Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Ternyata Sangat Mudah!

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Ternyata Sangat Mudah!

Unsplash/brett jordan

DAFTAR ISI

Sediksi – Baru-baru ini instagram kembali meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Flipside. Dikarenakan fitur tersebut masih baru, tentu juga banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram.

Flipside adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat profil baru yang berbeda dan lebih privat dalam satu akun Instagram. Dengan Flipside, kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih bebas dan nyaman, tanpa khawatir diketahui oleh orang lain. 

Hanya kamu dan orang-orang tertentu saja yang bisa melihat profil dan konten yang kamu bagikan di Flipside. Flipside juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan teman-teman dekat kamu secara lebih privat.

Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan dengan Flipside? dan yang terpenting adalah bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan lengkap yang sudah Sediksi rangkum di bawah ini dari berbagai sumber.

Cara mengaktifkan Flipside Instagram

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Ternyata Sangat Mudah! - 1000016277 1024x576 jpg
Unsplash/ben kolde

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Flipside Instagram

Sebelum membahas mengenai cara mengaktifkan Flipside Instagram, kamu wajib tahu terlebih dahulu apa yang bisa kamu lakukan dengan fitur terbaru ini. Dengan Flipside Instagram, kamu bisa melakukan banyak hal yang mungkin tidak bisa kamu lakukan dengan profil utama kamu. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Dengan fitur ini, kamu bisa mengunggah foto, video, cerita, dan konten lainnya yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang kamu pilih. Kamu juga bisa menambahkan filter, stiker, teks, dan efek lainnya seperti biasa.
  • Kamu juga bisa melihat foto, video, cerita, dan konten lainnya yang dibagikan oleh orang-orang yang kamu ikuti di Flipside. Kamu juga bisa memberi like, komentar, dan balas cerita mereka seperti biasa.
  • Kamu bisa mengirim dan menerima pesan langsung dengan orang-orang yang kamu ikuti di Flipside. Kamu juga bisa mengirim foto, video, stiker, dan konten lainnya melalui pesan langsung.
  • Kamu bisa membuat grup dengan orang-orang yang kamu ikuti di Flipside. Kamu bisa mengobrol, berbagi konten, dan melakukan video call dengan anggota grup kamu.
  • Kamu bisa mengetahui siapa saja yang melihat profil dan konten kamu di Flipside. Kamu juga bisa menghapus atau menambah orang-orang yang bisa melihat Flipside yang kamu buat kapan saja.

Cara mengaktifkan Flipside 

Setelah kamu mengetahui apa saja yang bisa kamu lakukan dengan fitur Flipside, sekarang mari bahas mengenai bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram. Ternyata, caranya itu cukup mudah. Kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kamu buka aplikasi Instagram di hp kamu.
  • Setelah itu, ketuk ikon profil kamu di pojok kanan bawah layar.
  • Di sebelah kanan bawah terdapat gambar kunci dan ketuk gambar tersebut.
  • Ketuk “Buat Flipside“.
  • Masukkan nama dan bio untuk Flipside kamu.
  • Ketuk “Selanjutnya”.
  • Pilih orang-orang yang ingin kamu beri akses ke Flipside yang sudah kamu buat. Kamu bisa mencari username mereka atau memilih dari daftar teman dekat kamu.
  • Langkah terakhir, kamu bisa mengetuk “Selesai”.

Setelah kamu mengikuti cara mengaktifkan Flipside Instagram di atas, kamu telah berhasil membuat Flipside kamu sendiri. Jika kamu melihat ikon kunci di pojok kanan bawah layar profil kamu, kamu bisa menggunakan ikon tersebut untuk beralih antara profil utama dan Flipside yang kamu buat.

Kamu juga bisa melihat ikon kunci di sebelah username kamu di bagian atas layar. Ketuk ikon tersebut untuk mengedit atau menghapus Flipside yang telah kamu buat. Flipside Instagram menjadi fitur yang cocok untuk kamu yang ingin memiliki ruang pribadi di media sosial.

Cara menonaktifkan flipside Instagram

Jika tiba-tiba kamu ingin menonaktifkan flipside Instagram, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi instagram kamu
  • Jika sudah terbuka, kamu bisa menuju ke akun flipside yang kamu miliki
  • Setelah itu, klik ikon close flipside Instagram untuk menonaktifkan flipside Instagram kamu
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengkonfirmasi dengan klik “OK”
  • Jika berhasil, tampilan instagram kamu akan kembali seperti semula.

Flipside juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak ingin membuat akun kedua atau second account. Fitur ini juga menjadi sebuah solusi bagi kamu dan pasangan jika ingin mengabadikan foto bersama namun hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja.

Flipside Instagram adalah fitur yang menarik dan inovatif dari Instagram yang patut kamu dicoba. Daripada kamu harus membuat second account yang lebih ribet. Lebih baik kamu mencoba fitur Flipside ini yang hanya membutuhkan satu akun Instagram saja sehingga bisa dikelolah dengan lebih mudah.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel