10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan

Karakter Anime Yandere

DAFTAR ISI

Sediksi – Anime penuh dengan karakter yang beragam dan unik, tetapi beberapa di antaranya menonjol karena kepribadian dan perilaku mereka yang ekstrem.

Salah satunya adalah yandere, karakter anime yandere ini sangat terobsesi dan jatuh cinta pada seseorang sehingga mereka bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatiannya, bahkan jika itu berarti menyakiti atau membunuh orang lain.

Karakter anime yandere sering digambarkan sebagai karakter yang imut dan polos di permukaan, tetapi mereka menyembunyikan sisi gelap dan jahat yang dapat dipicu oleh kecemburuan, penolakan, atau pengkhianatan.

Pada artikel ini, akan memperkenalkan 10 karakter anime yandere terbaik dalam anime, mulai dari yang paling tidak berbahaya hingga yang paling gila.

Mereka adalah kekasih mematikan yang tidak bisa kamu tolak, tetapi kamu harus berhati-hati untuk tidak berada di sisi buruk mereka.

Daftar Karakter Anime Yandere

Misa Amane (Death Note)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Misa Amane
Image from Fanpop

Mari kita mulai daftar karakter anime yandere dengan Misa Amane, ia adalah seorang model dan aktris terkenal yang jatuh cinta pada Light Yagami, protagonis utama Death Note.

Dia juga seorang pendukung Kira, sekelompok orang yang mengagumi dan memuja pembunuh misterius yang menggunakan buku catatan gaib untuk membunuh penjahat.

Misa mendapatkan Death Note miliknya sendiri dan seorang shinigami (dewa kematian) bernama Rem, yang membantunya menemukan dan menghubungi Light.

Misa bersedia melakukan apa saja untuk Light, bahkan mengorbankan nyawa dan ingatannya untuk membantunya mencapai tujuannya. Ia juga sangat cemburu dan posesif terhadap Light, serta membenci siapa pun yang mendekatinya, terutama L, detektif yang berusaha menangkap Kira.

Sifat yanderenya terlihat dimana ia menggunakan Death Note-nya untuk melenyapkan musuh dan saingan Light, tetapi dia juga setia dan mengabdi kepadanya, bahkan ketika dia memanipulasi dan memanfaatkannya untuk keuntungannya sendiri.

Shion Sonozaki (Higurashi no Naku Koro ni)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Shion Sonozaki
Image from Pinterest

Shion Sonozaki adalah salah satu karakter utama dari Higurashi no Naku Koro ni, sebuah anime horor yang berkisah tentang serangkaian kejadian misterius dan kekerasan yang terjadi di sebuah desa pedesaan bernama Hinamizawa.

Shion adalah saudara kembar dari Mion Sonozaki, pemimpin keluarga Sonozaki, salah satu keluarga yang paling kuat dan berpengaruh di Hinamizawa.

Ia dipisahkan dari saudara perempuannya saat lahir dan dikirim ke sekolah asrama, di mana dia mengembangkan kepribadian yang pemberontak dan menantang.

Kemudian Shion kembali ke Hinamizawa dan jatuh cinta pada Satoshi Houjou, seorang anak laki-laki yang terlibat dalam rahasia dan kutukan gelap di desa tersebut.

Lambat laun Shion terobsesi dengan Satoshi dan bersumpah untuk melindunginya dari siapa pun yang menyakitinya, termasuk keluarganya sendiri.

Dia juga menjadi paranoid dan tidak percaya pada semua orang, dan mulai membunuh siapa pun yang dia curigai terlibat dalam hilangnya Satoshi. Shion adalah seorang yandere yang kehilangan kewarasan dan akal sehatnya karena cintanya pada Satoshi dan kengerian Hinamizawa.

Yuno Gasai (Mirai Nikki)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Yuno Gasai
Image from Animemotion

Kira-kira inilah satu karakter anime yandere yang paling terkenal dengan ekspresi yanderenya, Yuno Gasai, seorang protagonis wanita dan karakter yandere utama dari Mirai Nikki.

Mirai Nikki adalah anime yang mengikuti permainan bertahan hidup dari 12 orang yang diberi buku harian khusus yang dapat memprediksi masa depan.

Yuno adalah pemilik Yukiteru Diary, buku harian yang mencatat segala sesuatu yang terjadi pada Yukiteru Amano, tokoh utama pria dan pemilik Random Diary, buku harian yang mencatat kejadian-kejadian acak di sekitarnya.

Yuno jatuh cinta pada Yukiteru dan menguntitnya ke mana-mana, bahkan masuk ke rumahnya dan bersembunyi di bawah tempat tidurnya. Dia juga sangat protektif dan posesif terhadapnya, dan membunuh siapa pun yang mencoba menyakitinya atau menghalangi hubungan mereka.

Dia juga sangat manipulatif dan licik, dan menggunakan buku hariannya serta keahliannya untuk membantu Yukiteru bertahan hidup dalam permainan. Yuno adalah seorang yandere yang rela mengorbankan segalanya, bahkan dirinya sendiri, demi cintanya pada Yukiteru.

Kaede Fuyou (Shuffle!)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Kaede Fuyou
Image from Fanpop

Kaede Fuyou adalah salah satu heroine utama dari Shuffle!, sebuah anime harem yang menampilkan lima gadis yang jatuh cinta pada Rin Tsuchimi, protagonis pria.

Kaede adalah teman masa kecil dan teman sekelas Rin, yang tinggal bersamanya di rumah yang sama. Dia juga merupakan putri dari keluarga Fuyou, yang mengadopsi Rin setelah orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Ia adalah seorang gadis yang manis dan lembut yang sangat baik dan peduli kepada semua orang, terutama Rin. Dia juga sangat pandai memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga, serta mengurus kebutuhan sehari-hari Rin.

Namun, Kaede memiliki masa lalu kelam yang menghantuinya, dan sisi tersembunyi yang kejam dan gila. Dia menyalahkan dirinya sendiri karena menyebabkan kematian ibunya dan orang tua Rin, dan mengembangkan rasa bersalah yang membuatnya mengabdikan hidupnya untuk Rin.

Dia juga menjadi terobsesi dan bergantung padanya, dan membenci siapa pun yang mencoba mengambilnya darinya, terutama Asa Shigure, teman masa kecil dan kekasih Rin yang lain.

Lucy (Elfen Lied)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Lucy
Image from Wallpaperup

Karakter anime yandere selanjutnya yakni Lucy, ia adalah karakter utama dan anti-heroine wanita dari Elfen Lied, sebuah anime yang gelap dan tragis yang mengangkat tema pelecehan, diskriminasi, dan kekerasan.

Lucy adalah seorang Diclonius, manusia mutan yang memiliki tanduk di kepalanya dan lengan tak terlihat yang disebut vektor yang dapat mengiris apa saja. Dia juga merupakan Ratu Diclonius, yang paling kuat dan berbahaya dari jenisnya.

Lucy lahir di sebuah keluarga manusia, namun ditinggalkan dan dianiaya oleh mereka. Dia juga diintimidasi dan disiksa oleh anak-anak lain, yang membunuh anak anjingnya dan memicu naluri membunuhnya.

Dia melarikan diri dari panti asuhan dan bertemu dengan Kouta, seorang anak laki-laki yang berteman dengannya dan menunjukkan kebaikannya.

Lalu jatuh cinta padanya, tetapi dikhianati olehnya ketika dia berbohong kepadanya tentang pergi ke sebuah festival dengan sepupunya, Yuka. Dia mengamuk dan membunuh ayah dan saudara perempuan Kouta, dan ditangkap oleh fasilitas penelitian yang bereksperimen padanya.

Kotonoha Katsura (School Days)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Kotonoha Katsura
Image from Crunchyroll

Pelopor karakter anime yandere, Kotonoha Katsura adalah salah satu heroine utama School Days, sebuah anime roman yang terkenal dengan akhir cerita yang buruk dan twist yang mengejutkan.

Ia digambarkan sebagai seorang gadis cantik dan pemalu yang dikagumi oleh banyak anak laki-laki, tetapi tidak memiliki teman. Dia juga merupakan pacar dari Makoto Ito, tokoh utama pria, yang mengajaknya kencan setelah melihatnya di kereta.

Kotonoha sangat setia dan berbakti pada Makoto, dan mencoba untuk menyenangkan dan membuatnya bahagia.

Namun, Makoto adalah anak laki-laki yang egois dan tidak setia yang berselingkuh dengan banyak gadis lain, termasuk Sekai Saionji, teman sekelas dan teman Kotonoha yang membantunya berkumpul dengan Kotonoha.

Kotonoha tidak menyadari perselingkuhan Makoto, dan percaya bahwa dia masih mencintainya. Dia juga menjadi terisolasi dan diintimidasi oleh gadis-gadis lain, yang mengejeknya dan memanggilnya penguntit.

Perlahan-lahan tapi pasti Kotonoha kehilangan pegangan pada kenyataan, dan mulai berhalusinasi dan berbicara sendiri. Dia juga menjadi terobsesi dan posesif terhadap Makoto, dan menolak untuk melepaskannya.

Kotonoha adalah yandere yang nekat membunuh Sekai dan Makoto dalam adegan akhir anime ini, dan menjadi adegan yang paling terkenal dan mengerikan.

Kurumi Tokisaki (Date A Live)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Kurumi Tokisaki
Image from Amino

Selanjutnya karakter anime yandere ada Kurumi Tokisaki dari Date A Live, sebuah anime harem fiksi ilmiah yang mengikuti petualangan Shido Itsuka, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan untuk menyegel kekuatan Spirits, gadis-gadis misterius yang menyebabkan gempa bumi ketika mereka muncul.

Kurumi adalah Roh ketiga yang muncul, dan yang paling berbahaya dan jahat di antara mereka. Dia juga dikenal sebagai Nightmare, dan memiliki kekuatan untuk memanipulasi waktu dengan Angel Zafkiel-nya, sebuah senjata seperti jam yang memiliki 12 peluru dengan efek yang berbeda.

Kurumi adalah seorang pembunuh kejam dan sadis yang telah membunuh lebih dari 10.000 orang, termasuk manusia dan Roh lainnya.

Dia juga terobsesi dengan Shido, dan ingin menghabiskan kekuatan dan waktunya. Dia juga sangat licik dan manipulatif, dan menggunakan pesona dan kecantikannya untuk merayu dan menipu orang lain.

Rena Ryuuguu (Higurashi no Naku Koro ni)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Rena Ryuuguu
Image from Fanpop

Rena Ryuuguu adalah karakter utama lain dari Higurashi no Naku Koro ni, dan salah satu karakter anime yandere yang paling ikonik dan populer dalam anime.

Rena adalah seorang gadis imut dan ceria yang menyukai hal-hal yang lucu, terutama hal-hal yang ia anggap sebagai “harta karun”.

Dia juga suka mengatakan “Hauu~” dan “Omochikaeri~” ketika melihat sesuatu yang lucu. Dia juga merupakan teman yang setia dan peduli kepada anggota klubnya, yang bermain game dan bersenang-senang bersama.

Namun, Rena memiliki masa lalu yang kelam dan tragis yang menghantuinya, dan sisi tersembunyi yang penuh kekerasan dan psikotik. Dia dilecehkan oleh kekasih ibunya, dan menyaksikan perceraian orang tuanya.

Lalu pindah ke Hinamizawa, di mana dia belajar tentang rahasia dan kutukan gelap di desa tersebut. Dia menjadi terobsesi dengan legenda Oyashiro-sama, dewa setempat yang konon menghukum mereka yang meninggalkan desa.

Rena adalah seorang yandere yang mencintai teman-temannya, tetapi juga membunuh mereka ketika dia kehilangan kewarasan dan akal sehatnya karena kengerian Hinamizawa.

Yuka Minase (11 Eyes)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Yuka Minase
Image from Pinterest

Yuka Minase adalah salah satu heroine utama dari 11eyes, sebuah anime supernatural yang mengikuti kisah enam siswa yang diangkut ke dunia alternatif yang disebut Red Night, di mana mereka harus bertarung melawan makhluk-makhluk gelap dan musuh.

Kekasihnya bernama Kakeru Satsuki, sang protagonis pria, yang kehilangan saudara perempuannya dalam sebuah kecelakaan tragis. Yuka adalah seorang gadis yang lembut dan pemalu yang sangat bergantung dan melekat pada Kakeru, dan sering menangis dan mengkhawatirkannya.

Dia juga sangat minder dan cemburu dengan gadis-gadis lain yang dekat dengan Kakeru, terutama Misuzu Kusakabe, seorang pendekar pedang yang juga merupakan kekasih Kakeru. Yuka menjadi terobsesi dan posesif terhadap Kakeru, dan berusaha menjauhkannya dari gadis-gadis lain.

Dalam cerita, ia mengembangkan kekuatan yang memungkinkannya untuk memanipulasi realitas dengan emosinya, yang dia gunakan untuk menyakiti gadis-gadis lain dan menciptakan ilusi tentang Kakeru.

Akane Hiyama (Renai Boukun)

10 Karakter Anime Yandere: Obsesi Cinta yang Mengerikan - Karakter Anime Yandere Akane Hiyama
Image from Pinterest

Lalu daftar terakhir dari karakter anime yandere adalah Akane Hiyama, tokoh utama dari Renai Boukun, sebuah anime komedi yang memparodikan kiasan yandere dan klise-klise anime lainnya.

Akane adalah pacar dari Seiji Aino, protagonis pria, yang dipaksa untuk mencium gadis-gadis lain oleh Guri, seorang dewa asmara yang memiliki catatan ciuman ajaib yang dapat membuat siapa pun jatuh cinta.

Digambarkan sebagai seorang gadis cantik dan populer, Akane juga merupakan ketua OSIS dan pewaris keluarga kaya. Dia juga seorang pembunuh psikotik dan kejam yang jatuh cinta pada Seiji, dan tidak akan berhenti untuk membuatnya menjadi miliknya.

Dia juga sangat cemburuan dan posesif terhadapnya, dan akan membunuh siapa pun yang mencoba menyentuhnya atau mendekatinya, bahkan jika mereka adalah teman atau keluarganya.

Dia juga membawa pisau besar yang dia gunakan untuk menikam siapa pun yang mengganggunya atau menghalangi jalannya.

Itulah tadi beberapa karakter anime yandere terbaik, yang menunjukkan bagaimana cinta dapat berubah menjadi obsesi dan kegilaan.

Mereka juga merupakan beberapa karakter yang paling berbahaya dan gila, yang dapat menyebabkan banyak masalah dan kekacauan bagi karakter utama

Apakah kamu menyukai karakter anime yandere? Siapa karakter yandere favoritmu dalam anime? Jika ada beri tahu di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel