Dua Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina, Siapa Saja?

Dua Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina, Siapa Saja?

artis Korea yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Tak banyak artis Korea yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina. Namun kedua artis veteran ini berbeda dari yang lain. Mereka secara terang-terangan mengatakannya di media sosial. Nggak cuma itu, salah satu artis Korea tersebut juga memberikan donasi dalam jumlah yang besar.

Siapa saja artis Korea yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina? Cari tahu jawabannya di sini, ya!

Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina

Lee Young Ae Memberikan Donasi

Dua Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina, Siapa Saja? - dummy 3
Soompi

Aktris veteran Lee Young Ae secara terbuka menyatakan pendiriannya mengenai kekerasan yang sedang berlangsung di Gaza melalui tindakan kemanusiaannya. Dia dilaporkan telah menyumbangkan sejumlah besar uang untuk membantu anak-anak yang terkena dampak serangan tersebut.

Pada tanggal 21 November, Palang Merah Korea mengumumkan bahwa Lee telah menyumbangkan sekitar 50 juta won atau 600 juta Rupiah untuk upaya bantuan darurat bagi anak-anak yang terkena dampak parah di Jalur Gaza.

Dalam keterangan resminya, aktris tersebut berempati terhadap mereka yang menderita dan berharap kontribusinya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Hatiku hancur dengan berita duka yang terus berdatangan setiap hari. Saya berharap hal ini dapat membantu anak-anak di seberang perbatasan yang kehilangan keluarga dan menderita akibat kehancuran yang menyakitkan,” ujar Lee Young Ae.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk mengirimkan beberapa perlengkapan bantuan, termasuk perlengkapan medis, kepada anak-anak di daerah yang terkena dampak dengan bantuan Gerakan Palang Merah Internasional.

Aktivitas Kemanusiaan Lee Young Ae

Dua Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina, Siapa Saja? - Snapinsta.app 96252854 546647636259080 8977842133282000353 n 1080
Instagram/ leeyoungae0824

Tak hanya sekali, Lee Young Ae juga dikenal sebagai selebriti yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Dia juga menyumbang untuk membantu korban kebakaran hutan di Pulau Maui di Hawaii pada bulan Agustus.

Beberapa kegiatan lain yang ia dukung selama bertahun-tahun termasuk bantuan untuk korban kebakaran Desa Guryong, bantuan banjir di Chungcheong, donasi untuk bantuan COVID-19, donasi untuk membantu pengungsi Ukraina, dan dukungan berkelanjutannya untuk pasien kanker anak.

Lee Young Ae juga sumbangan tahunan yang berkontribusi untuk mendanai pendidikan bagi anak-anak tentara yang meninggal dan veteran perang Korea. Selain sebagai aktivis kemanusiaan, Lee Young Ae adalah aktris senior yang telah berkarier selama lebih dari 30 tahun.

Beberapa penampilannya yang paling menonjol termasuk drakor sejarah Dae Jang Geum dan film thriller kriminal Sympathy for Lady Vengeance.

Kim Hye Soo Buka Suara di Akun Facebooknya

Dua Artis Korea yang Menunjukkan Dukungannya Kepada Palestina, Siapa Saja? - Snapinsta.app 370183553 298700689507344 2138083698561557295 n 1080
Instagram/ hs_kim_95

Pada 14 November, aktris Kim Hye Soo menyuarakan pendapatnya tentang situasi Palestina di Facebook. Dalam bahasa Inggris dan Korea, aktris tersebut mengunggah ulang dua cerita dari UNICEF dan UNICEF Korea yang berbicara tentang korban jiwa dan meminta “gencatan senjata” segera.

Unggahan tersebut lalu menuai reaksi positif. Secara khusus, banyak yang menyatakan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit bintang top Korea yang telah mengatasi masalah ini dengan cara apa pun.

Dikenal artis Korea yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina, Kim Hye Soo juga sering memberikan donasi jika ada bencana. Pada bulan Februari lalu, Kim Hye Soo menyumbangkan 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar Rupiah kepada UNICEF untuk berpartisipasi dalam bantuan darurat bagi anak-anak yang terkena dampak Turkiye dan Gempa bumi Suriah.

Kim Hye Soo juga pernah itunjuk sebagai perwakilan khusus Komite Korea untuk UNICEF pada bulan Agustus 2012 setelah terhubung dengan acara Malam Sponsor UNICEF pada tahun 1997. Ia kemudian ditunjuk sebagai Duta Niat Baik pada bulan September 2017 atas aktivitas lanjutannya untuk anak-anak di seluruh dunia.

Adapun, di tahun 2022 lalu, Kim Hye Soo juga menyumbangkan 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar Rupiah kepada lembaga Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan untuk mendukung kerusakan akibat kebakaran hutan besar di Uljin, Gyeongsangbuk-do.

Di tahun-tahun sebelumnya, ia juga juga memberikan sumbangan selama kebakaran hutan Gangwon pada bulan April 2019. Pada bulan Februari 2020, dia menyumbangkan 100 juta won untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kim Hye Soo sendiri menjadi aktris favorit orang banyak. Hal itu dikarenakan kepribadiannya yang hangat dan loyal. Itulah artis Korea yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina, semoga setelah ini semakin banyak artis lainnya juga yang ikut, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel