Apa Itu Man of Culture? Lelaki Punya Selera

Apa Itu Man of Culture? Lelaki Punya Selera

Apa Itu Man of Culture? Lelaki Punya Selera

DAFTAR ISI

Sediksi – Sering melihat meme yang menampilkan seorang pria berkumis dengan topi samurai dan kacamata hitam yang berkata “Ah, I see you’re a man of culture as well”.

Omong-omong apa itu man of culture?

Meme ini berasal dari anime Arakawa Under the Bridge, di mana karakter Last Samurai mengucapkan kalimat tersebut saat bertemu dengan seseorang yang juga menyukai gaya rambut top knot.

Namun, apa sebenarnya arti dari frasa “man of culture” dan mengapa meme ini menjadi populer di internet? Artikel ini akan menjelaskan tentang apa itu man of culture, asal-usul, makna, dan ciri-ciri dari man of culture.

Apa Itu Man of Culture?

Apa Itu Man of Culture? Lelaki Punya Selera -
Image from Pinterest

Apa itu man of culture? Secara harfiah, man of culture berarti pria yang berbudaya atau pria yang memiliki pengetahuan dan apresiasi terhadap seni, sastra, musik, dan hal-hal lain yang dianggap berharga secara intelektual atau estetis. 

Dalam konteks meme, man of culture adalah istilah ironis yang digunakan untuk menyindir atau memuji seseorang yang memiliki selera atau minat yang aneh, tidak lazim, atau kontroversial. Misalnya, seseorang yang mengaku menyukai hentai, furry (hewan berbulu), atau incest (hubungan sedarah) bisa disebut sebagai man of culture dalam konteks meme.

Meme ini sering digunakan untuk mengekspresikan rasa solidaritas atau pengakuan terhadap orang-orang yang memiliki hobi atau fetis yang sama.

Biasanya, meme ini disertai dengan dialog palsu yang menunjukkan kesamaan selera antara dua orang.

Contoh man of culture 1

A: “Saya suka nonton Spongebob x Patrick hentai.”

B: “Ah, I see you’re a man of culture as well.”

Contoh man of culture 2

A: Saya suka main game Roblox sambil pakai kostum furry.

B: “Ah, I see you’re a man of culture as well.”

Contoh man of culture 3

A: Saya suka baca komik tentang hubungan antara kakak dan adik kandung.

B: “Ah, I see you’re a man of culture as well.”

Ciri-ciri Man of Culture

Sudah tau kan mengenai man of culture? Man of culture adalah orang-orang yang berani mengungkapkan selera atau minat mereka tanpa takut dikritik atau dihina oleh orang lain. Mereka juga tidak peduli dengan norma atau standar yang berlaku di masyarakat.

Mereka memiliki rasa percaya diri dan humor yang tinggi serta tidak malu untuk menjadi diri mereka sendiri dan menikmati hal-hal yang mereka sukai.

Man of culture juga adalah orang-orang yang terbuka dan toleran terhadap selera atau minat orang lain. Mereka tidak merendahkan atau menghakimi orang-orang yang berbeda dari mereka.

Mereka justru menghargai dan mengapresiasi keunikan dan keragaman yang ada di dunia ini atau bahkan bersedia berbagi dan belajar dari pengalaman atau pengetahuan orang lain.

Kenapa Memenya Jadi Populer?

Meme man of culture menjadi populer karena beberapa alasan. Pertama, meme ini merefleksikan fenomena sosial di mana banyak orang merasa tertekan atau terisolasi karena memiliki selera atau minat yang dianggap aneh atau tabu oleh masyarakat.

Meme ini memberikan ruang bagi orang-orang tersebut untuk berekspresi dan berinteraksi dengan orang-orang yang sejenis. Meme ini juga memberikan rasa katarsis atau pelepasan emosi bagi orang-orang tersebut.

Kedua, alasan mengapa meme man of culture populer, karena meme ini menunjukkan sisi kreatif dan lucu dari para pembuat dan pengguna meme.

Mereka mampu menciptakan dialog-dialog absurd dan menghibur yang menggabungkan berbagai referensi budaya populer, seperti film, musik, game, anime, dan lain-lain dan dijadikan suatu yang nyeleneh.

Meme ini juga menantang para pembuat dan pengguna meme untuk mencari selera atau minat yang paling aneh atau kontroversial yang bisa mereka temukan.

Ketiga, meme ini menarik perhatian banyak orang karena sifatnya yang ironis dan paradoks. Meme ini menggunakan frasa “man of culture” yang seharusnya mengandung makna positif dan terhormat, tetapi justru digunakan untuk menyindir atau memuji hal-hal yang dianggap negatif atau memalukan.

Meme ini juga menggunakan gambar Last Samurai yang seharusnya mewakili sosok yang berwibawa dan berbudaya, tetapi justru digunakan untuk mengejek atau mengagumi hal-hal yang tidak sesuai dengan citra tersebut. Humor ini kemudian menggambarkan sesuatu yang bersifat paradoks.

Itulah dia ulasan mengenai apa itu man of culture dan pembahasan mengapa meme ini jadi populer. Meme man of culture adalah salah satu meme yang paling twisted dan menggelitik di internet.

Meme ini menggambarkan fenomena sosial, kreativitas, dan ironi yang ada di dunia maya. Meme ini juga mengajarkan kita untuk tidak menghakimi orang lain berdasarkan selera atau minat mereka, tetapi justru menghargai dan mengapresiasi keberagaman dan keunikan yang ada di antara kita.

Meme ini juga mengingatkan kita untuk tidak takut atau malu menjadi diri kita sendiri dan menikmati hal-hal yang kita sukai. Dengan kata lain, meme ini mengajak kita untuk menjadi man of culture.

Semoga artikel ini membantumu memahami tentang apa itu man of culture, dari ciri-cirinya sampai mengapa meme tentang frasa ini jadi populer. Gimana, paham kan arti apa itu man of culture, apa kamu juga termasuk?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel