Bocoran Jadwal Rilis iPhone 15 Series, Berapa Harganya?

Bocoran Jadwal Rilis iPhone 15 Series, Berapa Harganya?

jadwal rilis iphone 15

DAFTAR ISI

Sediksi – Beberapa bulan setelah salah satu perusahaan teknologi terbesar yaitu Apple melakukan peluncuran produk terbaru mereka yakni iPhone 14 Series, publik sudah diramaikan oleh rumor jadwal rilis iPhone 15.

Beredar banyak sekali beredar di publik tentang bocoran mengenai model desain dan fitur dari iPhone 15 saat ini. Begini penjelasan terkait iPhone rilis kapan di Indonesia.

Bocoran jadwal rilis iPhone 15 Series

Sementara itu, dikutip dari CNBC, Apple menjadwalkan peluncuran iPhone 15 sebagai smartphone generasi terbaru mereka pada tanggal 12 September 2023 mendatang pada pukul 10.00 (zona waktu Pasifik).

Baru keesokan harinya ponsel ini rilis dengan zona waktu Indonesia.

Tentunya bagi penggemar produk Apple dan iPhone, jadwal rilis iPhone 15 Series ini sangat dinanti-nantikan.

Berdasarkan bocoran serta rumor yang beredar di publik, Apple akan menghadirkan iPhone 15 series dengan ukuran yang sama dengan model sebelumnya yaitu iPhone 14 series. Artinya, Iphone 15 akan hadir dengan layar 6,1 inci untuk iPhone 15 standar, 6,7 inci untuk iPhone 15 Max, 6,1 inci untuk iPhone 15 Pro dan 6,7 inci untuk iPhone 15 Pro Max.

Ada fitur yang sedikit berbeda dari jajaran iPhone sebelumnya. Rumornya, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan hadir dengan menggunakan port USB-C sekaligus menjadi iPhone pertama yang menggunakannya. Sayangnya, untuk iPhone 15 Standar dan iPhone 15 Plus belum dibekali dengan USB-C.

Model dan fitur dari iPhone 15

Bocoran Jadwal Rilis iPhone 15 Series, Berapa Harganya? - 1000002407
Bisnis Tekno

Desain

Selanjutnya dari segi desain, banyak fans Apple berharap iPhone 15 hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 14. Dengan desain yang mengotak serta dilengkapi dengan Dynamic Island yang sudah diperkenalkan dari generasi sebelumnya dan menjadi salah satu fitur unggulan di iPhone 14.

Sepertinya, harapan itu mungkin saja terkabul. Pasalnya, dari bocoran desain yang tersebar di internet, Dynamic Island akan hadir di semua lineup iPhone 15 Series. Karena tidak ada perubahan desain yang besar, Apple akan menghadirkan iPhone 15 Series dengan ukuran yang sama seperti yang sudah disebutkan diatas.

Layar iPhone 15

Selain itu, kabarnya iPhone 15 akan menggunakan layar OLED yang diklaim lebih hemat daya sehingga dapat meningkatkan masa pakai baterai. meskipun sudah menggunakan teknologi Dynamic Island layaknya iPhone 14 seri tertinggi, Namun, iPhone 15 standar tidak menggunakan teknologi Always On Display. Apple masih menyimpan teknologi ini hanya untuk iPhone 15 dengan seri tertingginya.

Warna yang akan hadir

Dari segi warna, iPhone 15 Series akan hadir dengan beberapa pilihan warna seperti biru, warna coral, putih, hitam, dan kuning kehijauan yang akan menjadi warna standar di iPhone 15 Series.

Meskipun digadang-gadang hadir dengan desain yang mirip iPhone 14 Series, iPhone 15 memiliki sedikit perbedaan desain lain. iPhone 15 Pro keatas akan hadir dengan desain bezel yang tipis dan layar yang sedikit melengkung.

Bahan bodi dari iPhone 15 Series nantinya akan hadir dengan bahan titanium dan tombol mute yang selama ini ada di semua seri iPhone, akan diganti menggunakan tombol “Action” pada iPhone 15 Pro keatas.

Dikutip dari website weibo menyatakan bahwa tampilan kaca belakang pada iPhone 15 Series akan menggunakan kaca dengan tampilan mate atau buram. Sebelumnya, Apple hanya menggunakan model kaca mate pada seri Pro saja.

Casing iPhone 14 apakah masih bisa dipakai?

Lantas, apakah desain yang mirip dengan iPhone 14 menjadikan casing iPhone 14 bisa digunakan juga di iPhone 15 nanti? Sayangnya tidak. Hal ini disebabkan oleh dimensi iPhone 15 nanti dan iPhone 14 akan berbeda. Kemudian, perbedaan rumah kamera yang ada di iPhone 15 Pro akan lebih besar sehingga menyebabkan casing dari iPhone 14 Pro tidak akan pas dengan iPhone 15 Pro nantinya.

Sebenarnya, masih banyak lagi pembaruan dari segi komponen internal pada iPhone 15 nanti, akan tetapi hal tersebut masih belum diketahui secara pasti lantaran belum banyak rumor yang membahas detail mengenai pembatuan komponen internal apa saja yang akan dilakukan pada iPhone 15 nanti.

Perkiraan harga iPhone 15

Dikutip dari macrumors, para analis memperkirakan harga iPhone 15 Pro akan dibandrol seharga $1.099 atau setara dengan Rp16,7 juta dan iPhone 15 Pro Max dibandrol dengan harga $1.199 atau setara dengan Rp18,3 juta.

Bagaimana, apakah kamu seorang fans Apple dan sedang menunggu iPhone 15 rilis?

Kira-kira, bakal beli rilisan terbaru Apple ini nggak?

Kalau iya, siapkan duitnya dan pahami jadwal rilis iPhone 15 Series ya biar sat-set saat berburu gadget terbaru ini.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel