan lantang, “aku mencintai diriku sendiri dan itulah mengapa aku orang yang baik.”

“Aku ingin orang-orang mengetahui bahwa mereka tidak sendirian dan kamu dicintai,” ujar Soyeon.

Selain itu member lain seperti Minnie juga mengatakan hal serupa. Ia menganggap orang-orang tidak sempurna dan harus belajar mencintai ketidaksempurnaan itu.

Dengan adanya lagu Queencard, Minnie merasa rasa percaya dirinya semakin tinggi.

“Sejak Tomboy, Nxde, dan Queencard, kami terus membicarakan tentang penerimaan diri. Aku juga belajar mencintai diri sendiri dan aku belajar dari para penggemar kami juga,” sambung Miyeon.

(G)I-DLE akan menggelar world tour

5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love! - gidle i never die teen vogue interview 696x442 1
NME

Setelah merilis mini albumnya, (G)I-DLE juga Bersiap menyambut Neverland (penggemar (G)I-DLE) di seluruh dunia. (G)I-DLE akan menggelar world tournya bertajuk I am FREE-TY dan memulai turnya di Seoul pada 17-18 Juni di Seoul.

“Kami berusaha keras untuk menampilkan sisi freestyle kami. (G)I-DLE  berencana hanya menampilkan lagu-lagu yang ingin dilihat Neverland, jadi Anda akan menyesal jika tidak berhasil!” kata Minnie.

Raih gelar million seller

5 Fakta Comeback (G)I-DLE, Popularkan Tema Self Love! - Snapinsta.app 344792921 2499353680241612 4838126174744323996 n 1080
Instagram/ official_g_i_dle

Mini album yang telah dirilis 15 Mei lalu akhirnya telah melampaui pre-order terbaik pribadi grup (G)I-DLE hanya dalam satu hari sebelum dirilis. Mini album ke 5 bertajuk I Love yang dirilis tahun lalu mendapatkan 600 ribu pre-order.

Selain itu juga mencetak rekor lain seperti menduduki 40 wilayah di seluruh dunia dalam kategori iTunes Top Album dan bahkan masuk di posisi ke-71 di Billboard 200, memenangkan 11 posisi pertama di acara musik domestik, jadi antisipasi untuk album mendatang ini tinggi.

(G)I-DLE juga berhasil membuktikan popularitas mereka dengan mendapatkan lebih dari 1 juta pengikut di platform BiliBili. Di platform itu (G)I-DLE merilis beragam konten yang berkaitan dengan comebacknya.

Nah, bagaimana kamu sudah dengar lagunya belum?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel