13+ Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid, Penuh Makna!

13+ Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid, Penuh Makna!

Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Takjil yang menjadi hidangan untuk disantap saat berbuka puasa selalu dinanti setelah menahan dahaga dan lapar. Sudah hal lumrah di masyarakat Indonesia bahwa takjil juga dibagikan di Masjid untuk berbuka bersama.

Ada banyak menu takjil untuk dibagikan di masjid. Tak hanya kurma, takjil tersebut juga bisa berupa kue dengan rasa manis atau mimuman khas Indonesia seperti kolak pisang.

Berbagi menu takjil untuk dibagikan di masjid ini juga bisa menambah keberkahan dan kehangatan untuk berbagi kepada sesama di bulan yang suci. Berikut, Sediksi berikan rekomendasi menu takjil untuk dibagikan di masjid.

Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid

Martabak Telur

Martabak telur dengan isian daging gurih dan bumbu rempah yang kaya, menjadi pilihan yang sempurna untuk mengawali buka puasa. Kamu bisa membuatnya dengan kulit yang renyah dan isian yang lezat sebagai sajian pertama yang memuaskan untuk dibagikan ke masjid.

Pastel Bihun Ayam

Pastel Bihun Ayam
Freepik

Menu takjil untuk dibagikan di masjid satu ini terbuat dari kulit yang garing dan isian bihun yang telah dibumbui dengan ayam suwir. Ini adalah camilan ringan yang bisa kamu nikmati sebelum makan besar saat berbuka puasa. Sehingga, menjadi cemilan yang cocok saat berbuka bersama di masjid.

Kolak

Kolak, dessert tradisional yang manis dan hangat ini selalu ada dan menjadi sajian wajib saat Ramadhan. Dengan potongan buah pisang dan ubi, serta kuah santan yang kental, kolak akan menghangatkan perut.

Jus Buah Segar

Setelah seharian berpuasa, tubuh kamu membutuhkan rehidrasi. Jus buah segar, seperti jus mangga atau jus semangka, akan menyegarkan dan mengembalikan energi.

Buah Segar

13+ Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid, Penuh Makna! - watermelon with slices grey grunge table 1 1024x682 jpg
Freepik

Buah-buahan segar seperti semangka, melon, dan pisang adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan dan memberikan nutrisi penting bagi tubuh kamu sesudah seharian menahan lapar dan dahaga.

Gorengan

Gorengan seperti tempe, tahu, dan pisang goreng seolah menjadi teman setia takjil yang selalu dinanti. Renyah dan gurih, gorengan ini akan membuat lapar hilang dengan cepat.

Krupuk Sambal

Krupuk sambal dengan rasa pedas yang nendang akan membangkitkan selera. Terlebih, lidah orang Indonesia yang menyukai jajanan ini. Sajikan dengan sambal yang pedas untuk menambah sensasi berbuka yang luar biasa.

Es Kacang Ijo

Es kacang ijo dengan kuah santan dan gula merah adalah minuman penutup yang sempurna. Dingin dan manis, es ini akan menyejukkan dan menenangkan setelah berpuasa.

Kue Basah

Kue basah dalam berbagai rasa dan bentuk, seperti lapis legit atau kue talam menjadi pilihan yang manis untuk menemani waktu berbuka bersama. Momen berbuka bersama menjadi sangat menyenangkan saat disantap bersama banyak orang.

Bolu Ketan Hitam

Bolu ketan hitam yang lembut dan manis dengan aroma pandan adalah sajian yang unik dan menggugah selera. Cocok untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda saat memberikan menu takjil untuk dibagikan di masjid.

Donat

13+ Menu Takjil untuk Dibagikan di Masjid, Penuh Makna! - colorful tasty donuts 1024x682 jpg
Freepik

Donat dengan berbagai topping, seperti gula halus atau coklat leleh menjadi pilihan yang lezat untuk menutup waktu berbuka.

Terang Bulan atau Martabak Manis

Terang bulan atau martabak manis dengan taburan coklat, keju, dan kacang menjadi makanan manis yang enak untuk berbuka. Kamu bisa membuatnya sendiri atau membelinya di pinggir jalan untuk selanjutnya di bagikan di masjid.

Es Cincau

Es cincau, dengan potongan cincau yang kenyal dan siraman sirup yang manis merupakan minuman yang menyegarkan dan cocok untuk cuaca panas. Apalagi saat bulan suci Ramadhan ini, dikala cuaca panas, minum es cincau saat berbuka menjadi pilihan yang pas.

Pisang Coklat

Menu takjil untuk dibagikan di masjid berikutnya ada pisang coklat. Cemilan satu ini dilapisi coklat dan ditaburi dengan topping pilihan. Kamu bisa membuatnya sendiri untuk kemudian dibagikan di masjid.

Es Dawet

Terakhid ada es dawet dengan cendol, santan, dan gula merah yang merupakan minuman tradisional ini akan mampu mengusir dahaga sehingga cocok menjadi menu takjil untuk dibagikan di masjid.

Berbagi takjil di masjid adalah salah satu cara untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi kebahagiaan. Menu takjil untuk dibagikan di masjid di atas tidak hanya lezat, tapi juga penuh makna. Semoga Ramadan tahun ini membawa kedamaian dan kebahagiaan kita semua!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel