Kapan Vikings: Valhalla Season 3 Tayang? Hal yang Kita Tahu Sejauh Ini

Kapan Vikings: Valhalla Season 3 Tayang? Hal yang Kita Tahu Sejauh Ini

kapan vikings valhalla season 3 tayang

DAFTAR ISI

Sediksi – Serial ‘Vikings: Valhalla’ siap kembali ke layar kita lagi untuk musim ketiga di Netflix. Mereka rupanya agak ngebut dan memulai syuting bahkan sebelum season 2 pun tayang. Vikings: Valhalla season 3 sendiri baru merilis beberapa footage kala syuting pada 6 Oktober lalu.

Jadi, kapan Vikings: Vallhalla season 3 tayang?

‘Vikings: Valhalla’ adalah drama sejarah asli Netflix yang diilhami dari serial History Channel yang populer, ‘Vikings’. Serial ‘Vikings’ ini dibuat oleh maestro Michael Hirst dan diproduksi oleh MGM Productions.

Serial bertema sejarah ini mendapat perlakuan istimewa sejak awal. Tapi cukup tentang masa lalu; mari kita melakukan lanjutkan ke apa yang sedang disiapkan untuk musim ketiga ‘Vikings: Valhalla’.

Berikut ini informasi tentang season terbaru dari petualangan para Viking untuk menjelajah dunia. Film tentang Viking pun juga kian diminati saat serial ‘Vikings’ dan spin-offnya bisa ditonton secara luas.

Kapan Vikings: Valhalla season 3 tayang?

Netflix memberi informasi penting pada bulan Februari 2023, mengkonfirmasi bahwa Vikings: Valhalla season 3 akan dirilis pada tahun 2024.

Jika melihat jadwal penayangan serial Vikings: Valhalla season 2, rupanya Netflix berancang-ancang untuk menayangkan Vikings: Valhalla season 3 pada periode yang sama, yakni kuartal pertama 2024.

Artinya, Vikings: Valhalla season 3 diestimasikan akan tayang antara 1 Januari dan 31 Maret.

Dan formatnya? Delapan episode, sama seperti dua musim sebelumnya. Vikings: Valhalla season 3 adalah urutan nonton Vikings yang terakhir.

Netflix juga memberikan kita sedikit bocoran dengan trailer singkat. Yeah, mereka tahu cara membuat kita penasaran dengan Vikings Valhalla season 3 release date.

Bocoran Vikings: Valhalla season 3

Kapan Vikings: Valhalla Season 3 Tayang? Hal yang Kita Tahu Sejauh Ini - kapan vikings valhalla season 3 tayang
MGM/Netflix

Nah, kita tahu, ‘Vikings: Valhalla’ bukanlah buku sejarah. Mereka dikenal suka bermain-main dengan fakta sejarah.

Sebelum kita lanjut ke season 3, mari kita tengok dulu secara singkat sinopsis ‘Vikings: Valhalla season 2’.

Sinopsis Vikings: Valhalla season 2 mengisahkan petualangan tiga pemuda Viking, yakni Leif Erikson, Freydis Eiriksdottir, dan Harald Sigurdsson.

Musim ini dimulai dengan kejadian setelah pembantaian Hari St. Brice, di mana Raja Ethelred memerintahkan pembunuhan semua Viking di Inggris. Ratu Emma selamat dan dihadapkan pada ancaman dari saudaranya.

Freydis dan Harald melarikan diri dari Kattegat setelah serangan Olaf, dengan Freydis mencari perdamaian dengan Ratu Aelfgifu.

Harald dan Leif melakukan perjalanan ke Nóvgorod tetapi menghadapi penolakan. Mereka perjalanan ke Konstantinopel, menghadapi bahaya dan bertemu dengan kenalan baru, termasuk Elena, putri Vitomir dari Chude. Elena menjadi Permaisuri Konstantinopel dan menawarkan hadiah kepada Harald.

Vikings: Valhalla sendiri secara umum mengisahkan bagaimana keadaan para Viking di tengah penetrasi kepercayaan baru. Unsur pertentangan kepercayaan lama (adat istiadat Viking) dengan kepercayaan baru (Kristen) di wilayah Nordik amat kuat.

Dari sinopsis singkat di atas, rupanya pertempuran dan intrik politik tetap berlanjut dalam season terbarunya nanti. Harald masih berambisi menjadi raja Norwegia. Harald sendiri diprediksi segera kembali ke wilayah Viking setelah mendapat banyak kekayaan di Konstantinopel.

Leif masih bermimpi untuk menemukan tanah Impian. Leif dihadapkan pada pilihan untuk mempertahankan situasinya saat ini (mengikuti Harald) di Konstantinopel atau kembali ke Greenland dan melanjutkan perjalanan ke Amerika Utara.

Freydis masih menghadapi tantangan mempertahankan kepercayaan Viking. Freydis memperoleh julukan baru, yakni ‘Sang Pemelihara Iman’ Viking. Bisakah ia bertahan ketika kekristenan sangat dekat dengan wilayah Viking?

Apakah Musim 3 adalah akhir dari serial ‘Vikings: Valhalla’?

Jeb Stuart, orang di balik layar, memberi petunjuk, “Musim ketiga sangat menarik, dan para Viking akan keluar dari Skandinavia, jadi kita punya banyak kejutan dan cerita hebat untuk Musim 3.”

Netflix Tudum juga memberi bocoran, berjanji akan ada “lebih banyak pertempuran dan jenggot (penampilan khas para Viking)” saat pertempuran di Norwegia terus berlanjut. Terdengar seru.

Rencana sejak awal adalah menyelesaikan cerita dalam tiga musim. Tapi tunggu dulu, showrunner Jeb Stuart memiliki impian lebih besar. Dia ingin melanjutkan saga Viking bahkan setelah season 3, dengan mengisyaratkan era ketika William sang Penakluk akan mengakhiri Zaman Viking.

Demikian hal-hal yang telah diketahui dan secuil jawaban dari ‘kapan Vikings: Valhalla season 3 tayang?’. Sembari menunggu, marathon serial ‘Vikings’ juga merupakan ide bagus sebelum memperoleh banyak kejutan baru.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel