Siapa Pi Cheolin? Sosok Viral di Panggung Golden Disk Awards 2024

Siapa Pi Cheolin? Sosok Viral di Panggung Golden Disk Awards 2024

Siapa Pi Cheolin

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Pada Golden Disc Awards 2024 ke38, sub-unit SEVENTEEN BSS menyambut tamu istimewa untuk tampil di panggung bersama mereka. Tamu yang mengejutkan para anggota dan mendedikasikan Carat seperti Yoon STAYC adalah Pi Cheolin.

Jadi siapa Pi Cheolin? Pi Cheolin sendiri merupakan karakter fiksi dalam universe Going Seventeen, variety show boygroup Seventeen. Pi Cheolin sendiri diperankan oleh Dino, ia adalah lelucon di antara Seventeen, Carat (penggemar Seventeen), dan Kubik (penggemar Going Seventeen).

Masih belum ada gambaran mengenai siapa Pi Cheolin? Yuk, simak baik-baik di Sediksi!

Asal-Usul Pi Cheolin

Siapa Pi Cheolin? Sosok Viral di Panggung Golden Disk Awards 2024 - GDN4whaacAAIfzr 768x1024 jpeg
Twitter/ minghaocheol_

Untuk menjawab siapa Pi Cheolin? Kita harus mengetahui asal-usulnya terlebih dahulu. Jadi Pi Cheolin sebenarnya adalah karakter dari sandiwara Caratland 2021 (WHA-What on Earth). Pi Cheolin digambarkan sebagai pria paruh baya usil berusia 54 tahun.

Selanjutnya, Pi Cheolin kembali muncul di salah satu episode GoSe bertajuk Wonwoo’s Diary. Saat itu dia dan saudaranya Pi Dubaek berkeliling desa sebong 2-ri untuk memberi tahu mereka tentang kontes bernyanyi nasional.

Tak berhenti sampai di situ, Pi Cheolin muncul kembali sebagai CEO BOMG. Ia berencana mendebutkan artis-artisnya dengan lagu God of Light Music (komedi dari lagu Seventeen, God of Music). God of Light Music juga bisa kamu dengarkan di Spotify.

Pi Cheolin juga pernah muncul di konser Seventeen di Jepang. Akhirnya, Pi Cheolin kembali muncul sebagai rapper di panggung GDA 2024. Pi Cheolin sendiri memiliki kata-kata khas yaitu sarange nunbit atau tatapan cinta.

Cara Dino Memerankan Karakter Pi Cheolin

Siapa Pi Cheolin? Sosok Viral di Panggung Golden Disk Awards 2024 - GDN4whYagAEX7zy 768x1024 jpeg
Twitter/ minghaocheol_

Karakter Pi Cheolin ini cukup sulit untuk diperankan, untuk itu Dino juga membangunnya dengan sungguh-sungguh. Untuk pendalaman karakternya, Dino biasa mendengarkan para paman yang berada di restoran sehingga dia bisa belajar lebih banyak tentang mendalami peran Pi Cheolin.

“Saat syuting video music Wait, aku melihat pendaki di sini. Aku ingin bergabung dengan mereka. Jika aku memakai kacamata, aku akan lebih mudah menjadi Pi Cheolin!” ujar Dino.

Lucunya, Pi Cheolin adalah CEO yang murah hati, dia bahkan mengirim kue beras untuk syuting mixtape inkigayo milik Dino.

Jadi bagaimana, sudah ada gambaran tentang siapa itu Pi Cheolin?

Skor Seventeen Saat Menang Daesang GDA 2024

Siapa Pi Cheolin? Sosok Viral di Panggung Golden Disk Awards 2024 - GDLAF6MakAAkOMS 1024x768 jpeg
Twitter/ pledis_17

Seventeen berhasil memboyong piala daesang untuk kategori best album. Sejarah pemenang hadiah utama pertama dimulai pada edisi ke-30. Dimulai dengan Rookie Award ke-30, mereka menerima Album Bonsang Award selama 7 tahun berturut-turut dari tanggal 31 hingga 37, memegang trofi hadiah utama yang tinggi untuk sembilan ‘kehadiran’.

Jalan yang diambil Seventeen dapat dilihat sebagai standar pertumbuhan idola. Dengan penghargaan Rookie of the Year sekali seumur hidup dan peringkat 10 besar pada tahun itu, grup ini mempertahankan popularitasnya selama lebih dari tujuh tahun, membuktikan popularitas mereka yang berkelanjutan.

Terlebih lagi, mini album kesepuluh ‘FML’ yang kali ini mendapat hadiah utama mencatatkan rekor penjualan lebih dari 6 juta kopi.

Dalam evaluasi kuantitatif (volume penjualan album), yang menyumbang 60% dari skor 100%, Seventeen memulai dengan skor tertinggi dan menjadi yang pertama dalam skor evaluasi. 17 dari 30 juri memilih Seventeen untuk album tersebut. Skor total dari 100 adalah 91,36.

Di posisi kedua ada Stray Kids yang pertumbuhan pesatnya tak terbendung dan terjual lebih dari 5 juta kopi. Pada pertanyaan subjektif pemilihan pemenang hadiah utama, 5 juri menjawab Stray Kids. Mereka disusul NCT DREAM, Jungkook, dan TXT.

Tahun lalu, penampilan girl group dalam kategori album sangat menonjol. Dalam kategori album, yang dapat mengukur kekuatan fandom, boy group sejauh ini memang kuat, namun suasananya berbeda kali ini. IVE, aespa, LE SSEFAFIM termasuk di antara 10 tim dalam hadiah utama album.

Pemeringkatan ditentukan dengan menggabungkan evaluasi (40%) dari panel ahli yang terdiri dari anggota komite eksekutif Golden Disk, reporter musik, produser program musik, kritikus musik pop, dan pejabat perusahaan distribusi domestik, serta penjualan album Circle Chart.

Siapa Pi Cheolin sudah terjawab, ya! Selamat Seventeen untuk daesangnya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel