Review itel P55 5G, Harganya Tidak Sampai 2 Jutaan!

Review itel P55 5G, Harganya Tidak Sampai 2 Jutaan!

Review itel P55 5G, Harganya Tidak Sampai 2 Jutaan!

DAFTAR ISI

Sediksi – itel P55 5G adalah hp yang baru saja diluncurkan oleh itel, sebuah merek yang berasal dari Tiongkok dan berfokus pada pasar negara berkembang. Hp ini mengklaim sebagai hp 5G termurah di Indonesia. 

Tapi, jangan salah, meskipun murah, hp ini tidak murahan. itel P55 5G memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari. Apa saja spesifikasinya? Berikut sudah Sediksi rangkumkan review lengkapnya dari berbagai sumber.

Review itel P55 5G

Review itel P55 5G, Harganya Tidak Sampai 2 Jutaan! - 1000010818 1024x576 jpg
itel indonesia

Layar

itel P55 5G memiliki layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar ini cukup luas dan nyaman untuk menonton video, bermain game, atau browsing. Layar ini juga dilengkapi dengan notch berbentuk tetesan air yang menampung kamera.

Chipset dan performa

Salah satu keunggulan utama dari itel P55 5G adalah chipsetnya, yaitu MediaTek Dimensity 6080. Chipset ini merupakan chipset 5G kelas menengah yang menawarkan performa yang tangguh dan hemat daya. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,0 GHz dan GPU Mali-G57 MC2. Chipset ini juga mendukung dual 5G SIM, yang artinya kamu bisa menggunakan dua kartu SIM 5G secara bersamaan.

RAM dan memori internal

itel P55 5G tersedia dalam dua varian, yaitu 64GB dan 128GB. RAM dan memori internal ini cukup besar untuk menyimpan banyak file, foto, video, atau aplikasi. Kamu juga bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB melalui slot microSD. Dengan RAM dan memori internal yang besar, Kamu bisa multitasking dengan lancar dan tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Kamera

itel P55 5G memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 50MP dan 2MP. Kamera utama 50MP memiliki sensor AI yang bisa mengenali berbagai skenario dan mengoptimalkan kualitas foto. Kamera ini juga bisa merekam video 1080p di 30fps dengan stabilisasi elektronik. Kamera kedua 2MP adalah kamera depth sensor yang bisa memberikan efek bokeh atau latar belakang blur. Kamera depan 8MP bisa digunakan untuk selfie atau video call dengan hasil yang cukup baik.

Baterai

itel P55 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan seharian. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 18W yang bisa mengisi daya dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit. Dengan baterai yang besar dan pengisian cepat yang praktis, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat menggunakan hp ini.

Operating system (OS)

itel P55 5G menjalankan sistem operasi Android 13. OS ini memberikan fitur-fitur menarik, seperti mode gelap, kontrol privasi, balasan pintar, dan lain-lain yang didampingi dengan itel OS. OS ini juga cukup ringan dan tidak banyak mengandung bloatware atau aplikasi yang tidak berguna.

Desain

itel P55 5G memiliki desain yang minimalis namun menarik. Hp ini memiliki bodi yang terbuat dari plastik dengan finishing matte yang nyaman digenggam dan tidak mudah kotor. Hp ini juga cukup ringan, dengan berat hanya 198 gram. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galaxy Blue dan Mint Green.

Fitur pelengkap

itel P55 5G juga dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap yang bisa meningkatkan pengalaman penggunaan Anda, seperti:

  • Fingerprint sensor: sensor sidik jari yang terletak di samping kanan smartphone ini bisa membuka kunci layar dengan cepat dan akurat.
  • Face unlock: fitur pengenalan wajah yang bisa membuka kunci layar dengan menggunakan kamera depan.
  • 3.5mm headphone jack: Lubang audio yang bisa digunakan untuk menyambungkan earphone atau headphone.
  • USB Type-C port: port pengisian daya yang bisa digunakan untuk transfer data atau menghubungkan perangkat lain.

Harga

itel P55 5G dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1.599.000. Dengan harga yang murah, kamu bisa mendapatkan hp 5G dengan spesifikasi yang mumpuni.

itel P55 5G adalah hp yang cocok bagi kamu yang ingin merasakan internet 5G dengan harga terjangkau. Hp ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Hp ini juga memiliki desain yang minimalis dan menarik, serta fitur pelengkap yang berguna. itel P55 5G adalah smartphone 5G termurah dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel