Review HP Realme 11 Pro 5G, Gadget Keren Buat Anak Muda

Review HP Realme 11 Pro 5G, Gadget Keren Buat Anak Muda

Review Realme 11 pro 5g

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Realme 11 Pro 5G adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Realme. HP yang akan diluncurkan di Indonesia pada hari ini, 18 Juli 2023 ini menggandeng Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassadornya di Indonesia.

Menggandeng selebriti yang pernah jadi tokoh utama film Dilan ini berarti Realme menarget pasar anak-anak muda.

Artinya, sudah jelas target pasar hp ini merupakan anak-anak muda. Dikutip dari kanal YouTube Pencari Hp, berikut review lengkap mengenai spesifikasi, fitur, dan performa dari Realme 11 Pro 5G.

Review HP Realme 11 Pro 5G, Gadget Keren Buat Anak Muda - Realme 11 pro 5g iqbal ramadhan Instagram realme
Realme 11 pro 5g iqbaal ramadhan/Instagram: realme Indonesia)

Spesifikasi Realme 11 Pro 5G

Layar

Realme 11 Pro 5GĀ  memiliki layar AMOLED, berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080/Full HD+. Dengan resolusi layar tersebut, akan membuat kamu semakin nyaman saat melakukan aktivitas dengan gadget ini.

Selain itu, layar dari hp ini memiliki kecepatan refresh rate sebesar 120Hz dan kecepatan Touch Sampling Rate mencapai 360 Hz. Tak hanya itu, tingkat kecerahan layar pada hp ini up to 950 Nits Peak Brightness dan mendukung pendeteksi sidik jari di bawah layar.

Chipset dan performa

Smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 7050 dengan fabrikasi 6 nm, CPU Octa-core 2,6 GHz dan GPU Mali-G68 yang diklaim setara dengan performance Snapdragon 778G 5G.

Berkat spesifikasi chipset yang mumpuni, jelas kalau HP ini bisa melibas semua game yang ada saat ini.

Ruang penyimpanan (RAM) dan memori internal

RAM 8GB LPDDR4x akan menambah performa HP ini. Saat ini, RAM 8GB masih merupakan ukuran RAM di atas rata-rata.

Selain itu, hp ini memiliki kapasitas penyimpanan Internal hingga 256GB dengan jenis UFS 3.1. Tak cuma itu, smartphone ini juga dilengkapi virtual RAM tambahan sebesar 8GB sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas memori internal.

Opsi ruang penyimpanan juga ada beberapa pilihan. Di Indonesia sendiri belum diketahui apakah semua varian ruang penyimpanan tersedia.

  • 8GB/128GB
  • 8GB/256GB
  • 12GB/256GB

Kamera

Bagi kamu yang suka selfie atau seorang fotografer, HP ini memiliki spesifikasi kamera yang sudah cukup mumpuni untuk memenuhi hobimu.

Pasalnya, hp ini memiliki spesifikasi kamera belakang sebagai berikut, quad kamera atau kamera utama 100 MP yang sudah dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization), dan didampingi dengan 2MP lensa depth sensor.

Tak sampai disitu, kamera yang disematkan ini mampu merekam video dengan resolusi 4K di 30 FPS.

Tak hanya itu, hp ini juga memiliki kamera depan sebesar 16MP, cocok bagi kamu yang suka bikin konten atau selfie dan memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p di 30 FPS.

Baterai

Realme 11 Pro 5G memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan fitur fast-charging super vooc sebesar 67 Watt dengan port USB-C. Dengan adanya fitur Fast-Charging Super Vooc 67 Watt ini, realme mengklaim mampu mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 18 menit saja dan mengisi daya dari 0% hingga 100% sekitar 47 menit saja.

Operating system (OS)

Hp ini sudah menggunakan Android 13 yang merupakan android versi terbaru dengan tampilan UI menggunakan Realme UI 4.0.

Desain

Dari segi desain, Realme 11 Pro 5G memiliki desain yang elegan dan modern. Bagian belakangnya dilapisi dengan kulitĀ  sehingga memberikan kesan premium serta dilengkapi dengan strip desain yang kabarnya didesain langsung oleh desainer asal Italia.

Terdapat pilihan warna yang menarik, seperti Cosmic Black dan Electric Blue.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar untuk keamanan yang lebih baik.

Fitur pelengkap

Untuk fitur lainnya, Realme 11 Pro 5G ini juga sudah dilengkapi dengan NFC 360 derajat. Selain itu, hp ini juga memiliki dua buah speaker stereo yang akan menambah kesan premium dan sudah dilengkapi dengan Dolby atmos pada HP ini.

Seperti halnya banyak hp seri baru yang beredar saat ini, Realme 11 Pro 5G ini tidak dilengkapi dengan headphone jack audio 3,5mm dan juga belum ada IP Rating.

Harga

Bergantung pada kapasitas RAM dan memori internal, harga Realme 11 Pro 5G bervariasi. Perkiraan harganya ada di rentang Rp 4,4 juta hingga Rp 5,1 juta.

Realme 11 Pro 5G akan diluncurkan di Indonesia pada hari ini, 18 Juli 2023. Dengan spesifikasi yang ganas dan keunggulan kamera dengan resolusi tinggi yang sangat cocok bagi penggemar fotografi serta dilengkapi.

Prosesor yang disematkan mampu melibas semua game yang ada saat ini dan didukung dengan kemampuan fast-charging super vooc sebesar 67 Watt, Realme 11 Pro 5G juga sangat cocok untuk kamu yang suka main game berat dan hp ini sangat layak untuk ditunggu.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel