7 Cara PDKT dengan Teman Sekelas, Bikin Dia Suka Balik!

7 Cara PDKT dengan Teman Sekelas, Bikin Dia Suka Balik!

high-school-boy-and-girl

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Menyukai teman sekelas adalah fase yang umum dialami saat sekolah. Hal ini juga menjadi petualangan tersendiri karena kita selalu berjumpa dengannya. Dalam dunia yang penuh dengan tugas, ujian, dan kegiatan sekolah, cara PDKT dengan teman sekelas bisa dilakukan dengan beberapa langkah.

Menemukan cara untuk mendekati teman sekelas dengan cerdas dan kreatif bisa menjadi kunci keberhasilan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tujuh cara PDKT dengan teman sekelas yang bisa dicoba. Let’s check it out!

Cara PDKT dengan Teman Sekelas

Cari Bahan Obrolan yang Asyik

Salah satu langkah pertama untuk PDKT dengan teman sekelas adalah mencari bahan obrolan yang tepat. Kamu bisa mencari tahu hobi atau minat teman sekelas lewat media sosial atau mengamati kegiatan sehari-harinya. Dengan mengamati hal-hal itu, kamu bisa memulai obrolan yang santai dengannya.

Jangan ragu untuk menunjukkan ketertarikan pada topik yang sama atau memberikan pendapat positif tentang hal yang disukai. Kamu juga bisa menanyakan lagu favorit yang sering ia dengarkan dan meminta rekomendasi. Ini bisa menjadi langkah awal yang kuat untuk membangun hubungan lebih lanjut, lho.

Ajak Berteman di Media Sosial

Era digital membuka peluang baru untuk berinteraksi. Selain di sekolah, kamu bisa mendekati teman sekelas lewat media sosialnya. Apalagi, media sosial seringkali menjadi tempat untuk mencurahkan masalah atau membagikan hal-hal kesukaan. Jadi, jangan malu untuk mengajak teman sekelas menjadi mutual di media sosial. 

Kamu bisa menanyakan nomor WA atau username IG dari teman yang kamu sukai agar lebih mengenal kesehariannya. Like atau berikan komentar pada postingannya yang menarik perhatianmu. Jangan lupa komentari beberapa story untuk membuka percakapan yang lebih pribadi.

Jadi Teman Kerja Kelompok

7 Cara PDKT dengan Teman Sekelas, Bikin Dia Suka Balik! - cara pdkt dengan teman sekelas 1
Unsplash/Elliot Reyna

Sebuah tugas kelompok dapat menjadi kesempatan emas untuk mendekati teman sekelas. Tugas kelompok seringkali dibuat dengan kelompok yang kamu pilih sendiri. Jadi, ajaklah teman sekelas untuk masuk ke kelompokmu. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama di luar jam sekolah.

Saat mengerjakan tugas kelompok, jadilah orang yang proaktif dan terlibat dalam diskusi kelompok. Berikan kontribusi dan tunjukkan kemampuanmu di depannya agar dia tertarik. Kebersamaan dalam kerja kelompok bisa membuka pintu untuk semakin akrab dengannya.

Cari Perhatiannya

Teman sekelas yang kamu sukai mungkin punya sifat atau penampilan yang memikat perhatianmu. Setelah lebih dekat dengannya, kamu harus menunjukkan ketertarikanmu secara perlahan. Sering-seringlah berada di dekatnya. Sesekali memuji atau menjahili teman sekelas juga bisa menarik atensinya.

Namun, hindari tindakan yang terlalu mencolok atau berlebihan agar dia tidak risih. Jika dia merespon dengan baik dan terbuka, itu berarti kamu punya kesempatan untuk mendekat. Manfaatkan hal itu untuk membuatnya suka balik.

Ikut Ekskul yang Sama

7 Cara PDKT dengan Teman Sekelas, Bikin Dia Suka Balik! - cara pdkt dengan teman sekelas 2
Unsplash/Andrea Tummons

Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diminatinya adalah salah satu cara PDKT dengan teman sekelas. Pasalnya, ini bisa memberikan kesempatan untuk lebih dekat dan menunjukkan bahwa kamu punya kesukaan yang sama. Orang cenderung menyukai seseorang yang memiliki kesamaan dengannya.

Oleh karena itu, ketahui hobi dan minat teman sekelasmu. Setelah itu, cobalah mendekat perlahan dengan ikut di ekskul yang sama. Hal ini bisa menjadi dasar untuk semakin dekat dengannya. Kalian juga bisa bertemu di luar jam sekolah.

Ajak ke Kantin Bareng

Waktu makan siang bisa menjadi momen santai untuk mempererat hubungan. Ajak teman sekelasmu untuk makan bersama di kantin kampus atau tempat makan favorit. Kamu bisa mengenali karakter dan kesukaannya saat makan bersama. 

Makanan apa yang dia suka, kebiasaan makannya, dan hal-hal sepele seperti itu bisa menjadi poin plus untuk pendekatanmu. Suasana yang lebih santai juga bisa membantu memecah kecanggungan dan menciptakan kesempatan untuk berbicara lebih bebas.

Beri Tumpangan ke Rumah

Jika teman sekelas tinggal di sekitar rumahmu, berikan tawaran untuk tumpangan pulang. Ini bukan hanya menghemat biaya transportasi, tapi juga memberikan waktu lebih banyak untuk berbicara dan mengenal satu sama lain. Apalagi, kamu bisa mengajaknya makan siang di tempat makan favoritmu dan membangun memori baru dengannya. 

Dengan memberi tumpangan, kamu juga bisa lebih lama bersamanya. Mungkin kamu bisa mengajaknya main di tumpangan berikutnya. Semakin banyak kalian berinteraksi di luar sekolah, semakin besar kesempatanmu untuk mengenalnya.

Mendekati teman sekelas memang membutuhkan ketelatenan dan semangat tinggi. Dengan mengikuti cara PDKT dengan teman sekelas, kamu bisa membangun hubungan yang lebih dari sekadar teman sekelas. Ingatlah bahwa setiap langkah perlu dilakukan dengan penuh kepercayaan diri. Semoga pendekatanmu dengan teman sekelas berhasil, ya!

Baca Juga
vara mengakhiri hubungan yang digantung
pertanyaan untuk gebetan agar tidak bosan
ucapan happy anniversary untuk pacar
cowok itu suka diapain
pertanyaan deep talk dengan pasangan
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel