One Piece: Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang?

One Piece: Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang?

Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Di dunia yang penuh dengan petualangan dan pertarungan epik, “One Piece” tidak pernah gagal memberikan aksi yang memukau para penggemarnya.

Dalam saga yang masih panjang ini, kita menunggu sebuah pertarungan epik yang ditunggu-tunggu oleh para nakama, perang besar selanjutnya, para bajak laut melawan Pemerintah Dunia, dan salah dua karakter yang sering dibandingkan adalah Sanji dengan Kizaru.

Lalu kira-kira Sanji vs Kizaru siapa yang akan menang? Sanji di pihak bajak laut, koki dari Bajak Laut Topi Jerami sedang Kizaru berada di pihak Pemerintah Dunia sebagai Admiral yang terkenal akan kecepatan dan kekuatannya yang sangat dahsyat.

Nah, oleh karena itu Sediksi akan mengulas kedua karakter ini, dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan mereka, jadi Sanji vs Kizaru siapa yang akan menang? Mari kita bahas.

Komparasi Kekuatan

Kekuatan dan Kemampuan Sanji

One Piece: Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang? - Vinsmoke Sanji 1024x724 jpg
Image from Pinterest

Untuk membahas Sanji vs Kizaru siapa yang akan menang maka kita perlu mengulas satu per satu karakter ini. Mari mulai dari Sanji terlebih dahulu.

Sanji, karakter yang paling awal bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, berperan sebagai koki dalam kelompok ini sebenarnya tidak membutuhkan perkenalan secara khusus karena dari kita semua tau akan kekuatannya.

Ia diyakini sebagai anggota terkuat ketiga setelah Luffy dan Zoro, walaupun peringkat ini tidak pernah dinyatakan secara langsung atau mereka bertiga adu kekuatan, namun tempat ketiga selalu disematkan padanya.

Mimpinya adalah menemukan surga koki, sebuah cerita legenda; All Blue, yang merupakan tempat East Blue, West Blue, Nort Blue dan South Blue bertemu jadi satu bersama dengan keragaman hayati mereka.

Selanjutnya mari kita ulas kekuatannya. Sanji, dengan kekuatan Black Leg-nya dan kemampuan Diable Jambe yang membara, adalah pejuang yang tangguh.

Dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia tidak hanya seorang koki, tapi juga seorang petarung yang dapat diandalkan. Dengan bounty sebesar 1.032 miliar berry di kepalanya – terbesar nomer 4 di kelompok Topi Jerami – Sanji telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pejuang terkuat di universe “One Piece”.

Gaya bertarung khas Sanji adalah ia tidak pernah menggunakan tanggannya dalam pertarungan dan hanya menggunakan kakinya, oiya… ia tidak akan pernah menyakiti perempuan karena masa lalunya.

Jurus-jurusnya pada dasarnya bertumpu pada kekuatan kakinya, ia adalah salah satu atau memang ia yang paling cepat di kelompok Topi Jerami, kecepatannya menyaingi Gear 2 Luffy. Selain itu Sanji juga adalah pengguna mahir Kenbunshoku dan Busoshoku Haki.

Kekuatan dan Kemampuan Kizaru

One Piece: Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang? - Kizaru jpg
Image from Pxfuel

Di sisi lain, kita memiliki Kizaru alias Borsalino, salah satu dari tiga Admiral Angkatan Laut dan satu-satunya Admiral yang masih menjabat dari Angkatan sebelumnya setelah Sakazuki dipromosikan menjadi Fleet Admiral dan Kuzan meninggalkan Angkatan laut dan beralih ke kelompok Bajak Laut Kurohige.

Dia memainkan antagonis utama di Arc Kepulauan Sabaody, Arc Marinford dan Arc Egghead. Kizaru dikenal dengan kemampuannya untuk bergerak dan menyerang dengan kecepatan cahaya.

Sebagai Admiral, dia memiliki kekuatan dan pengaruh yang besar, serta kemampuan Haki Tingkat Lanjut yang memberinya keunggulan dalam pertarungan.

Lalu masuk ke kekuatannya, sebagai salah satu manusia tercepat di dunia, ia bergerak dengan kecepatan cahaya berkat Buah Iblis Logia-nya; Pika Pika no Mi. Dengan kekuatan Buah Iblisnya, ia bisa menembakkan sinar laser dan menggabungkan kekuatan cahaya dalam pertarungan fisik.

Dia juga bisa menggunakan cahaya untuk membutakan lawannya dan menyerang dengan kecepatan cahaya bahkan lawannya bisa bereaksi.

Soal kekuatan tidak perlu diragukan lagi, terbukti sebelum timeskip 2 tahun ia menghabisi hampir semua Super Rookie yang waktu itu berkumpul di Sabaody, tanpa ada perlawanan berarti dan bahkan tidak meninggalkan luka sama sekali pada Kizaru.

Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang

One Piece: Sanji vs Kizaru Siapa yang Akan Menang? - Sanji vs Kizaru 1024x576 jpg
Image from Inspiredpencil

Dari komparasi kemampuan dan kekuatannya di atas telah dikupas cukup jauh, lalu sekarang pertanyaannya Sanji vs Kizaru siapa yang akan menang?

Pertarungan antara Sanji dan Kizaru adalah pertarungan antara kecepatan dan kekuatan. Sanji, dengan kecepatan dan kekuatan kakinya, serta kemampuan untuk bergerak begitu cepat hingga tampak tak terlihat, memberikan tantangan yang serius bagi Kizaru.

Namun, Kizaru bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Dengan kemampuannya yang hampir tak terbatas, pertarungan ini dipastikan akan menjadi salah satu yang paling menegangkan dan mendebarkan.

Keduanya menggunakan tendangan sebagai gaya bertarung masing-masing. Sementara Sanji telah menguasai gaya Kaki hitamnya yang dibalut haki, Kizaru menggunakan kekuatan cahayanya melalui tendangannya.

Dari analisis kemampuan dan kekuatan terlihat Kizaru cukup jauh di atas Sanji, namun melihat perkembangan Sanji ia bukan hanya sekedar koki, tapi petarung yang cukup kuat untuk mengimbangi Kizaru dan bahkan mungkin punya potensi untuk mengalahkannya.

Namun diantara keduanya harus ada yang menang dan ada yang kalah, dari analisis pertarungan selama ini, sepertinya saat ini memang Kizarulah yang akan keluar sebagai pemenang, dan sanji saat ini masih terlalu lemah.

Itulah dia ulasan Sanji vs Kizaru siapa yang akan menang. Pertarungan antara Sanji dan Kizaru adalah simbol dari pertarungan yang lebih besar dalam “One Piece”: pertarungan antara kebebasan dan keadilan.

Sanji, yang mewakili kebebasan dan impian, melawan Kizaru, yang mewakili kekuatan dan ketertiban Angkatan Laut. Siapapun yang menang, pertarungan ini akan menjadi legenda dan akan dikenang sebagai salah satu momen paling ikonik dalam sejarah “One Piece”.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel