2 Cara Blur Chat di WhatsApp Desktop, Biar Nggak Diintip

2 Cara Blur Chat di WhatsApp Desktop, Biar Nggak Diintip

2 Cara Blur Chat di WhatsApp Desktop, Biar Nggak Diintip

DAFTAR ISI

Sediksi – Sebagai salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan oleh setiap orang di dunia, WhatsApp tentu mengandung banyak sekali hal-hal penting dan rahasia. Salah satu cara untuk meminimalisir orang lain mengetahui isi chat WA kamu adalah dengan cara blur chat di WhatsApp desktop.

Sayangnya, cara ini hanya dapat kamu lakukan jika kamu menggunakan WhatsApp desktop. Kamu dapat menggunakan cara ini jika kamu sedang menggunakan WA desktop di lingkungan yang ramai. Misalnya, kamu sedang menggunakan WA desktop di sebuah cafe atau tempat umum lainnya.

Atau mungkin kamu ingin menyembunyikan chat WA kamu dari rekan kantor yang kebetulan duduk di sebelahmu agar mereka tidak dapat membaca isi dari chat WA tersebut. Dengan melakukan cara blur chat di WhatsApp privasi chat WA kamu jadi lebih aman dari orang kepo.

Lantas, bagaimana cara blur chat WA desktop? Ternyata, caranya cukup mudah dan praktis. Kamu hanya perlu memanfaatkan ekstensi (extension) di browser yang kamu gunakan, baik itu Google Chrome atau Microsoft Edge. 

Dengan mengaktifkan ekstensi ini, maka isi chat WhatsApp desktop bisa dibuat blur (kabur), sehingga tidak bisa dibaca orang lain. Berikut ini sudah Sediksi berikan dari berbagai sumber tentang cara blur chat di WhatsApp desktop yang bisa kamu lakukan dengan gampang.

Cara blur chat di WhatsApp desktop

2 Cara Blur Chat di WhatsApp Desktop, Biar Nggak Diintip - 1000020381 1024x576 jpg
freepik/rawpixel

Menggunakan Google Chrome

Cara blur chat di WhatsApp desktop yang pertama adalah menggunakan Google Chrome. Buat kamu yang menggunakan browser Google Chrome, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk melakukan cara blur chat di WhatsApp desktop:

  • Pertama-tama, kamu buka browser Google Chrome di laptop atau komputer yang kamu gunakan.
  • Setelah browser terbuka, kamu dapat mengunjungi link Privacy Extension For WhatsApp Web.
  • Setelah itu, kamu dapat memilih “Add to Chrome”.
  • Kemudian, kamu dapat memilih “Tambahkan ekstensi”.
  • Jika ekstensi sudah kamu tambahkan, kamu bisa mengatur ekstensi tersebut pada bagian pojok kanan atas browser sesuai dengan kebutuhan.
  • Dengan menggunakan ekstensi tersebut, kamu bisa memburamkan foto profil, nama grup atau nama username akun WA orang lain dalam kontak yang kamu miliki.
  • Dengan cara ini, kamu sudah bisa blur chat WA di desktop menggunakan Google Chrome dan menghindari isi chat rahasia kamu diketahui oleh orang lain.

Menggunakan Microsoft Edge

Nah, Cara blur chat di WhatsApp desktop berikutnya buat kamu yang menggunakan Microsoft Edge. Caranya hampir sama dengan yang sebelumnya. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan jika kamu menggunakan Microsoft Edge:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu membuka browser Microsoft Edge di laptop atau komputer yang kamu gunakan.
  • Setelah browser terbuka, kamu dapat mengunjungi Microsoft Edge Add On.
  • Kemudian, kamu dapat memasukkan kata kunci “privacy whatsapp web” di kolom pencarian.
  • Jika kamu sudah menemukannya, kamu dapat memilih ekstensi “Privacy Extension for WhatsApp Web“.
  • Lalu kamu bisa klik “Dapatkan” untuk mengunduh ekstensi tersebut..
  • Setelah itu, kamu bisa mengatur ekstensi tersebut sesuai dengan keinginan kamu pada bagian pojok kanan atas browser.
  • Kamu dapat mengatur beberapa hal terkait WA Desktop kamu. Antara lain kamu bisa memburamkan foto profil, nama grup atau nama username akun WA orang lain dalam kontak yang ada di WA kamu.
  • Jika semuanya sudah sesuai, kamu sudah bisa blur chat WA di desktop menggunakan Microsoft Edge.

Keuntungan menggunakan fitur blur WA Desktop

Fitur blur WhatsApp desktop memiliki beberapa keuntungan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menerapkan cara blur chat di WhatsApp desktop di atas:

  • Keuntungan pertama, kamu bisa menjaga privasi dan kerahasiaan pesan dan kontak WhatsApp kamu dari orang lain yang mungkin melihat layar komputer kamu.
  • Selain itu, kamu bisa menghindari rasa penasaran atau gangguan dari orang lain yang mungkin ingin tahu isi pesan atau kontak WhatsApp kamu.
  • Kemudian, kamu juga bisa meningkatkan produktivitas dan fokus kerja kamu, karena tidak perlu khawatir pesan atau kontak WhatsApp kamu terlihat oleh orang lain.

Itulah cara blur chat di WhatsApp desktop menggunakan ekstensi di browser. Dengan cara ini, kamu bisa lebih nyaman dan aman dalam berkomunikasi dengan WhatsApp. Selain itu, cara blur chat di WhatsApp desktop ini juga akan menghindarkan kamu dari orang-orang yang suka kepo dengan isi chat kamu.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel