D.O ‘EXO’ Didenda Dinas Kesehatan, Gegara Ini!

D.O ‘EXO’ Didenda Dinas Kesehatan, Gegara Ini!

D.O EXO

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Berita kurang sedap kembali menghampiri EXO, kali ini salah satu membernya yaitu D.O harus berurusan dengan Dinas Kesehatan Mapo. Hal itu dikarenakan idol berumur 30 tahun itu tertangkap kamera merokok di dalam ruangan.

Tentu saja, Korea Selatan sangat ketat terhadap peraturan merokok di dalam dan di luar ruangan. Apa sanksi yang harus diterima oleh D.O? Simak di sini untuk informasi lebih lanjutnya!

Ketahuan merokok di dalam ruangan

D.O ‘EXO’ Didenda Dinas Kesehatan, Gegara Ini! - unnamed 5
Koreaboo

D.O ‘EXO’ telah didenda karena merokok di dalam ruangan.

Pada bulan Agustus lalu, EXO membagikan video di saluran YouTube resmi mereka yang menampilkan kegiatan promosi mereka untuk “Cream Soda” di “Music Core” MBC. Dalam video tersebut, D.O. diduga terlihat merokok elektronik di ruang tunggu dalam ruangan MBC.

Akibatnya, seorang netizen mengajukan keluhan ke Puskesmas Mapo terkait kebiasaan merokok di dalam ruangan yang dilakukan D.O. Menanggapi hal tersebut, Puskesmas menanggapinya dengan menyatakan, “Pasal 9, Ayat 4, Angka 16 Undang-Undang Promosi Kesehatan Nasional menetapkan gedung perkantoran, pabrik, dan gedung serba guna dengan luas lantai 1.000 meter persegi atau lebih sebagai seluruhnya bukan bangunan non-kesehatan area merokok. Melanggar peraturan ini dapat dikenakan denda hingga 100.000 won atau setara Rp 1,1 juta.

Puskesmas melanjutkan, “Merokok di dalam gedung perusahaan penyiaran merupakan pelanggaran. Meskipun [D.O.] dan agensinya telah menjelaskan bahwa dia menggunakan rokok elektronik bebas nikotin, mereka tidak dapat memberikan bukti bahwa produk tersebut bebas nikotin dalam deskripsi bahan dan instruksi produk. Akibatnya, denda dikenakan. Individu yang terlibat telah berjanji untuk setia mematuhi hukum sebagai public figure di masa depan.”

D.O akan merilis album baru

D.O ‘EXO’ Didenda Dinas Kesehatan, Gegara Ini! - D.O. Teaser
Soompi

Di bulan September ini, D.O akan merilis album solo terbaru. Pada tanggal 1 September tengah malam KST, D.O. secara resmi mengumumkan rencananya untuk kembali sebagai artis solo akhir bulan ini.

Ia akan merilis mini album solo keduanya bertajuk ‘Anticipation’ pada 18 September pukul 6 sore KST. Ia sebelumnya telah merilis teaser pertamanya. Teaser itu menunjukkan D.O sedang duduk di meja belajar.

Berikut adalah track mini album kedua D.O ‘EXO’:

  1. Somebody
  2. Wonder
  3. I Do
  4. Lost
  5. Ordinary Days
  6. The View
  7. Lost (Acoustic Ver)

Kegiatan D.O mendatang

D.O ‘EXO’ Didenda Dinas Kesehatan, Gegara Ini! - 20230906074547 exo d.o
Soompi

Pada tanggal 5 Juli, tvN secara resmi mengkonfirmasi laporan bahwa Kim Woo Bin, D.O. EXO, Lee Kwang Soo, dan Kim Ki Bang akan membintangi acara Na Young Suk yang akan datang. PD terkenal ini dikenal dengan program-program hit seperti “Three Meals a Day”, “Journey to the West”, dan “Earth Arcade”.

“PD Na Young Suk saat ini sedang mempersiapkan program variety baru,” kata perwakilan dari jaringan tersebut. “Kim Woo Bin, Lee Kwang Soo, Do Kyung Soo [D.O.], dan Kim Ki Bang akan tampil di acara tersebut, dan akan ditayangkan di tvN. Mengenai konsep program dan detail jadwal tayang, kami akan mengumumkannya secara terpisah setelah dikonfirmasi.”

Sehari sebelumnya, PD Na Young Suk mengungkapkan selama siaran langsung YouTube bahwa ia sedang mempersiapkan syuting variety show baru, dengan mengatakan, “Besok adalah syuting pertamaku dengan tim proyek baruku, tapi menurutku akan turun hujan. Saya khawatir. Ini adalah bencana.”

Selain itu film terbaru D.O yaitu The Moon juga baru saju tayang di bioskop. Berkat aktingnya dalam film The Moon itu, D.O berhasil mendapatkan pujian dari para penonton. Selain itu, D.O juga disebut-sebut sebagai idol sekaligus aktor yang akan memiliki karier yang menjanjikan di dunia akting.

“The Moon” akan menceritakan kisah seorang astronot yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan seorang pria lain di Bumi yang berusaha mati-matian untuk menyelamatkannya. D.O berperan sebagai Sun Woo, astronot yang terdampar di luar angkasa lebih dari 384.000 kilometer dari Bumi karena kecelakaan yang tidak terduga, dan Sol Kyung Gu akan berperan sebagai mantan direktur pusat luar angkasa Jae Guk, manusia di Bumi yang akan memulai penyelamatan misi untuk menyelamatkan Sun Woo. Kim Hee Ae akan berubah menjadi Moon Young, direktur utama Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Itulah beberapa informasi mengenai skandal merokok di dalam ruangan. Semoga ke depannya D.O bisa lebih berhati-hati lagi ya dalam memilih tempat untuk merokok.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel