5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam!

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam!

hotel paling ekstrim di dunia

DAFTAR ISI

Sediksi – Menjelang akhir tahun, banyak orang yang sibuk mencari hotel untuk keluarga. Ada juga yang memang memesan hotel untuk staycation. Namun, bagaimana jika kamu menginap di hotel paling ekstrim di dunia? Dibanding liburan ke tempat indah, banyak orang yang ingin menguji adrenalin dengan menginap di tempat-tempat tersebut.

Beberapa hotel di dunia menawarkan pengalaman menginap yang unik dan mencengangkan. Tempat yang digunakan untuk istirahat ternyata bisa jadi ajang menguji keberanian. Suatu pengalaman yang sangat menarik untuk dicoba, kan?

Lantas, apa saja hotel paling ekstrim di dunia? Mari menjelajah hotel-hotel itu bersama Sediksi.

Hotel Paling Ekstrim di Dunia

The Frying Pan Tower Hotel

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam! - The frying pan hotel
Instagram/ @fryingpantowerofficial

The Frying Pan Tower Hotel terletak sekitar 34 mil lepas pantai Cape Fear, North Carolina, Amerika Serikat. Hotel ini dulunya menjadi menara penjaga laut. Kini, lokasinya digunakan sebagai hotel sejak tahun 2010. The Frying Pan Hotel menghadirkan pengalaman menginap yang unik di tengah Samudra Atlantik

Dengan struktur kokoh yang tahan badai dan ombak laut, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang berkaitan erat dengan lautan. Untuk mencapai hotel ini, tamu harus menyeberangi lautan dengan perahu sehingga perjalanan ke sana menjadi bagian dari pengalaman tak terlupakan.

Meskipun terisolasi di tengah laut, The Frying Pan Tower Hotel menyediakan fasilitas modern seperti kamar yang nyaman, area lounge, dan pemandangan laut yang menakjubkan. Pengunjung juga bisa melakukan scuba diving melihat terumbu karang dan hiu yang banyak berkeliaran di sana.

Sky Lodge Hotel

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam! - Sky lodge hotel edited
Instagram/ @andolatam

Hotel paling ekstrim di dunia lainnya adalah Sky Lodge Hotel yang berlokasi di Valle Sagrado, Peru, Pegunungan Andes. Sky Lodge Hotel menjadi pilihan tepat bagi pecinta gunung yang ingin menggabungkan sensasi mendaki dan menginap. 

Hotel ini menawarkan kamar tidur bening yang tergantung di tebing curam Pegunungan Andes. Untuk mencapai kamar tidur tersebut, tamu dapat memilih antara mendaki atau menggunakan zipline yang menawarkan pemandangan indah sepanjang perjalanan. Dengan ketinggian yang mencengangkan, pengunjung dapat merasakan ketegangan dan keindahan alam secara bersamaan.

Sky Lodge Hotel juga menyediakan fasilitas seperti dapur gourmet, ruang makan dengan pemandangan luar biasa, dan area lounge untuk bersantai. Orang-orang bisa merasakan pengalaman tidur di ketinggian disertai dengan kemewahan dan kenyamanan yang dihadirkan oleh hotel ini.

The Null Stern Hotel

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam! - The null stern hotel edited
Instagram/ @nullstern_theonlystarisyou

The Null Stern Hotel membawa konsep minimalis dengan menawarkan kamar tidur yang hanya punya kasur dan lampu. Berlokasi di Swiss, hotel ini menghadirkan pengalaman menginap yang sangat dekat dengan alam. 

Meskipun minim fasilitas, tamu dapat melihat keindahan Pegunungan Alpen dan langit malam penuh bintang. Selain itu, The Null Stern Hotel menyediakan TV dengan satu channel siaran berita. 

Fasilitas di hotel ini disesuaikan dengan konsep minimalisnya dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih mendalam bersama alam. Meskipun sederhana, tamu dapat menikmati ketenangan dan keasrian lingkungan pegunungan Alpen secara langsung.

Lapland Hotels SnowVillage

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam! - Lapland Hotels SnowVillage edited
Instagram/ @laplandhotelssnowvillage

Lapland Hotels SnowVillage adalah hotel yang dibangun pada tahun 2018 dari salju dan es. Namun, tidak perlu takut kedinginan karena kasurnya dilapisi kulit domba agar tetap hangat. Pembuatan hotel ini bekerja sama dengan HBO untuk menciptakan hotel yang setema dengan Game of Thrones. 

Dengan ukiran artistik yang menghiasi setiap kamar, hotel ini menawarkan suasana magis dan unik. Terletak di daerah yang terkenal dengan aurora borealis, tamu dapat menikmati pertunjukan cahaya alami yang mempesona di langit malam. 

Selain kamar tidur yang diukir indah, Lapland Hotels SnowVillage juga menyediakan restoran dan bar es, area lounge yang nyaman, serta berbagai aktivitas musim dingin seperti snowmobiling dan menunggang kuda salju. Pengunjung juga akan mendapat sertifikat karena sudah berhasil menginap di sana.

Crane Hotel Faralda

5 Hotel Paling Ekstrim di Dunia, Ada yang Tidur di Tebing Curam! - Crane hotel faralda edited
Instagram/ @beautifulhotels

Crane Hotel Faralda merupakan hotel yang unik dan mewah di Amsterdam, Belanda. Dulunya, hotel ini adalah bekas bengkel kapal yang rusak yang telah diubah menjadi hotel mewah. Dengan ketinggian mencapai puluhan meter, hotel ini menawarkan pemandangan spektakuler kota Amsterdam dan sungai IJ. 

Walaupun kamarnya hanya berukuran 50 meter, pengunjung dapat merasakan fasilitas hotel bintang lima saat menginap di sana. Crane Hotel Faralda menyediakan suite dengan desain modern, jacuzzi pribadi, dan area lounge dengan pemandangan yang luar biasa. 

Para tamu dapat menikmati kombinasi antara ketenangan dan keindahan kota Amsterdam dari ketinggian yang menakjubkan. Untuk menuju ke hotelnya, tamu akan diangkat dengan freight elevator. Pengalaman yang sangat unik ya?

Menginap di salah satu hotel paling ekstrim di dunia akan memberikan pengalaman tak terlupakan saat liburan. Dengan pemandangan yang luar biasa, desain yang unik, dan tempat menginap yang tidak biasa, hotel-hotel ini menawarkan petualangan baru bagi para pelancong yang suka menantang diri. 

Apa kamu tertarik menginap di salah satu hotel paling ekstrim di dunia?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel