40+ Kata-kata Pablo Escobar, Tentang Keluarga dan Keberanian

40+ Kata-kata Pablo Escobar, Tentang Keluarga dan Keberanian

“Masalahnya bukan masalah uang. Masalahnya adalah masalah martabat.” - Pablo Escobar
kata kata pablo escobar

DAFTAR ISI

Jika kamu sampai pada artikel ini, kemungkinan kamu sedang penasaran dengan sebuah tokoh fenomenal asal Kolombia, Pablo Escobar. Sepak terjangnya sebagai mafia terangkum dalam buku, jurnal penelitian, hingga film. Kata kata Pablo Escobar juga banyak dikutip seiring dengan popularitasnya yang akan terus diingat dalam sejarah politik dan kejahatan di dunia.

Siapa Itu Pablo Escobar?

Pablo Escobar lahir pada tahun 1949 sebagai putra seorang guru dan petani. Saat masih bersekolah, dia memulai karir kriminalnya dengan mencuri batu nisan yang dijual kepada penyelundup dari Panama.

Pada awal 1970-an ia memasuki perdagangan kokain. Di bawah kepemimpinannya sejumlah besar pasta kokain dibeli di Bolivia dan Peru, diproses dan dibawa ke Amerika Serikat.

Escobar bekerja sama dengan lima atau enam pengusaha ilegal lainnya dari wilayah Medellin atas dasar kemitraan. Selain itu, ia mendapat untung dari bisnis dealer dan penyelundup lain yang menggunakan infrastruktur yang dibangun oleh Escobar dan mitranya.

Dalam tahun-tahun terakhirnya, Escobar tampaknya telah melepaskan diri dari keterlibatan langsung dalam perdagangan narkoba. Sebaliknya, dia menyedot keuntungan dari pengedar kokain melalui semacam sistem perpajakan yang juga dia terapkan pada penjahat lain yang beroperasi di wilayah pengaruhnya.

Pajak yang dianggapnya sebagai kompensasi atas kontribusinya terhadap pengembangan industri kokain Kolombia dan usahanya untuk membatalkan perjanjian ekstradisi Amerika-Kolombia tahun 1979. Kisah Pablo Escobar secara lengkap salah satunya bisa kita baca dalam buku berjudul Pablo, The World Godfather of Cocaine.

Kata kata Pablo Escobar Paling Populer

Berikut adalah kata kata Pablo Escobar paling populer sepanjang masa. Ini ia katakan dan diabadikan dalam wawancara, pernyataan melalui media, dan film tentangnya.

1. “Saya Pablo Emilio Escobar Gaviria. Mataku ada di mana-mana. Itu berarti kalian tidak bisa menggerakkan jari di seluruh Antioquia tanpa aku mengetahuinya. Apakah kamu mengerti? Bukan jari. Suatu saat aku akan menjadi presiden Kolombia. Jadi lihat, saya membuat kesepakatan untuk mencari nafkah. Sekarang, kamu bisa tetap tenang dengan menerima kesepakatan dariku atau melawan dan menerima konsekuensinya.”  

Pablo Escobar

2. “Saya akan mati sebelum meninggalkan Kolombia lagi.”  

Pablo Escobar

3. “Hanya akan ada satu raja.”  

Pablo Escobar

4. “Mereka mungkin memisahkan kita, tetapi mereka tidak akan pernah bisa menghancurkan kita.” 

Pablo Escobar 

5. “Saya tidak ingin menjadi baik. Saya akan menjadi hebat.”  

Pablo Escobar

6. “Ada uang yang terkubur di mana-mana. Para gerilyawan, paramiliter, narcos. Semua orang mengubur uang tunai. ” 

Pablo Escobar

7. “Perak atau timah. Kamu putuskan.”

Pablo Escobar

8. “Semua kerajaan diciptakan dari darah dan api.” 

Pablo Escobar

9. “Setiap orang punya harga, yang penting cari tahu harganya.”  

Pablo Escobar

10. “Hidup ini penuh kejutan, ada yang bagus, ada yang tidak terlalu bagus.”  

Pablo Escobar

11. “Kita harus menciptakan kehadiran yang begitu mengganggu sehingga mereka tidak menginginkan apa pun selain perdamaian.”

Pablo Escobar

12. “Tidak ada yang memberi pria penakut keberanian lebih dari ketakutan orang lain.”

Pablo Escobar

13. “Memiliki kekuasaan tidak berarti seseorang dapat menyalahgunakan orang miskin.” 

Pablo Escobar

14. “Kebohongan diperlukan ketika kebenaran terlalu sulit untuk dipercaya.”

Pablo Escobar

15. “Tujuan perang adalah perdamaian.”

Pablo Escobar

Kata kata Pablo Escobar Tentang Keluarga

Bagaimanapun Pablo Escobar sangatlah romantis. Terutama pada istri dan anak-anaknya, sehingga tak sedikit kata kata Pablo Escobar yang berkaitan dengan keluarganya.

16. “Saya bisa mengganti barang, tapi saya tidak pernah bisa mengganti istri dan anak-anak saya.” 

Pablo Escobar

17. “Masalahnya bukan masalah uang. Masalahnya adalah masalah martabat.” 

Pablo Escobar

18. “Lelaki sejati tidak tertarik untuk memusuhi anak-anak.” 

Pablo Escobar

19. “Saya pria yang baik yang mengekspor bunga.” 

Pablo Escobar

20. “Hanya mereka yang lapar dengan saya dan berdiri di samping saya ketika saya mengalami masa sulit di beberapa titik dalam hidup yang akan makan di meja saya.” 

Pablo Escobar

21. “Bayangkan kamu dilahirkan di keluarga miskin, di kota miskin, di negara miskin, dan pada saat kamu berusia 28 tahun, kamu memiliki begitu banyak uang sehingga kamu tidak dapat menghitungnya. Apa yang kamu kerjakan? Kamu membuat impianmu menjadi kenyataan. ” 

Pablo Escobar

Quotes Keluarga Pablo Escobar

22. “Pengedaran narkoba menghancurkan keluarga saya. Itu memberi kita dunia, dan kemudian mengambilnya.” 

Juan Pablo Escobar 

23. “Apa gunanya memiliki semua uang di dunia jika kamu tidak bisa pulang?” 

Tata Escobar

24. “Serial tentang narkotika telah mengubah ayah saya menjadi pahlawan dan memberi orang-orang muda gagasan bahwa menjadi pengedar narkoba itu keren.” 

Juan Pablo Escobar 

25. “Cara terbaik untuk menghilangkan cerita buruk adalah dengan membuat cerita yang lebih baik, dan menjualnya dengan susah payah.” 

Steve Murphy

26. “Ketika kamu membunuh seseorang, kamu kehilangan semua pengaruh kamu saat mereka mati. Sekarang, kamu mengambil anak seseorang dari mereka, kamu akan kagum dengan apa yang mereka lakukan untuk mendapatkannya kembali.” 

Steve Murphy

27. “Kita semua membutuhkan metode. Sesuatu untuk berpegangan ketika kotoran di sekitar kita menjadi begitu dalam, kita mungkin akan tenggelam. Sesuatu untuk membimbing kita pulang ketika kita merasa tersesat. Jika kita beruntung, seseorang memberi kita metode dan kita mengikutinya. Jika tidak, kami akan menemukan milik kami sendiri.”

Steve Murphy

28. “Terlepas dari ancamannya, banyak pria pemberani yang menentangnya. Dan, sesuai dengan bentuknya, ketika pena gagal, Pablo selalu siap dengan pedang.” 

Steve Murphy

29. “Orang Kolombia berkata, Tuhan membuat tanah kami begitu indah sehingga tidak adil bagi seluruh dunia. Jadi untuk menyamakan skor, Tuhan menghuni negeri itu dengan ras orang jahat.” 

Cesar Gaviria

30. “Selama bertahun-tahun saya mengejar Escobar, saya bisa menghitung dengan satu tangan saat-saat kami hampir mendapatkannya. Dan setiap kali, kami melupakan dua hal terpenting yang sudah kami ketahui tentang dia: dekat tidak dihitung. Dan Pablo tidak pernah lebih berbahaya daripada ketika kamu hampir memilikinya.” 

Steve Murphy

31. “Saya seorang tahanan di Argentina karena menjadi orang Kolombia. Mereka ingin mencoba hantu Pablo Escobar karena mereka ingin membuktikan bahwa Argentina memerangi perdagangan narkoba.” 

Maria Victor Henao

32. “Di Amerika Serikat, Mafia membuat saksi menghilang sehingga mereka tidak bisa bersaksi di pengadilan. Di Kolombia, Pablo Escobar membuat seluruh pengadilan menghilang.” 

Steve Murphy

33. “Escobar tidak membangun penjara sama sekali. Dia membangun benteng untuk dirinya sendiri. Tapi tidak peduli bagaimana kamu mendekorasinya, sangkar tetaplah sangkar.” 

Steve Murphy

34. “Pria pemberani memiliki cara untuk mati dengan cepat.” 

Cesar Gaviria

Kata kata Pablo Escobar dan Artinya

35. “Tidak ada yang menginginkan perang, Carlito. Terutama ketika mereka tahu mereka akan kalah.” 

Pablo Escobar

36. “Saya tidak bisa membiarkan itu terjadi.” 

Pablo Escobar

37. “Seseorang di organisasi saya memberi kamu nilai jalanan kokain saya. Kalau tidak, bagaimana kamu tahu? ”

Pablo Escobar

38. “Ayahmu tidak melakukan kesalahan.” 

Pablo Escobar

39. ​​“Bukan penjara, sepupu. Sebuah kastil.” 

Pablo Escobar

40. “Ini kota saya, Limón. Mereka adalah orang-orang saya. Medellin tidak akan pernah mengkhianatiku.” –

Pablo Escobar

41. “Saya tahu setiap sentimeter dari pegunungan ini. Dari sini, kita bisa melihat apa saja yang datang. Dan kami memiliki cukup ruang untuk membangun apa pun yang kami inginkan. Kami akan merancangnya—kami akan membangunnya—dan kami akan dilindungi dari semua musuh kami.”

Pablo Escobar

42. “Kita bisa pergi ke tempat lain. Kudengar Swiss sangat indah.”

Pablo Escobar

43. “Saya tidak punya waktu untuk omong kosong itu sekarang.” 

Pablo Escobar

Quotes Pablo Escobar dan Artinya

44. “Terkadang saya merasa seperti Tuhan. Ketika saya memerintahkan seseorang untuk dibunuh—mereka mati pada hari yang sama.”  

Pablo Escobar

45. “Saya ingin mati dengan kedua kaki saya sendiri. Pada tahun 3047.” 

Pablo Escobar

46. “Tidak. Kuda nil juga tidak suka orang Meksiko.”

Pablo Escobar

47. “Saya lebih suka berada di kuburan di Kolombia daripada di sel penjara di Amerika Serikat.” 

Pablo Escobar

48. “Saya mengubah diri saya menjadi bajingan itu, wakil menteri kehakiman. Tapi karena tidak ada keadilan di negara ini, dia tidak menjadi wakil menteri.”

Pablo Escobar

49. ”Beri aku nama. Dan kamu tidak perlu membagi uang tunai dengannya.” 

Pablo Escobar

Nah, itu tadi adalah kumpulan kata kata Pablo Escobar. Darinya kita bisa melihat bahwa dunia penuh dengan paradoks, bahkan dalam kehidupan seorang mafia besar pun, tidak hanya kejahatan yang bisa dilihat.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut