SM Entertainment Berencana Buat Boygroup di Inggris, One Direction 2.0?

SM Entertainment Berencana Buat Boygroup di Inggris, One Direction 2.0?

SM Entertainment berencana buat boy group di Inggris

DAFTAR ISI

Sediksi.com – SM Entertainment berencana buat boy group di Inggris, hal itu dilakukan guna melebarkan sayapnya hingga ke pasar Eropa. Mengenai hal tersebut, mereka bertanya-tanya apakah ini One Direction 2.0? Hmm, mungkin, sih!

SM dan perusahaan hiburan Inggris MOON&BACK (selanjutnya disebut M&B) bekerja sama untuk mendebutkan boy grup baru Inggris yang akan aktif di pasar global. SM mengumumkan pada tanggal 16 bahwa mereka mengadakan upacara penandatanganan perjanjian strategis dengan M&B di kantor pusatnya di Seongsu-dong, Seoul. Kesepakatan ini dicapai melalui konsultasi erat antara kedua perusahaan.

Bekerja sama Tim Britain’s Got Talent

SM Entertainment Berencana Buat Boygroup di Inggris, One Direction 2.0? - download 3
Newsen

CEO SM Jang Cheol Hyuk, SM CBO (Chief Business Officer) Yoon Jung Jang, CAO (Chief A&R Officer) Lee Sung Soo, dan Direktur Kreatif Kangta menghadiri acara tersebut. Sebanyak 9 orang dari M&B hadir, termasuk co-representative Nigel Hall, Russ Lindsay, Dawn Airey, dan music Director Ben Karter.

Perjanjian ini penting karena SM akan memulai pengembangan dan investasi skala penuh dalam musik global dan kekayaan intelektual artis (hak kekayaan intelektual). SM, pemimpin dalam K-Pop, dan M&B, sebuah perusahaan produksi reality show TV, bekerja sama untuk menciptakan boy grup yang akan mendominasi pasar global.

M&B adalah perusahaan produksi program hiburan dan televisi yang berbasis di London, Inggris. Nigel Hall, yang memproduksi program TV terkenal, mendirikan Perusahaan hiburan bersama tiga orang salah satunya dengan Dawan Airy. Ia juga merupakan seorang ahli di bidang konten siaran dan mantan wakil presiden senior Yahoo dan CEO Getty Images.

Boy Group Berbasis di Inggris

SM Entertainment berencana buat boy group di Inggris, rencananya M&B secara langsung memilih anggota yang akan debut sebagai boy grup di Inggris. SM menyediakan pengetahuan K-pop, termasuk musik, video musik, dan koreografi. Lagu-lagu yang akan dinyanyikan grup-grup ini akan dikelola oleh KMR (Creation Music Rights), anak perusahaan penerbitan musik SM.

M&B berencana untuk menayangkan proses pertumbuhan boy group tersebut dalam serial TV enam bagian yang dimulai pada paruh kedua tahun depan di berbagai negara termasuk Korea, Inggris, dan Amerika. Karena ini adalah boy grup Inggris pertama yang menggunakan K-pop, hal ini akan menyoroti pertumbuhan boy grup tersebut sebagai musisi dengan cara yang energik dan hidup.

“Bekerja sama dengan perusahaan hiburan terkemuka dunia seperti SM Entertainment sangatlah menarik. Kemampuan kreatif SM dan pengalaman M&B yang berpengalaman serta kurasi dalam hiburan global akan digabungkan untuk membangkitkan minat pecinta musik di seluruh dunia. Saya juga yakin dengan serial TVnya!” Russ Lindsay, co-CEO dari M&B.

Sementara itu, SM CBO, Jang Yun Jung juga optimis terhadap proyek ini karena merupakan langkah pertama SM ke Eropa.

“SM akan memperluas jangkauannya ke pasar-pasar utama seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa melalui kemampuan produksi K-pop SM yang tak tertandingi dan jaringan global,” ujar Jang Yun.

“Ini akan berkembang dan memainkan peran penting dalam mempercepat pertumbuhan global industri K-pop,” tambahnya.

Proyek Terbaru SM Entertainment

SM Entertainment Berencana Buat Boygroup di Inggris, One Direction 2.0? - 4b9d42e7 935b 41c8 8a91 596f81970955 7390c88c
South China Morning

Di tahun 2023 ini, SM Entertainment baru saja menerbitkan satu boy group baru yaitu RIIZE. RIIZE berhasil menuai kesuksesan berkat lagu-lagu mereka yang easy listening mulai dari Get A Guitar hingga yang terbaru Talk Saxy.

Selain itu, aka nada tim terakhir di bawah naungan NCT yang akan menjadi penutup rangkaian ekspansi NCT. Grup terakhir NCT ini lebih banyak terdiri dari orang-orang Jepang daripada orang Koreanya.

Nggak berhenti sampai di situ, SM Entertainment juga akan merilis girl group baru setelah Aespa. Saat ini anggota girl group tersebut sedang melakukan persiapan dan melewati berbagai evaluasi.

Jang Cheol-hyuk juga memberi isyarat bahwa anggota girl group baru tersebut berasal dari trainee yang ikut dalam showcase pada Maret lalu.

“Saat ini, girl group baru sedang menjalani serangkaian evaluasi dengan tujuan debut pada kuartal keempat 2023,” tutur Cheol Hyuk.

“Trainee yang diperkenalkan pada showcase Maret 2023 akan menjadi bagian dari grup baru ini. Kami mengharap cinta dan dukungan Anda untuk perjalanan grup baru yang berbakat ini sebagai IP baru SM 3.0,” lanjutnya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai SM Entertainment berencana buat boy group di Inggris. Bakal jadi One Direction 2.0, nggak nih?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel