Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 12, Pecinta Game Bersiaplah!

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 12, Pecinta Game Bersiaplah!

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 12, Pecinta Game Bersiaplah!

DAFTAR ISI

Sediksi – Huawei Nova 12 akan menambah daftar hp Huawei berikutnya. Hp terbaru dari Huawei ini akan diluncurkan pada 26 Desember 2023 mendatang. Melalui video pendek mereka, Huawei Nova 12 muncul dengan warna biru yang mereka beri nama “No.12”. 

Hp ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik dan juga canggih. Bagaimana spesifikasi lengkap dari Huawei Nova 12 ini? Berikut ini sudah Sediksi rangkumkan sedikit informasi mengenai hp yang satu ini.

Review Huawei Nova 12

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 12, Pecinta Game Bersiaplah! - 1000010472
JagatReview

Layar

Huawei Nova 12 memiliki layar OLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi 1084 x 2412 piksel dan kerapatan piksel sekitar 395 ppi. Layar ini mendukung HDR10 dan refresh rate 120Hz, sehingga menampilkan gambar yang tajam, cerah, dan halus. Layar ini dilindungi oleh Kunlun Glass 2 yang tahan goresan dan benturan. Selain itu, layar ini juga memiliki sensor sidik jari di bawahnya yang responsif dan akurat.

Chipset dan performa

Huawei Nova 12 ditenagai oleh chipset Kirin 830 yang dibuat dengan proses 7 nm dan memiliki CPU octa-core. Chipset ini juga memiliki GPU Maleoon 910 MP4 yang mampu menjalankan game dan aplikasi grafis dengan lancar. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G yang cepat dan stabil.

RAM dan memori internal

Huawei Nova 12 memiliki 1 pilihan RAM dan 3 pilihan memori internal, yaitu 128 GB/8 GB RAM, 256 GB/8 GB, dan 512 GB/8 GB RAM. RAM ini menggunakan teknologi UFS 3.1 yang mempercepat transfer data dan multitasking. Sayangnya, Huawei Nova 12 tidak memiliki slot kartu memori eksternal, sehingga kamu harus puas dengan kapasitas yang tersedia.

Kamera

Huawei Nova 12 memiliki kamera belakang tiga buah yang terdiri dari kamera utama 50 MP f/1.9, kamera telefoto 8 MP dengan zoom optik, dan kamera ultrawide 12 MP. Kamera ini dilengkapi dengan LED flash, panorama, HDR, dan autofocus laser. Kamera ini mampu merekam video 4K, 1080p, dan 720p dengan 960 fps.

Huawei Nova 12 juga memiliki kamera depan dua buah yang terdiri dari kamera ultrawide 60 MP f/2.4. Kamera ini juga mendukung HDR dan merekam video 4K dan 1080p. Kamera ini cocok untuk selfie, video call, dan vlog.

Baterai

Huawei Nova 12 memiliki baterai Li-Po berkapasitas 4800 mAh yang tidak dapat dilepas. Baterai ini mendukung pengisian daya cepat 88W yang dapat mengisi daya penuh dalam waktu sekitar 30 menit. Baterai ini juga mendukung pengisian daya balik kabel yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain yang kompatibel.

Operating system (OS)

Huawei Nova 12 menjalankan sistem operasi HarmonyOS 4.0 yang merupakan sistem operasi buatan Huawei sendiri dan memiliki antarmuka yang mirip dengan EMUI. Masih belum banyak hp yang menggunakan OS ini.

Desain

Hp yang satu ini memiliki desain yang elegan dan premium dengan bodi yang terbuat dari kaca dan bingkai yang terbuat dari logam. Hp ini memiliki dimensi yang belum diketahui dan berat yang belum diketahui. Dalam video pendeknya, hp ini berwarna biru dominan.

Fitur pelengkap

Huawei Nova 12 memiliki beberapa fitur pelengkap yang menambah daya tariknya, seperti sensor accelerometer, gyro, kompas, spektrum warna, dan virtual proximity sensing. Hp ini juga memiliki fitur keamanan seperti face unlock dan fingerprint unlock. Selain itu, hp ini juga memiliki fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.2, GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC, dan radio.

Harga

Huawei Nova 12 memiliki harga yang belum diketahui karena hp ini masih belum resmi dirilis oleh Huawei. Namun, dilansir dari berbagai sumber, kemungkinan hp ini akan dijual dengan harga Rp6 jutaan.

Huawei Nova 12 adalah hp yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih dan menarik dengan performa tinggi, kualitas kamera bagus, dan pengalaman sistem operasi baru.

Namun, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangan, salah satunya adalah tidak adanya akses ke layanan Google karena sudah sejak lama Huawei tidak lagi bekerja sama dengan Google sebagai pemasok sistem operasinya.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel