5 Aplikasi Menulis Huruf Jepang yang Mudah Digunakan

5 Aplikasi Menulis Huruf Jepang yang Mudah Digunakan

aplikasi menulis huruf jepang

DAFTAR ISI

Aplikasi menulis huruf Jepang sangat dibutuhkan karena merupakan salah satu bahasa yang mempunyai cukup banyak penggemar di seluruh dunia ini, termasuk orang Indonesia. Selain bahasa Inggris, tak sedikit sekolah-sekolah yang memberikan ekskul bahasa Jepang.

Ada juga yang sengaja menghabiskan banyak uang untuk belajar bahasa dari salah satu negara maju di Asia ini melalui lembaga. Pada dasarnya, belajar bahasa Jepang berarti kita harus mengenal huruf Hiragana dan Katakana yang merupakan kosakata asli Jepang.

Lebih jauh, bagi kamu yang udah expert tentu juga akan belajar Kanji. Pasalnya, Kanji merupakan ideogram yang umum digunakan ketika kita ingin mengungkapkan sesuatu.

Aplikasi Menulis Huruf Jepang Terbaik

Untuk menghafalkan kedua kosakata Hiragana dan Katakana kita memerlukan banyak latihan. Kalau tidak mempunyai uang untuk kursus, jangan sedih karena kamu dapat mempelajarinya dengan beberapa aplikasi menulis huruf Jepang dibawah ini.

Japanese Kanji Study

Aplikasi yang pertama ini sangat cocok untuk kita yang masih merasa kebingungan saat belajar Hiragana dan Katakana. Japanese Kanji Study menawarkan beragam fitur untuk memudahkan penggunanya memahami kosakata dan huruf Jepang.

Tampilan dari Japanese Kanji Study sangat interaktif sehingga membuat proses belajar kita tidak membosankan. Terlebih jika kita memaksimalkan fitur Quick Kanji Lookup yang memudahkan untuk mencari 6,000 huruf Kanji. Ini bisa digunakan secara gratis, lho!

Tidak berhenti di situ, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai setiap huruf Hiragana dan Katakana secara detail. Ditambah dengan fitur Flashcard Study yang memberikan animasi mengenai kata apa saja yang pernah kita cari.

Penting untuk dicoba juga adalah belajar melalui fitur Multi-Choice Quizzes yang menampilkan Hiragana dan Katakana dalam bentuk kalimat ataupun suatu cerita. Jika ingin memeriksa sampai mana tingkat kefasihan vokal kamu dapam berbicara bahasa jepang, gunakan fitur text-to-speech audio support.

Obenkyo

Kemudian aplikasi menarik selanjutnya adalah Obenkyo yang dapat kita gunakan untuk belajar Hiragana dan Katakana. Di sini tersedia lebih dari 2,300 Kanji dan terbagi menjadi 5 level.

Yang luar biasa adalah terdapat 14,000 kosakata Jepang sehingga pengguna lebih mudah memahami bahasa Jepang dengan durasi yang lebih cepat.

Aplikasi menulis huruf Jepang ini juga mempunyai fitur flash card, yang dapat digunakan untuk belajar menuliskan huruf Hiragana dan Katakana. Kemudian akan mendapatkan feedback langsung dari orang Jepang asli yang dapat semakin membuat pengguna bersemangat.

Kanji Study

Kemudian selanjutnya adalah belajar Hiragana dan Katakana dengan Kanji Study merupakan pilihan yang tepat. Sebab, aplikasi ini menyediakan lebih dari 1,200 Kanji lengkap dengan terjemahannya dalam bahasa Cina dan Jepang.

Materi yang disediakan pada aplikasi Kanji Study ini juga mudah dipahami dengan baik. Kanji Study memang dirancang secara khusus untuk anak usia sekolah dasar dan pemula yang belum pernah mempelajari Bahasa Jepang sama sekali.

Tentu saja kosakata yang tersedia cukup banyak untuk belajar, dan serunya lagi kita dapat mengatur aplikasi ini untuk mengingatkan belajar Hiragana dan Katakana. Dan yang dapat diandalkannya lagi adalah aplikasi ini juga siap mengoreksi pelafalan Bahasa Jepang kita melalui fitur Text to Speech.

Japanese Kanji Mnemonics

Aplikasi menulis huruf Jepang selanjutnya adalah Japanese Kanji Mnemonics yang hadir dengan ikon Dr.Moku yang siap menemani kamu belajar setiap saat. Aplikasi ini bahkan mempunyai lebih dari 30 Kanji utama dan 75 Kanji tambahan yang biasa digunakan pada berita ataupun cerita berbahasa Jepang.

Dengan adanya fitur Hide and Flip kita akan jauh lebih mudah dalam mempelajari Hiragana dan Katakana melalui berbagai kuisnya. Bahkan beberapa huruf Kanji hadir dalam bentuk animasi untuk menarik minat belajar. Dan yang menyenangkan lagi, adalah aplikasi ini dapat diakses secara offline.

Kana

Sesuai dengan namanya aplikasi ini lebih fokus pada pembelajaran Hiragana dan Katakana. Beragam fiturnya juga membuat pengguna lebih mudah dalam belajar bahasa Jepang. Contohnya adalah fitur kuis dan flashcards yang membuat pembelajaran lebih mengasyikkan.

Aplikasi Kana ini juga akan mengirimkan diagram secara berkala, yang merupakan hasil proses pembelajaran sehingga kamu dapat mengetahui sejauh mana progress kita dalam belajar bahasa Jepang.

Selain itu, kamu dapat melewati tes untuk mengetahui kemampuan kamu setiap saat. Dengan memanfaatkan 5 jenis tes yang ada, kamu akan semakin bersemangat.

Semua rekomendasi aplkasi menulis huruf Jepang tadi bisa kita akses secara gratis. Sekarang, tinggal kemauan kita untuk terus belajar dan memperkaya bahasa yang kita kuasai. Selamat belajar!

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut