10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam

villain terkuat di naruto kaguya okutsuki

DAFTAR ISI

Semua lawan yang pernah dihadapi oleh Naruto tentu bukan lawan sembarangan. Sudah berulang kali Naruto mesti bertaruh nyawa untuk mengalahkan mereka.

Sepanjang cerita berjalan, beberapa villain terkuat di Naruto menunjukkan bahwa dunia shinobi memang dipenuhi orang-orang dengan ambisi celaka dan punya beragam cara keji. Mereka tak hanya ingin mengalahkan ninja lain untuk mendapat reputasi, mereka juga ingin membuat dunia tunduk di bawah kekuasaannya.

Tak jarang, Naruto mesti terdesak hingga ke batasnya dan menghadapi ketakutan paling dalam. Jika kita ingin mengetahui siapa villain terkuat di Naruto, daftar ini barangkali memberi kita pemahaman bahwa si antagonis memang perlu tumbang.

Villain Terkuat di Naruto

Kakuzu – Perebut Jantung

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - kakuzu 1024x575 jpg

Meskipun bukan pikiran strategis terbaik dalam Naruto, Kakuzu hampir tak terkalahkan berkat praktiknya yang mengerikan. Dengan beberapa jantung yang dicuri yang meningkatkan kekuatannya, pengetahuan Kakuzu tentang anatomi shinobi tak tertandingi.

Kemampuannya untuk memanen dan menggunakan organ musuh-musuhnya yang tewas memberinya keunggulan menakutkan dalam pertempuran, membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Pertarungan dengan Kakuzu dan Hidan adalah salah satu alasan mengapa Asuma Sarutobi mesti kehilangan nyawa.

Hidan – Manusia Setengah Abadi

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - hidan akatsuki 1024x576 jpg

Secara fungsional abadi, kesetiaan Hidan pada agamanya yang terpelintir memberinya keunggulan menakutkan dalam pertempuran.

Kemampuannya untuk menghubungkan luka pada lawannya memastikan bahwa dia jarang mengalami kekalahan. Bahkan melawan shinobi terampil seperti Asuma Sarutobi, Hidan keluar sebagai pemenang, menampilkan ketekunan tanpa henti dan tekad yang tak tergoyahkan.

Kendati demikian, kekuatannya yang setengah abadi memberinya kesempatan untuk menghabisi musuhnya bahkan ketika tubuhnya tak lagi utuh.

Kisame – Monster yang Bersembunyi di Balik Kabut

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - kisame akatsuki jpg

Sebagai anggota Akatsuki yang terkenal, Kisame menimbulkan ketakutan pada musuh-musuhnya. Seorang ahli pedang dengan cadangan chakra yang besar, kecakapan Kisame melampaui kekuatan fisik semata.

Manipulasinya atas jutsu air dan hubungan simbiotiknya dengan Samehada membuatnya menjadi lawan yang tangguh di medan perang, mampu membalikkan keadaan dalam setiap konflik menjadi keuntungannya.

Danzo – Manipulator dari Bayangan

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - danzo

Pemimpin pasukan Anbu, Danzo Shimura beroperasi dari bayangan, memanfaatkan kecerdasan dan kemampuan pengumpulan informasinya sebagai senjata terkuatnya.

Meskipun bukan yang paling kuat secara fisik, pengaruh dan manipulasi Danzo menentukan nasib seluruh klan, menunjukkan kepiawaiannya sebagai ahli strategi dan taktik yang cerdik.

Sekalipun bukan dari klan Uchiha, Danzo menguasai beberapa mata sharingan dan bahkan teknik-teknik terlarang Uchiha.

Orochimaru – Jenius yang Berwatak Keji

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - orochimaru face 1024x768 jpg

Sebagai salah satu dari Sannin Legendaris, kehausan si jenius Orochimaru akan kekuasaan mendorongnya untuk melakukan kejahatan yang tak termaafkan. Penguasaan atas teknik terlarang dan pengejaran tak kenal lelah akan keabadian membuatnya menjadi lawan yang menakutkan.

Batas moral seolah tak dikenal oleh Orochimaru dan keinginannya untuk bereksperimen pada nyawa yang tidak bersalah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu villain terkuat di Naruto.

Pain – Villain yang Punya Kisah Tragis

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - pain naruto jpg

Dengan kekuatan Rinnegan, Pain menjadi salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapi Naruto. Kemampuannya untuk mengendalikan mayat dan memanipulasi kekuatan yang besar dengan kecerdasan yang tak tertandingi membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Meskipun penampilannya sebagai penjahat, motivasi kompleks Pain dan latar belakang tragisnya menambah lapisan kedalaman pada karakternya.

Pada akhirnya, Pain diketahui adalah sosok pendiri Akatsuki yang memimpin organisasi ini untuk menguasai dunia shinobi.

Itachi Uchiha – Si Jenius yang Mengancam

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - itachi uchiha akatsuki 1024x640 jpg

Ditakuti dan dihormati, status legendaris Itachi Uchiha menunjukkan reputasinya yang berbahaya. Seorang master Sharingan dan genjutsu, kecerdasan Itachi yang tak tertandingi dan penglihatan strategis membuatnya praktis tak terkalahkan.

Itachi selalu bergelut dengan moralitas yang dianutnya. Ia punya sikap yang berbeda dari kebanyakan shinobi yang melihat dunia hitam putih. Ia berjalan di antara keduanya.

Saat masih remaja, Itachi membantai klan Uchiha atas perintah Danzo, dan ia jadi kambing hitam atas peristiwa tragis itu. Tragedi itu membuatnya jadi buronan yang tak pernah bisa ditumbangkan oleh Konoha. Keberadaannya sekaligus jadi ancaman.

Tobi/Obito Uchiha – Si Pengacau

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - obito uchiha rinnegan jpg

Di balik penampilannya yang konyol tersembunyi, Tobi merupakan sosok yang mengobarkan api peperangan. Motivasinya untuk menciptakan dunia sesuai kehendaknya membuat Tobi harus diwaspadai.

Tobi kemudian diketahui bahwa ia adalah Obito Uchiha. Dia menguasai Rinnegan dan Mangekyo Sharingan untuk mengendalikan ‘boneka’ dari bayangan. Ia mengatur kekacauan dan kehancuran dalam skala besar yang memporak-porandakan dunia shinobi.

Di akhir nasibnya, ia hampir berhasil membuat dunia tunduk pada kekuatannya. Meski gagal, tak mungkin mencoret Obito dari daftar villain terkuat di Naruto karena ia memang nyaris menghancurkan dunia.

Madara Uchiha – Monster dari Masa Lalu

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - madara uchiha naruto 1024x576 jpg

Seorang legenda yang telah melewati pertarungan demi pertarungan untuk memperolah kekuatan dan kekuasaan mutlak. Di medan perang, hanya Hashirama Senju yang bisa berdiri setara di hadapan kekuatan sekelas dewa Madara. Konon, jika kamu bukan Hashirama Senju, jangan pernah menghadapi Madara.

Selain punya kecakapan fisik dan mental, wataknya yang licik cocok untuk menunjukkan perannya sebagai manipulator ulung. Ia adalah dalang di hampir semua kekacauan dunia shinobi. Tak cuma itu, Madara diberkahi kecakapan untuk mengendalikan monster rubah berekor sembilan seolah monster itu hanyalah hewan peliharaan.

Madara hampir mencapai misinya untuk menguasai dunia dengan genjutsu terkuat yang pernah ada. Meski kemudian gagal, Madara tak perlu diragukan lagi adalah seorang villain terkuat di Naruto.

Kaguya Otsutsuki – Awal dari Segalanya

10 Villain Terkuat di Naruto, Lawan Keji dan Mengancam - villain terkuat di naruto jpg

Sebagai cikal bakal dari chakra itu sendiri, Kaguya Otsutsuki berdiri sebagai puncak kekuasaan dalam serial Naruto. Kaguya serupa dewa pencipta. Dengan kemampuan yang mendekati keabadian, kendali Kaguya atas dimensi dan kemampuannya untuk menjebak lawan-lawannya dalam ilusi membuatnya menjadi kekuatan yang tak terhentikan.

Meskipun beberapa penggemar meragukan perannya dalam seri ini, status Kaguya sebagai asal dari semua ninjutsu mengukuhkan posisinya sebagai antagonis paling tangguh dalam Naruto.

Semua shinobi punya motivasi, tetapi tak semua dari mereka punya kekuatan untuk mewujudkannya. Daftar villain terkuat di Naruto ini menunjukkan bahwa dengan kekuatan semua bisa dicapai.

Villain-villain ini punya kecakapan untuk membuat dunia shinobi kacau-balau dan nyaris runtuh. Mereka memaksa tokoh-tokoh jagian menghadapi sisi gelap yang selamanya ada di dunia shinobi.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel