Golden Wave 2024 Taiwan Umumkan Line Up, Siapa Saja?

Golden Wave 2024 Taiwan Umumkan Line Up, Siapa Saja?

Golden Wave 2024

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Konser Golden Wave 2024 mendatang telah mengumumkan lineup bertabur bintang!

Pada tanggal 5 Maret, sumber dari Studio Jamm mengumumkan, “Golden Wave di Taiwan akan diadakan di Stadion Nasional Kaohsiung di Taiwan pada tanggal 13 April.” Ini akan menandai konser Golden Wave pertama dalam empat tahun sejak dimulainya pada tahun 2020 setelah konser dihentikan karena pandemi COVID-19.

Line up Golden Wave 2024 terdiri dari &TEAM, (G)I-DLE, BOYNEXTDOOR, BSS SEVENTEEN, ENHYPEN, JD1, NMIXX, STAYC, dan ZEROBASEONE.

Golden Wave 2024 di Taiwan akan dibawakan oleh aktor Choo Young Woo yang memikat penonton tahun lalu melalui dramanya “Oasis,” yang meraihnya sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di KBS Drama Awards 2023.

Apakah kalian bersemangat untuk kembalinya konser Golden Wave 2024 ? Nantikan untuk lebih jelasnya!

Kapan Konser Golden Wave 2024 di Taiwan?

Golden Wave 2024 Taiwan Umumkan Line Up, Siapa Saja? - golden wave 1 1024x1009 jpeg
Soompi

Acara musik tahunan Korea, Golden Wave, dipimpin oleh stasiun televisi kabel terbesar Korea Selatan, JTBC. Acara ini diselenggarakan bersama oleh Studio JAMM, sebuah perusahaan hiburan di bawah stasiun TV JTBC Korea Selatan. Selain itu, Super Dome adalah penyelenggara resmi Tiwan dan juga akan dikaitkan dengan pertunjukan tersebut. Daftar artis yang ambil bagian diumumkan melalui halaman media sosial Super Dome.

Acara ini diperkirakan akan berlangsung pada 13 April 2024. Selain itu, tempatnya telah diumumkan adalah Stadion Nasional Kaohsiung di Taiwan. Namun, tiketnya belum dijual, dan informasi lebih lanjut akan segera dirilis beserta harganya di halaman Facebook resmi Show Dome. Apakah kalian bersemangat untuk konser mendatang?

Tentang Stadion Nasional Kaohsiung

Golden Wave 2024 Taiwan Umumkan Line Up, Siapa Saja? - GH3or43aIAAaoGd
X/ @PRODBYENGENE

Stadion Nasional Kaohsiung, atau dikenal juga sebagai Stadion Nasional Taiwan Selatan, adalah sebuah simbol megah yang menghiasi langit Kaohsiung, Taiwan. Diresmikan pada tahun 2009 sebagai bagian dari persiapan Taiwan untuk Asian Games 2009, stadion ini menjadi pusat kegiatan olahraga, hiburan, dan budaya yang tak terlupakan. Desainnya yang futuristik dan fungsional menjadikannya sebuah tempat yang luar biasa untuk acara-acara besar, termasuk konser dari berbagai artis internasional.

Stadion Nasional Kaohsiung mengesankan dengan arsitektur modern yang memukau. Didesain oleh Kris Yao Arsitek, stadion ini memadukan elemen-elemen kontemporer dan tradisional Taiwan. Tampak luar stadion menampilkan atap yang menyerupai gelombang laut, menciptakan simbolisasi tentang Taiwan sebagai pulau yang dikelilingi oleh lautan. Kapasitas stadion mencapai lebih dari 55.000 penonton, menjadikannya salah satu stadion terbesar di Asia.

Di dalam stadion, penonton dapat menikmati suasana yang spektakuler, baik dari kursi stadion atau dari ruang VIP dengan pemandangan panorama kota Kaohsiung. Teknologi modern terintegrasi dengan baik, memastikan pengalaman yang nyaman dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Beda Golden Wave dan Golden Disc Awards

Golden Wave 2024 Taiwan Umumkan Line Up, Siapa Saja? - 20240305013008 gidle bss enhypen
Soompi

Golden Wave Awards dan Golden Disc Awards merupakan dua penghargaan musik yang berbeda yang diadakan di Korea Selatan. Berikut adalah perbedaan antara keduanya:

Pengaturan Acara

Golden Wave Awards: Golden Wave Awards adalah penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Korean Broadcasters Association (KBA). Acara ini lebih terfokus pada penghargaan yang diberikan kepada para seniman dan karya yang telah berprestasi di industri penyiaran dan hiburan, termasuk musik, televisi, dan radio.

Golden Disc Awards: Golden Disc Awards adalah penghargaan musik yang lebih khusus di bidang industri musik. Acara ini fokus pada memberikan penghargaan kepada seniman dan karya yang mencapai prestasi luar biasa dalam industri rekaman, seperti penjualan album, popularitas lagu, dan kontribusi artistik.

Bidang Penghargaan

Golden Wave Awards: Selain kategori musik, Golden Wave Awards juga memberikan penghargaan di bidang televisi dan radio, mencakup berbagai aspek industri hiburan.

Golden Disc Awards: Golden Disc Awards lebih terfokus pada kategori-kategori terkait musik, seperti Album of the Year, Digital Song of the Year, Best New Artist, dan sebagainya.

Pemilihan Pemenang

Golden Wave Awards: Kriteria penilaian untuk pemenang Golden Wave Awards mencakup berbagai aspek, termasuk kontribusi artistik, popularitas di kalangan penonton, dan dampak positif dalam industri hiburan.

Golden Disc Awards: Pemenang Golden Disc Awards ditentukan berdasarkan penjualan fisik dan digital album, popularitas lagu, dan prestasi umum dalam industri musik.

Pengelola Acara

Golden Wave Awards: Diadakan oleh Korean Broadcasters Association (KBA), yang merupakan badan penyiaran utama di Korea Selatan.

Golden Disc Awards: Diatur oleh Asosiasi Industri Musik Korea (Korea Music Content Association), yang berfokus pada industri musik.

Meskipun keduanya adalah penghargaan musik yang bergengsi di Korea Selatan, Golden Wave Awards lebih mencakup berbagai bidang industri hiburan, sementara Golden Disc Awards lebih terfokus pada pencapaian dalam industri musik.

Yuk, kita nantikan Golden Wave 2024, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel