Review Ortuseight Forte Aegon, Sepatu Bola Bernuansa Kemerdekaan

Review Ortuseight Forte Aegon, Sepatu Bola Bernuansa Kemerdekaan

Ortuseight Forte Aegon

DAFTAR ISI

SediksiBrand olahraga asal Indonesia yaitu Ortuseight baru saja menghadirkan sepatu edisi khusus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Sepatu yang dilengkapi dengan teknologi Ortspike itu dirilis dengan nama Forte Aegon.

Ortuseight Forte Aegon kental dengan nuansa kemerdekaan dan nasionalisme yang hadir dengan warna khas Indonesia, yakni merah dan putih.

Berikut ini ulasan sepatu terbaru dari brand olahraga dalam negeri ini.

Tampilan Fisik Forte Aegon

Sepatu yang memang dibuat spesial untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadirkan oleh Ortuseight dengan palet warna merah dan putih yang melambangkan bendera negara Indonesia.

Tak hanya itu, sepatu yang satu ini juga hadir dengan permukaan yang berbintik terinspirasi dari kulit komodo.

Menurut Head of Product Design dari Ortuseight, Octrisany D. Putra yang mengatakan bahwa desain dari sepatu Ortuseight Forte Aegon ini memang terinspirasi dari Nusa Tenggara Timur.

Desain kulit komodo yang ada pada sepatu ini membuatnya terlihat keren ditambah dengan logo Ortuseight yang berwarna senada dengan warna outline merah dan kuning terang pada bagian medial dan lateral sepatu sepatu ini semakin terasa mewah.

Ortuseight menghadirkan sepatu seri Forte Aegon ini dengan dua varian. Pertama, Forte Aegon FG (Firm Ground). Forte Aegon FG ini dibuat untuk kamu yang gemar bermain bola di lapangan besar atau sepak bola normal. 

Fitur Forte Aegon

Review Sepatu Ortuseight Forte Aegon
Instagram Ortuseight

Ortuseight telah menyematkan sebuah teknologi di dalam sepatu ini yaitu OrtSpike. Teknologi OrtSpike merupakan bagian yang bertekstur dengan bahan rubber pada aera tendang.

Penyematan teknologi OrtSpike ini bertujuan untuk memberikan daya cengkram atau grip yang lebih baik serta dapat mengontrol bola dengan lebih presisi sekaligus memberikan power pada tiap gerakan.

Tak sampai di situ, salah satu sepatu besutan Ortuseight ini juga masih memiliki keunggulan lainnya seperti QuickFit. Fitur QuickFit merupakan material pelapis yang berada di dalam upper sepatu yang diklaim membuat fitting sepatu menjadi lebih pas sehingga bisa mengikuti bentuk kaki kamu.

Fitur selanjutnya adalah fitur OrtForce. Fitur ini merupakan salah satu teknologi berupa tekstur yang disematkan pada bagian depan sepatu, lebih tepatnya berada di area tendang.

Pengaplikasian teknologi ini berfungsi untuk mendapatkan grip yang lebih baik sehingga bisa mengendalikan bola dengan lebih presisi dan memberikan kekuatan pada tendangan.

Review Ortuseight Forte Aegon, Sepatu Bola Bernuansa Kemerdekaan - 1000001623 1
Tangkap layar/Ortuseight Product

Fitur berikutnya yang disematkan oleh Ortuseight adalah OrtShox. Fitur OrtShox adalah teknologi insole yang diklaim bisa mengikuti bentuk telapak kaki kamu. Dengan adanya teknologi ini, kamu bisa menapak dengan nyaman pada saat menggunakan sepatu ini tanpa perlu khawatir bergeser. Selain itu, teknologi ini juga akan membantu kamu untuk berakselerasi dan bermanuver dengan lebih cepat dan lincah.

Berikutnya adalah Fitur OrtTrex. Fitur OrtTrex merupakan fitur yang berupa sistem pul atau outsole dengan desain khusus berbentuk bilah yang disusun secara sistematis untuk mendapatkan traksi dan daya cengkram yang kuat sehingga bisa membantu kamu berakselerasi dan bermanuver dengan lebih cepat.

Fitur yang juga terdapat pada sepatu ini adalah fitur OrtSpine. Fitur OrtSpine merupakan desain yang terinspirasi dari bentuk tulang belakang manusia yang berapa di bagian tengah outsole. Desain tersebut berfungsi sebagai penopang utama untuk menjaga rigiditas area tengah dan belakang sepatu sekaligus membantu fleksibilitas kamu dalam bermanuver.

Tentu saja, beda tipe maka akan berbeda pula teknologi yang disematkan. Ortuseight menempatkan teknologi yang sedikit berbeda di antara keduanya.

Perbedaan teknologi dengan Forte Aegon IN sebenarnya tidak terlalu signifikan. Perbedaan keduanya hanya terletak pada teknologi CumulusFoam. Teknologi ini merupakan pengaplikasian bahan injection phylon.

Selanjutnya adalah OrtCurve merupakan teknologi outsole yang berbentuk lengkung yang berfungsi untuk membantu kamu melakukan gerakan pivot dan gocekan.

Dari segi material, Forte Aegon FG menggunakan PU Synthetic dan Casting PU. Sementara itu, pada bagian outsole menggunakan TPU 2 color. Sedangkan pada Forte Aegon IN menggunakan PU Synthetic dan Casting PU serta Injection Phylon. Sementara itu pada bagian outsole menggunakan material rubber.

Harga Ortuseight Forte Aegon

Bagaimana, apakah kamu berminat? Dengan segala fitur dan teknologi yang telah disematkan oleh Ortuseight, sepatu ini tak sampai sejuta.

Kamu bisa mendapatkan Ortuseight Forte Aegon FG dan Forte Aegon IN masing-masing seharga Rp849.000.

Kamu bisa mendapatkan kedua jenis sepatu ini secara online di official marketplace Ortuseight dan secara offline di Distribution Channel Ortuseight yang ada di setiap kota di Indonesia.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel