6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar

Anime yang Lagi Trend 2023
Image from Youtube/LoneFoxStudio

DAFTAR ISI

Sediksi – Tahun 2023 adalah tahun yang luar biasa bagi para pecinta anime. Banyak judul anime baru yang dirilis maupun sekuel lanjutan dari seri sebelumnya yang sempat ditunggu-tunggu, baik adaptasi dari manga maupun novel.

Beberapa anime bahkan berhasil menciptakan fenomena sosial dan budaya yang melampaui batas negara dan bahasa.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan daftar 6 anime yang lagi trend 2023. Anime-anime ini dipilih berdasarkan popularitas, kualitas, dan pengaruhnya terhadap penonton secara luas.

Saya juga akan memberikan alasan mengapa anime-anime ini layak untuk ditonton dan dinikmati oleh semua orang. Simak ulasannya sampai selesai.

6 Anime yang Lagi Trend 2023

Berikut adalah daftar anime yang lagi trend 2023:

Oshi no Ko

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - Oshi no ko
Image from Otaquest

Anime ini berasal dari manga karya Aka Akasaka, penulis dari Kaguya-sama: Love is War. Anime ini menceritakan tentang kehidupan dua anak kembar yang merupakan reinkarnasi dari seorang dokter dan seorang pasiennya yang sama-sama penggemar berat seorang idol bernama Ai Hoshino.

Anime ini penuh dengan drama dan humor yang membuat penonton terpaku pada layar. Anime ini juga menyoroti sisi gelap dari industri hiburan dan bagaimana para idol berjuang untuk menjaga citra dan karir mereka.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - Demon Slayer Season 2 Will Be Based On The Entertainment 1160x609 1
Image from marketresearchtelecast

Kelanjutan dari seri pertama yang tayang di tahun 2019 dan menjadi salah satu anime terpopuler sepanjang masa. Anime ini diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge yang telah tamat di tahun 2020.

Jelas jika masuk dalam anime yang lagi trend 2023, karena para penonton setianya sangat menantikan season 2 ini. Penantian selama kurang lebih 3 tahun akhirnya terbayar dan adaptasinya juga sesuai dengan ekspetasi penonton.

Anime ini mengisahkan tentang petualangan Tanjiro Kamado, seorang pemuda yang menjadi pemburu iblis setelah keluarganya dibantai oleh iblis dan adiknya berubah menjadi iblis.

Dengan memadukan unsur-unsur sejarah, budaya, dan mitologi Jepang dengan aksi pertarungan yang dinamis dan emosional menjadikan Demon Slayer sangat populer.

Zom 100: Bucket List of the Dead

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - Zom 100
Image from fozde

Anime ini berasal dari manga karya Haro Aso dan Kotaro Takata. Anime ini menceritakan tentang Akira Tendo, seorang pekerja kantoran yang bosan dengan hidupnya.

Ketika terjadi wabah zombie di Tokyo, ia melihat ini sebagai kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin ia lakukan sebelum menjadi zombie.

Ia membuat daftar 100 hal yang ingin ia lakukan sebelum mati dan berpetualang di kota yang dipenuhi oleh zombie bersama teman-temannya. Anime ini penuh dengan komedi, aksi, dan drama yang menghibur.

Dengan ide cerita orisinalnya yang menyegarkan mengenai perpektif yang meletakkan eksploitasi pekerjaan itu lebih parah ketimbang kiamat zombie, menjadikan anime ini masuk dalam daftar anime yang lagi trend 2023.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - Mushoku tensei
Image from geekmi

Sama dengan Demon Slayer, ini adalah kelanjutan dari seri pertama yang tayang di tahun 2019. Anime ini diadaptasi dari novel ringan karya Rifujin na Magonote.

Anime ini mengisahkan tentang seorang pria pengangguran yang meninggal dan bereinkarnasi di dunia fantasi dengan ingatan masa lalunya.

Ia bernama Rudeus Greyrat dan bertekad untuk menjalani hidup barunya tanpa penyesalan. Ia belajar sihir dan bertemu dengan berbagai orang dan makhluk di dunia barunya. Anime ini memadukan unsur-unsur fantasi, petualangan, romansa, dan komedi.

Jujutsu Kaisen Season 2

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - maxresdefault 1
Image from Youtube/LoneFoxStudio

Menjadi salah satu anime terpopuler sepanjang masa yang bisa dibilang menyaingi the big three, season ke 2 jelas sangat dinantikan oleh penggemar setianya.

Anime ini diadaptasi dari manga karya Gege Akutami. Anime ini mengisahkan tentang Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang memiliki kekuatan fisik luar biasa.

Ia terlibat dalam dunia sihir dan kutukan ketika ia menelan jari Sukuna, raja kutukan legendaris. Ia kemudian bergabung dengan sekolah sihir Jujutsu High untuk melawan kutukan-kutukan lainnya bersama teman-temannya.

Anime ini menampilkan aksi pertarungan sihir yang spektakuler dan emosional. Apalagi dalam season ke duanya ini banyak menampilkan penyihir kesayangan umat yang dianggap paling kuat, siapa lagi kalua bukan Gojo-Sensei.

Heavenly Delusion

6 Anime yang Lagi Trend 2023: Paling Dinanti Oleh Penggemar - Heavenly Delusion
Image from inasianspace

Terakhir dari anime yang lagi trend 2023 adalah Heavenly Delusion. Anime ini diadaptasi dari manga karya Masakazu Ishiguro, penulis dari Soredemo Machi wa Mawatteiru. Anime ini bercerita tentang dunia pasca-apokaliptik yang dibagi menjadi dua bagian:

Dunia Luar yang dipenuhi oleh makhluk-makhluk mengerikan yang disebut Majin, dan Dunia Dalam yang merupakan sebuah simulasi virtual yang sempurna.

Anime ini mengikuti kisah dua anak laki-laki, Maru dan Kiruko, yang berpetualang di Dunia Luar untuk mencari Dunia Dalam yang katanya merupakan surga bagi manusia. Anime ini merupakan sebuah kisah petualangan sci-fi yang penuh dengan misteri dan kejutan.

Itulah daftar anime yang lagi trend 2023 yang wajib juga untuk kamu tonton. Anime-anime ini memiliki berbagai genre, tema, dan gaya yang berbeda-beda, tetapi semuanya memiliki kualitas yang tinggi dan menarik untuk ditonton.

Jika kamu belum menonton salah satu atau beberapa dari anime-anime ini, saya sarankan untuk segera menontonnya dan menikmati sensasi yang ditawarkan oleh anime. Saya harap kamu menyukai artikel ini dan terima kasih telah membacanya. Selamat menonton!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel