17+ Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

17+ Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan

DAFTAR ISI

Sediksi.com –  Takjil menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadhan, karena banyak orang yang mencari takjil untuk berbuka puasa. Takjil sendiri biasanya berupa makanan ringan yang manis atau asin dan minuman segar.

Saat bulan Ramadhan, akan ada banyak takjil dijual di pinggir jalan. Kalau kamu juga mau memanfaatkan berkah Ramadhan, ada beberapa ide jualan takjil yang menguntungkan untuk kamu coba. Tentunya, dengan modal kecil dan gampang dibuatnya.

Berikut, Sediksi akan memberikan 17+ ide jualan takjil yang menguntungkan, modal dikit, dan laris manis.

Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan

Risol Mayo

17+ Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil - Risol Mayo 844x1024 jpeg
Pinterest

Ide jualan takjil yang menguntungkan pertama ada risol mayo terdiri dari kulit risol yang renyah, berisi sayuran, daging, atau ayam, dan disajikan dengan saus mayones. Risol mayo bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah. Kamu bisa menjual risol mayo dengan harga Rp 2.000-Rp 3.000 per buah.

Aneka Gorengan

makanan yang digoreng dalam minyak panas, seperti tahu, tempe, bakwan, pisang, ubi, atau cireng. Gorengan adalah jajanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya gurih dan renyah, dan harganya murah. Gorengan bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena peminatnya banyak.

Kolak Pisang atau Ubi

Minuman yang sangat cocok untuk berbuka puasa ini punya  rasanya manis dan segar, dan kaya akan karbohidrat dan kalori. Kolak bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah.

Martabak Mini

Martabak mini menjadi makanan yang sangat lezat dan menggugah selera, karena rasanya manis dan gurih, dan teksturnya empuk dan renyah. Kamu bisa menjual martabak mini dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000 per kotak, dan menawarkan berbagai varian rasa, seperti green tea, oreo, atau nutella.

Pisang Nuget

Pisang nuget terbuat dari pisang yang dilapisi tepung roti, telur, dan susu, kemudian digoreng hingga renyah, dan disajikan dengan saus cokelat, keju, atau karamel. Pisang nuget adalah makanan yang sangat nikmat dan mengenyangkan, karena rasanya manis dan gurih, dan teksturnya renyah dan lembut. Kamu bisa menjual pisang nuget dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000 per kotak, dan menawarkan berbagai varian rasa, seperti strawberry, blueberry, atau vanilla.

Sosis Bakar

Makanan yang terbuat dari sosis sapi atau ayam, yang dibakar di atas bara api, dan diberi saus tomat, saus sambal, atau mayones. Sosis bakar adalah makanan yang sangat enak dan menggoda, karena rasanya gurih dan pedas, dan aromanya harum dan menggugah selera. Sosis bakar bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah.

Jagung Manis

Ide jualan takjil yang menguntungkan lainnya ada jagung manis yang direbus atau dibakar, dan diberi mentega, garam, atau keju. Jajanan satu ini sangatlah sehat dan menyegarkan, karena rasanya manis dan gurih, dan kandungannya kaya akan serat dan vitamin.

Dimsum

17+ Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil - chinese steamed dumpling 683x1024 jpg
Freepik

Lainnya, kamu juga bisa menjula dimsum sebagai makanan yang terbuat dari adonan tepung, yang diisi dengan daging, sayuran, atau udang, dan dikukus hingga matang, dan disajikan dengan saus cabai, saus asam manis, atau saus tiram. Makanan yang sangat lezat dan bergizi, karena rasanya gurih ini bahan-bahannya juga mudah didapat dan murah, cara membuatnya juga tidak sulit.

Roti Bakar

Roti bakar bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah, cara membuatnya juga tidak sulit, dan banyak orang yang menyukainya. Kamu bisa menjual roti bakar dengan harga Rp 5.000-Rp 10.000 per potong, dan menawarkan berbagai varian rasa, seperti pisang, stroberi, atau kopi.

Es Buah

Sebagai minuman yang terbuat dari berbagai macam buah, seperti semangka, melon, nangka, atau alpukat, yang dipotong-potong, dan dicampur dengan sirup, susu, atau santan, dan ditambah es batu. Es buah sendiri minuman yang sangat segar dan menyehatkan, karena rasanya manis dan asam, dan kandungannya kaya akan vitamin dan antioksidan.

Jus Buah

Berbeda dengan es buah, jus buah ini terbuat dari buah yang diblender, dan ditambah air, gula, atau madu, dan es batu. Minuman ini juga sangat menyegarkan dan bergizi, karena rasanya manis dan asam, dan kandungannya kaya akan vitamin dan mineral.

Salad Buah

17+ Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan dengan Modal Kecil - fruit salad with yoghurt 751x1024 jpg
Freepik

Masih berkaitan dengan buah, ada juga salad buah dengan isian berbagai macam buah, seperti apel, pir, kiwi, atau stroberi, yang dipotong-potong, dan dicampur dengan mayones, yogurt, atau krim kocok. Kamu bisa menjual salad buah dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000 per porsi, dan menawarkan berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, atau kacang.

Puding Buah

Makanan yang terbuat dari susu, agar-agar, gula, dan buah, yang dimasak hingga mengental, dan dituang ke dalam cetakan, dan didinginkan hingga mengeras. Puding buah adalah makanan yang sangat nikmat dan praktis, karena rasanya manis dan lembut, dan teksturnya kenyal dan halus.

Es Susu Kurma

Es susu kurma terbuat dari susu, kurma, dan es batu, yang diblender hingga halus, dan disajikan dengan potongan kurma di atasnya. Es susu kurma adalah minuman yang sangat cocok untuk berbuka puasa, karena rasanya manis dan gurih, dan kandungannya kaya akan energi dan kalsium.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah, cara membuatnya juga tidak sulit, dan banyak orang yang menyukainya. Kamu bisa menjual es kelapa muda dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000 per gelas, dan menawarkan berbagai varian rasa, seperti jeruk, melon, atau nata de coco.

Es Pisang Ijo

Es pisang ijo, terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras berwarna hijau, yang direbus hingga matang, dan disajikan dengan kuah santan, sirup merah, dan es batu. Es pisang ijo adalah makanan yang sangat khas dan lezat, karena rasanya manis dan gurih, dan teksturnya lembut dan kenyal.

Es Cincau

Es cincau, minuman yang terbuat dari cincau, yaitu agar-agar yang terbuat dari daun cincau, yang dipotong-potong, dan dicampur dengan air gula, santan, dan es batu. Es cincau adalah minuman yang sangat segar dan sehat, karena rasanya manis dan asam, dan kandungannya kaya akan serat dan vitamin.

Rice Bowl

Kamu juga bisa menjajakan rice ebowl dengan isian nasi putih, yang ditaburi dengan berbagai macam topping, seperti ayam, daging, sayuran, atau telur, dan disiram dengan saus sesuai selera, seperti teriyaki, sambal, atau kecap. Jual rice bowl dengan harga terjangkau berkisar Rp 10.000-Rp 20.000 per porsi, dan berbagai varian isi, seperti ayam teriyaki, daging rendang, atau sayur lodeh.

Es Durian

Es durian adalah minuman yang sangat spesial dan nikmat, karena rasanya manis dan lembut, dan aromanya harum dan khas. Es durian bisa menjadi ide jualan takjil yang menguntungkan, karena bahan-bahannya mudah didapat dan murah, cara membuatnya juga tidak sulit.

Mille Crepe

Terbuat dari lapisan-lapisan crepe, yaitu kue tipis yang terbuat dari tepung, telur, dan susu, yang diolesi dengan krim, selai, atau cokelat, dan ditumpuk hingga berbentuk kue. Mille crepe adalah makanan yang sangat elegan dan lezat, karena rasanya manis dan lembut, dan teksturnya lapis dan halus.

Itulah 17+ ide jualan takjil yang menguntungkan, modal dikit, dan laris manis. Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa ide yang sesuai dengan selera, keterampilan, dan modal kamu. Selamat berjualan!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel