5 Hal tentang Spiegel, the Lord of the Dungeon, dalam Frieren: Beyond Journey’s End

5 Hal tentang Spiegel, the Lord of the Dungeon, dalam Frieren: Beyond Journey’s End

Hal Tentang Spiegel

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Frieren: Beyond Journey’s End adalah sebuah manga dan anime Jepang yang mengisahkan kisah Frieren, seorang penyihir elf, yang berpetualang di dunia fantasi untuk mencapai tempat istirahat jiwa dan mengungkapkan perasaannya kepada mantan temannya Himmel, yang merupakan salah satu pahlawan yang berhasil mengalahkan Raja Iblis.

Dalam petualangannya ia mengikuti Ujian Mage Kelas Satu, dan dalam salah satu ujian di dungeon ia menghadapi monster yang bertanggung jawab atas pembuatan replika sempurna: Spiegel, dan ini adalah 5 hal tentang Spiegel yang perlu kamu tahu.

Kira-kira apa saja yang perlu kamu ketahui beberapa hal tentang Spiegel ini? Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 hal tentang spiegel, the lord of the dungeon, iblis cermin yang jadi musuh kali ini.

Hal Tentang Spiegel dan Fakta Menarik Lainnya

5 Hal tentang Spiegel, the Lord of the Dungeon, dalam Frieren: Beyond Journey’s End - FRIEREN journey 1024x576 jpg
Image from Animecorner

Mampu Membuat Replika Sempurna yang Memiliki Substansi

Hal tentang Spiegel yang diketahui dalam seri ini adalah bahwa ia merupakan makhluk yang bertanggung jawab atas replika sempurna yang sedang dihadapi oleh para penyihir dalam ujian kali ini – termasuk replika Frieren yang dihadapi oleh Danken dkk.

Spiegel awalnya terungkap sebagai makhluk berbentuk kristal, dan sementara tidak diketahui bentuk yang sebenarnya darinya, ia mampu membuat replika sempurna seperti kemampuan, kebiasaan, sifat, kepintaran dll, dari orang yang dirasakannya.

Klon memang tidak memiliki jiwa asli atau kemampuan untuk berbicara, tapi ia meniru substansi orang yang ditiru sampai kekuatan 100%nya.

Inilah mengapa ujian dalam dungeon ini sangat susah, dan alasan Dankern dan kawan-kawannya menghindari bertarung dengan replika Frieren adalah karena itu seperti bertarung dengan Frieren yang asli.

Spiegel Tinggal di Reruntuhan Makan Raja

Sperti yang diketahui, ujian kedua yang dilakukan oleh Sense ini bertempat di Reruntuhan Makam Raja, dekat Äußerst, sebuah penjara bawah tanah dari zaman Dinasti Bersatu yang belum pernah ditaklukkan.

Sementara dungeon ini adalah sebuah labirin yang kompleks, namun itu bukanlah alasan mengapa ini tidak pernah ditaklukkan, tapi lebih karena Spiegel tinggal di sini.

Monster ini layaknya seperti sebuah mitos yang menyebabkan masalah bagi siapa saja yang mencoba menakhlukkannya. Belum diketahui Spiegel meninggali Reruntuhan Makan Raja itu sejak kapan dan mengapa, tapi yang pasti kehadiran Spiegel adalah apa yang menyebabkan penaklukan labirin ini tidak pernah berhasil.

Itulah mengapa dungeon ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk ujian kedua mage kelas satu, yang diusung oleh Sense. Spiegel akan mendorong para kandidat ke batas mereka.

Asosiasi tentu saja tahu kehadiran Spiegel di sana, oleh karena para kandidat diberi bekal muthlak untuk melarikan diri – golem dari penyihir kelas satu.

Tubuh Asli Spiegel Sebenarnya Tidak Berdaya dan Tidak Bahaya

Hal tentang Spiegel lainnya yang menarik adalah, selain kemampuan replika sempurna miliknya, sebenarnya ia tidak berdaya dan tidak berbahaya.

Tubuh Spiegel yang berbentuk seperti kristal tidak memiliki pertahanan, dan tidak bisa berbuat banyak jika diketemukan dan diserang secara langsung.

Satu-satunya cara membela diri adalah bersembunyi dengan menciptakan replika sempurna dari orang yang ditarget, dan jika para penyihir menemukan tubuh aslinya, mereka akan segera mengalahkan Spiegel tanpa kesusahan sama sekali.

Tidak jelas sebenarnya apakah Spiegel ini monster jahat atau hanya mempertahankan wilayahnya, tetapi melihat cara bagaimana ia bertarung selama ini dengan hidup terisolasi total dan hanya mempertahankan wilayahnya menggunakan jurus satu-satunya ini, kemungkinan ia hanya moster penghuni yang bertahan di wilayahnya saja.

Spiegel Terkait dengan Einsam

Terkonfirmasi bahwa monster yang satu ini berkaitan dengan Einsam. Einsam adalah makhluk seperti hantu berambut panjang yang menyerupai Banshee.

Einsam ini hanya memakan manusia, dan terindikasi jahat, dan jurus mematikannya adalah mereka mampu meniru orang mati sehingga memikat manusia ke dalam perangkap yang disiapkannya.

Dan fakta bahwa monter tersebut dapat menciptakan ilusi, Genau mengkonfirmasi bahwa mereka entah bagaimana terkait satu sama lainnya, akan tetapi klon yang diciptakan oleh Spiegel jauh lebih sempurna daripada hanya sekedar ilusi dari Einsam.

Monster dari Masa Ewig the Sage

Hal tentang Spiegel terakhir yang terkonfirmasi adalah mengenai sejarah Spiegel itu sendiri, dikatakan oleh Genai, monster ini adalah monster yang sangat tua, karena tampaknya berasal dari era mitos Ewig the Sage.

Cerita tentang Ewig the Sage ini pertama kali disebuatkan saat Heiter bertemu untuk terakhir kalinya dengan Frieren yang bermaksud untuk menitipkan Fern kepadanya.

Saat itu Heiter mempunyai dua permintaan kepada Frieren yakni menjadikan Fern muridnya yang awalnya ditolak, dan satunya lagi adalah menerjemahkan sebuah buku yang digali Heiter dari sebuah kuburan.

Buku yang dimaksud adalah sebuah Grimoire yang konon ditulis oleh seseorang bernama Ewig the Sage dan konon berisi tentang rahasia keabadian dan ia adalah sage yang berasal dari era lampau, jauh dari waktu timeline utama, hingga dianggap sebagai era mitos.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel