5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg

Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Jika membahas soal karakter yang paling misterius dan menarik dalam serial manga atau anime One Piece, pasti Bartholomew Kuma jadi salah satu diantaranya.

Dalam beberapa chapter terakhir terungkap banyak momen menyedihkan dalam backstory Kuma. Cukup mengejutkan bahwa ia merupakan mantan Raja Kerajaan Sorbet, mantan anggota Shichibukai, dan mantan komandan Angkatan Revolusioner.

Dia juga adalah ayah angkat dari Jewelry Bonney, putri dari temannya yang juga revolusioner, Ginny. Namun, di balik semua itu, Kuma memiliki masa lalu yang sangat menyedihkan dan tragis, yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Sebagai catatan bahwa arikel momen menyedihkan dalam backstory Kuma ini adalah cerita yang belum diadaptasi ke dalam anime, jadi kalau kamu adalah peniknat anime tanpa membaca manga ini bisa dianggap konten SPOILER.

Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma

Diperbudak oleh Dunia Bangsawan Sejak Bayi

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg - kuma one piece 1024x512 jpg
Image from Criticalhits

Kuma lahir 47 tahun lalu di Kerajaan Sorbet yang terletak di South Blue, dari ayahnya Clapp dan ibunya yang tidak diketahui namanya dari rakyat biasa.

Empat tahun setelah kelahirannya, agen pemerintah mengejar dan menangkap keluarga Kuma, dan memperbudak mereka kepada Dunia Bangsawan.

Saat tumbuh dewasa, Kuma dan keluarganya mengalami penyiksaan yang sangat kejam, hingga ibunya meninggal dan dia berharap untuk mati juga, tetapi ayahnya memohon agar dia tetap bertahan.

Untuk menghibur Kuma, Clapp menceritakan tentang pejuang pembebasan: Nika, yang suatu hari akan menyelamatkan mereka dari penjara mereka. Clapp menyanyikan irama Nika untuk Kuma sebelum dia ditembak dan dibunuh oleh seorang bangsawan.

Mencoba Melarikan Diri dari God Valley

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg - Kuma Melarikan Diri jpg
Manga One Piece

Tiga puluh delapan tahun sebelum waktu sekarang, Insiden God Valley yang bersejarah, di mana Gol D, Roger dan Monkey D. Garp bergabung untuk mengalahkan Bajak Laut Rocks.

Tanpa diketahui oleh dunia luar, pulau ini telah berubah menjadi lapangan permainan berburu budak, di mana Tenryuubito memburu penduduk asli pulau itu serta budak yang mereka bawa dari Mary Geoise.

Sayangnya, Kuma adalah salah satu dari sekian banyak budak yang dibawa untuk diburu di God Valley. Setelah banyak menderita banyak penganiayaan dan kekejaman dari Tenryuubito, Kuma mencoba melarikan diri.

Usaha melarikan diri ini adalah bukti dari rasa sakit dan penghinaan yang tak tertahankan yang dideritanya selama menjadi budak para Bangsawan Dunia itu.

Menahan Rasa Sakit Setiap Hari

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg - Kuma Menahan Sakit jpg
Manga One Piece

Momen menyedihkan dalam backstory Kuma selanjutnya adalah ia rela menahan rasa sakit dari orang lain dan ditanggungnya sendiri. Ingat adegan intens dari One Piece saat Zoro yang menanggung semua rasa sakit Luffy waktu dihadapan Kuma di Thriller Bark?

Dalam ingatan Kuma terungkap bahwa ia juga mengalami hal yang sama di masa mudanya, dan bahkan berkali-kali lipat lebih menyakitkan.

Setelah melarikan diri dari belenggu Tenryuubito, Kuma dan sebagian besar budak menetap di Kerajaan Sorbet di mana Kuma menjadi pendeta di sebuah gereja.

Setiap hari dia menggunakan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi-nya untuk mengelurakan rasa sakit dari orang tua dan orang sakit lainnya lalu mengambilnya sendiri untuk menyelamatkan semua orang.

Rasa sakit yang diekstrak dari Luffy saja yang akhirnya diterima oleh Zoro membuatnya tak sadarkan diri, sementara Kuma harus menanggung hampir rasa sakit semua orang.

Penculikan dan Kematian Ginny

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg - Ginny di Manga One Piece jpg
Manga One Piece

Serial One Piece bukanlah cerita yang berpusat pada kisah romansa, walalupun ada, itu tidak terlalu umum dalam cerita serial ini. Akan tetapi, sekalinya Eiichiro Oda mengangkat kisah cinta, pastilah kisah itu akan menyayat hati para pembacanya.

Setelah kisah Senor Pink, cerita antara Kuma dan Ginny membuktikan itu sekali lagi. Kuma dan Giny, bersama dengan para budak lainnya, melarikan diri ke Kerajaan Sorbet, dan sejak saat itu, keduanya tumbuh bersama.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua saling jatuh cinta, akan tetapi Kuma memutuskan untuk tidak menikahi Ginny, dengan satu alasan yang kuat, yakni Kuma tidak ingin Ginny menjadi target Pemerintah Dunia karena keturunannya.

Mereka akhirnya menjadi Komandan Revolusi. Namun, sehari sebelum mereka seharusnya bertemu setelah sekian lama, Ginny diculik oleh Pemerintah Dunia, membuat Kuma patah hati.

Lalu momen menyedihkan dalam backstory Kuma yang paling memilukan adalah kematian Ginny. Setelah diculik oleh Bangsawan Dunia dan dipaksa menjadi istri dari Tenryuubito, Ginny kembali ke Kerajaan Sorbet dengan bayi dan penyakit yang mematikan.

Di saat-saat terakhirnya, dia memanggil Tentara Revolusioner dan menyuruh Dragon dan Ivankov untuk menjaga Kuma. Namun, sebelum Ginny bisa mengatakan kepada Kuma bagaimana dia selalu mencintainya, Kuma berteleportasi ke lokasinya dan tidak dapat mendengar pengakuan Ginny.

Akan tetapi Kuma terlambat, dan Ginny sudah meninggal. Momen ini sangat menyayat hati bukan karena cinta yang tragis dan tidak terpenuhi antara Kuma dan Ginny, tetapi juga karena ini adalah momen Ketika Kuma bersumpah akan membersarkan Bonney sebagai anaknya sendiri.

Penyakit Bonney dan Kuma Menjadi Pacifista

5 Momen Menyedihkan dalam Backstory Kuma: Dari Budak Hingga Cyborg - Momen Kuma jpg
Manga One Piece

Momen menyedihkan dalam backstory Kuma yang terakhir adalah saat setelah Kuma mengetahui bahwa Bonney hanya memiliki waktu sekitar lima tahun lagi untuk hidup, ia merasa hancur.

Namun, Ketika Kuma menyadari bahwa Bonney telah mendengar sebagian dari percakapan itu, Kuma berbohong bahwa Bonney akan sembuh sebelum berusia 10 tahun. Kuma hanya menyimpannya untuk dirinya sendiri.

Di tengah kebuntuan Kuma untuk menemukan obat untuk anaknya tersebut, Kuma akhirnya disarankan untuk bertemu dengan Vegapunk oleh Dragon.

Kabar baik, bahwa Vegapunk menegaskan bahwa ia dapat menyembuhkan Bonney, namun sebagai gantinya Kuma harus memberikan darahnya untuk membuat klon yang kemudian dikenal sebagai Pacifista. Kuma dengan senang hati menyetujui persyaratannya demi putrinya itu.

Dia juga menjadi salah satu dari Shichibukai, tujuh bajak laut yang bekerja untuk Pemerintah Dunia. Namun, karena kebohongan yang disebarluaskan oleh Pemerintah Dunia, Kuma menjadi ditakuti sebagai bajak laut yang sangat kejam, yang membuatnya mendapatkan julukan “Tirani”.

Yang paling menyayat hati juga dari kisah Kuma ini adalah ia juga kehilangan ingatan dan kepribadiannya, menjadi mesin pembunuh yang taat perintah.

Itulah beberapa momen menyedihkan dalam backstory Kuma yang menunjukkan betapa kerasnya hidup yang dia jalani. Kuma adalah seorang pahlawan yang berkorban demi orang-orang yang dia sayangi, dan tidak pernah menyerah pada cita-citanya.

Dia juga adalah seorang ayah yang baik bagi Bonney, yang masih mencintainya meskipun dia telah menjadi cyborg. Kuma adalah salah satu karakter yang paling menginspirasi dan mengagumkan dalam One Piece.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel