Sinopsis Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

Sinopsis Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

Homeward Bound: The Incredible Journey

DAFTAR ISI

Sediksi – Film Homeward Bound: The Incredible Journey merupakan satu film yang sama sekali tak boleh kamu lewatkan. Memiliki cerita yang menyentuh, mengenai relasi manusia dengan anjing peliharaannya, kisahnya akan membuat hatimu terasa hangat.

Penasaran dengan film tentang hewan dan manusia yang satu ini? Simak artikel ini sampai tuntas!

Overview

homeward bound : the incredible journey
  • Tahun rilis : 1993
  • Genre : Petualangan
  • Sutradara : Duwayne Dunham
  • Penulis naskah : Caroline Thomson, Linda Woolverton, dan Jonathan Roberts
  • Rumah produksi : Walt Disney Pictures
  • Durasi : 1 jam 24 menit

Pemeran

Aktor/aktrisKarakter
Don AmecheShadow
Michael J. FoxChance
Sally FieldSassy
Kevin ChevaliaJamie Seaver
Benj ThallPeter Seaver
Kim GreistLaura Seaver

Sinopsis Homeward Bound: The Incredible Journey

Film Homeward Bound: The Incredible Journey merupakan adaptasi dari novel karangan Sheila Burnford berjudul The Incredible Journey. Novel ini sendiri telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Perjalanan Pulang.

Bercerita mengenai petualangan tiga ekor binatang yaitu seekor anjing bulldog bernama Chance, kucing Himalaya bernama Sassy, dan juga seekor anjing golden retriever bernama Shadow untuk pulang ke majikannya.

Ketiga hewan tersebut telah mengalami salah paham. Karena dititipkan sebentar di rumah seorang teman majikannya, yang tinggal di gubuk di pegunungan, mereka mengira mereka sedang dibuang. Padahal majikan mereka sedang ada keperluan bisnis sebentar di San Fransisco.

Hal ini membuat mereka sedih dan kemudian bertekad untuk menyusul sang majikan, walaupun harus berhadapan dengan ketidakmungkinan.

Bagaimana tidak, hewan-hewan lucu ini harus melalui pegunungan, jalanan, curam, dan bertemu aneka mara bahaya agar bisa sampai ke tujuan.

Apakah mereka berhasil sampai?

Jelasnya, kamu memang perlu menonton film tentang anjing ini!

Review Homeward Bound: The Incredible Journey

homeward bound : the incredible journey

Film ini merupakan film yang sengaja didesain untuk penonton anak-anak. Karena itu ceritanya begitu sederhana, dan tampilan film ini pun terasa fun dan ringan.

Meski begitu bukan berarti penonton dewasa tak akan menikmati film ini.

Sebaliknya, sebagai orang dewasa yang menonton film ini, saya pribadi sangat menikmatinya. Hal ini karena film ini banyak menyajikan kejutan dan kesenangan di setiap scene yang ditayangkannya.

Kesenangan dan kegembiraan yang saya dapat ketika menontonnya, saya rasa karena keberhasilan sineas filmnya dalam meracik Homeward Bound: The Incredible Journey.

Mereka berhasil membangun fondasi karakter yang kokoh pada diri Shadow, Chance, dan juga Sassy.

Shadow sebagai yang paling tua di antara ketiganya, digambarkan sebagai sosok bijaksana dan dewasa. Anjing golden retriever sebagai penampakannya sangat sesuai dengan gambaran karakternya.

Sementara itu, Chance yang masih muda, digambarkan begitu lincah dan tak bisa diam, dan Sassy si kucing selalu memeriahkan atau bahkan meribetkan suasana dengan kecerewetan dan kekhawatirannya akan berat badan.

Gabungan karakter ini pun menjadi sebuah trio yang seru. Di mana mereka selalu mengundang masalah untuk diri mereka sendiri, namun di saat yang sama juga bisa menemukan penyelesaiannya.

Dari segi proses produksinya, film ini juga pastinya membutuhkan banyak kesabaran. Menggunakan binatang sebagai aktor, tentu akan sangat menyulitkan. Apalagi, hewan-hewan tersebut juga menggunakan dubbing. Sehingga, tentu adegan yang shoot dengan dialog harus disesuaikan, dan aktor binatang tentu tak mudah dikoordinasikan.

Untuk hal ini, tentunya kita harus mengapresiasi sutradara, penulis, dan para kru yang membuat film ini. Para aktor yang menjadi pengisi suara Shadow, Chance, dan Sassy juga memegang peranan besar dalam mewujudkan karakter hewan-hewan tersebut menjadi begitu menyenangkan.

Film ini disebutkan juga bebas kekerasan terhadap hewan. Hal ini karena beberapa scene yang menyakiti, seperti ketika Chance diserang landak dan berdampak pada wajahnya yang dipenuhi duri-duri landak yang sakit, diambil dengan anjing palsu sebagai pemerannya.

Terlebih, juga tak ada hewan yang mati selama proses pengambilan gambar dilakukan.

Fakta ini tentu saja, membuat kita sebagai penontonnya akan lebih nyaman dan tenang ketika menonton film ini.

Terlebih film ini merupakan film anak-anak, sehingga ketika akan menontonnya kita perlu memastikan dan juga menjelaskan bahwa nilai film ini baik, dan tentunya diproduksi dengan cara yang baik.

Itulah pembahasan singkat mengenai film Homeward Bound: The Incredible Journey. Semoga kamu suka ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel