Asus AirVision M1, Smart Glasses Pengganti Layar Komputer!

Asus AirVision M1, Smart Glasses Pengganti Layar Komputer!

Asus AirVision M1, Smart Glasses Pengganti Layar Komputer!

DAFTAR ISI

Sediksi – Kamu mungkin sudah familiar dengan kacamata pintar yang bisa menampilkan informasi atau gambar di depan mata kamu, seperti Google Glass atau Meta Ray-Ban. Namun, yang satu ini berbeda. Asus kembali berinovasi lewat Asus AirVision M1.

Pasalnya, kacamata pintar ini bisa menampilkan layar komputer atau hp kamu di depan mata kamu, tanpa membutuhkan monitor fisik. Itulah yang ditawarkan oleh produk kacamata pintar dari Asus ini, kacamata pintar tersebut diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2024.

Nah, jika kamu ingin berkenalan dengan kacamata pintar ini, simak sedikit ulasan yang sudah Sediksi rangkumkan buat kamu. Mulai dari apa itu Asus AirVision M1, bagaimana spesifikasinya dan berapa perkiraan harga yang ditetapkan jika perangkat ini beredar.

Asus AirVision M1

Asus AirVision M1, Smart Glasses Pengganti Layar Komputer! - 1000013400
edgeup asus

Apa itu Asus AirVision M1?

Asus AirVision M1 merupakan kacamata pintar yang dilengkapi dengan layar dengan teknologi terbaru yang bisa memproyeksikan layar perangkat yang terhubung ke kacamata, seperti hp atau komputer kamu, dalam resolusi Full HD dengan sudut pandang yang bervariasi.

Layar tersebut memiliki beberapa keunggulan seperti dapat menampilkan gambar yang tajam, warna yang dihasilkan sangat natural dan lain sebagainya. Layar ini juga memiliki sudut pandang vertikal 57 derajat, yang lebih luas dari kacamata pintar lainnya yang biasanya hanya sekitar 40 derajat.

Dengan sudut pandang yang luas, kamu bisa melihat lebih banyak dunia nyata melalui lensa kacamata ini, sambil menikmati gambar digital yang terang dan luas dari panel layar yang ada di kacamata pintar ini.

Spesifikasi Asus AirVision M1

Sebagai kacamata pintar yang canggih, lantas bagaimana spesifikasi yang ada pada Asus AirVision M1 ini. Berikut adalah sedikit informasi mengenai spesifikasinya untuk kamu.

Layar

Tentu, layar menjadi keunggulan utama dari kacamata pintar ini. Layar pada kacamata pintar ini menggunakan Micro-OLED, resolusi Full HD (1080p), dengan tingkat kecerahan mencapai 1100 nit, sudut pandang vertikal 57 derajat, cakupan warna DCI-P3 95%, waktu respons rendah, juga memiliki mode 3D.

Koneksi

Dari segi koneksi, kacamata pintar ini dilengkapi dengan USB Type-C yang kompatibel dengan hp dan juga komputer kamu. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk menghubungkannya.

Kontrol

Asus AirVision M1 dapat dikontrol menggunakan Touchpad yang ada di sisi kiri kacamata ini. Dengan menggunakan touchpad tersebut, kamu bisa mengatur kecerahan, mode 3D, dan posisi layar sesuai dengan preferensi kamu.

Audio

Meskipun perangkat ini berbentuk kacamata, namun Asus AirVision M1 juga memiliki mikrofon dan juga speaker yang dilengkapi dengan noise-canceling built-in. Teknologi tersebut akan mengurangi kebisingan yang berasal dari luar.

Eye care

Dalam Asus AirVision M1 juga terdapat teknologi Asus Eye Care yang mengurangi flicker dan cahaya biru. Teknologi ini memiliki empat preset filter cahaya biru. Adanya teknologi ini ditargetkan untuk mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland.

Desain

Asus AirVision M1 hadir dengan desain seperti kacamata pada umumnya. Bobot yang ringan, nyaman, dan stylish, tersedia dalam dua varian warna hitam dan putih.

Fungsi dari Asus AirVision M1

Asus AirVision M1 memiliki fungsi utama untuk memberikan kamu ruang layar tambahan tanpa membutuhkan monitor fisik. Kamu bisa menggunakan kacamata ini untuk multitasking, misalnya membuka beberapa aplikasi atau jendela sekaligus, baik dalam aspek rasio 16:9, 21:9, atau 32:9.

Kamu juga bisa menggunakan kacamata ini untuk menonton video, bermain game, atau browsing dengan lebih leluasa dan pribadi, tanpa mengganggu orang lain di sekitar kamu. 

Kacamata ini juga cocok untuk kamu yang sering bekerja atau beraktivitas di tempat yang sempit atau bergerak, seperti di pesawat, kereta, atau kafe, karena kamu tidak perlu membawa monitor tambahan.

Harga Asus AirVision M1

Dengan segala kecanggihan dan desain yang menarik, berapakah harga dari Asus AirVision M1? Sayangnya, hingga saat ini Asus belum mengumumkan harga resmi dari AirVision M1. 

namun harga dari kacamata ini diperkirakan akan sekitar $399 atau sekitar Rp6,2 jutaan, yang sama dengan harga kacamata serupa dari TCL, yaitu TCL NXTWear. Ketersediaan kacamata ini juga belum diketahui pasti, namun kemungkinan akan tersedia di pasar global pada tahun 2024.

Asus selalu hadir dengan inovasi-inovasi baru yang semakin mempermudah konsumennya. Salah satunya dengan menghadirkan kacamata pintar Asus AirVision M1 yang mampu menggantikan monitor komputer kamu. Bagaimana? apakah kamu berniat untuk membelinya jika masuk ke pasar Indonesia nanti?

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel