Solo Leveling: Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul

Solo Leveling: Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul

Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Akhirnya pada episode 10 anime Solo Leveling ini diperkenalkan karakter lain yang cukup penting dalam seri ini, yakni Hwang Dongsoo, adik dari Hwang Dongsuk yang dibunuh Jinwoo saat Raid di Gate rank-C sebelumnya.

Karakter ini disebut oleh Jinchul – salah satu petinggi dari asosiasi hunter Korea – saat memperingatkan Jinwoo tentangnya, lalu kenapa Sung Jinwoo diperingatkan tentang Hwang Dongsoo?

Ini nyambung dengan kejadian sebelumnya, Hwang Dongsoo sendiri akan menjadi salah satu ancaman utama bagi Jinwoo seiring berjalannya cerita, dan inilah pembahasan kenapa Sung Jinwoo diperingatkan tentang Hwang Dongsoo, simak ulasannya sampai selesai.

Siapa Hwang Dongsoo?

Solo Leveling: Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul - Hwang Dong Suk jpg
Image from Sportskeeda

Sebelum membahas lebih dalam tentang kenapa Sung Jinwoo diperingatkan tentang Hwang Dongsoo ini, mari kita ulas siapa sebenarnya Hwang Dongsoo itu sendiri.

Seperti yang telah dikatakan di awal tadi, Hwang Dongsoo ini adalah saudara dari Hwang Dongsuk – hunter rank C – yang muncul beberapa episode sebelumnya.

Hwang Dongsoo sendiri memainkan peran antagonis dalam webtoon Solo Leveling. Sebagai hunter peringkat S yang berbasis di Amerika, ia memiliki kecakapan bertarung yang luar biasa, dan punya misi balas dendam untuk kakaknya yang meninggal.

Ia dikenal karena kemampuannya dalam pertempuran dan mengejar kekuasaan tanpa henti, ia adalah tipe petarung yang mengandalkan kekuatan fisiknya dan akan naik berkali-kali lipat ketika ia mengeluarkan kekuatannya.

Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo

Solo Leveling: Kenapa Sung Jinwoo Diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul - Sung Jinwoo 1 jpg
Image from X/@sololeveling_pr

Sung Jinwoo, seorang Hunter yang kekuatannya terus berkembang, mendapatkan peringatan tentang Hwang Dongsoo, seorang musuh yang tidak hanya kuat tetapi juga memiliki dendam pribadi yang mendalam.

Lalu kenapa Sung Jinwoo diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul? Ini terjadi karena apa yang dilakukan Jinwoo kepada Hwang Dongsuk, sang kakak dari Dongsoo.

Hwang Dongsuk sendiri adalah hunter rank C yang bersama tinya sering memanggil hunter lain yang berperingkat di bawahnya untuk mengisi kuota selama menyelesaikan misi di gate yang muncul.

Akan tetapi memanggil hunter lain tersebut hanyalah akal-akalannya saja, di dalam dungeon tidak ada hukum dan apa pun yang terjadi di sana akan dikaitkan dengan insiden yang melibatkan Magic Beast, terutama untuk insiden berakhir kematian.

Kelompok jahat ini akan memanfaatkan celah ini dan para hunter yang ‘tidak beruntung’ bergabung dengan misi mereka akan menghilang dan pada akhirnya kelompok ini akan meninggalkan dungeon dengan bagian jarahan yang lebih tinggi.

Peringatan ini bukan tanpa alasan; Dongsoo memiliki kekuatan yang luar biasa dan kebencian yang membara terhadap Jinwoo, yang berasal dari pengkhianatan yang menyakitkan dan kematian saudaranya, Hwang Dongsuk.

Dalam cerita, Jinwoo yang diketahui berperingkat E dan Yoo Jinhoo yang berperingkat D bergabung dengan kelompok Dongsuk. Karena mereka berdua berperingkat lebih rendah, ditambah perlengkapan dari Jinhoo yang sangat mahal, akhirnya Dongsuk memutuskan untuk menargetkan mereka.

Akan tetapi apa yang terjadi selanjutnya tidak seperti apa yang dikira Dongsuk, pada awalnya ia dan kelompoknya sangat percaya diri karena kebanyakan terdiri dari hunter rank C, secara logikanya, melawan dua orang yang berperingkat D dan E tentu akan sangat mudah.

Apa yang tidak diketahui Dongsuk dan timnya adalah Jinwoo sedang mengalami semacam kebangkitan kedua, Jinwoo akan terus bertambah kuat karena dibantu oleh sistem yang menuntunnya dan memberikan quest setiap harinya, termasuk quest membunuh Dongsuk beserta timnya

Singkatnya Jinwoo membunuh mereka semua, dan dengan demikian hanya Jinwoo dan Jinhoo yang keluar dari dungeon yang membawanya ke perhatian dua pihak – tim pengawasan dan Hwang Dongsoo.

Hwang Dongsoo yang menerima kabar buruk tersebut menyadari bahwa hanya dua pemburu, yakni Jinwoo dan Jinho yang selamat, dia menyimpulkan bahwa mereka ada hubungannya dengan itu.

Dengan demikian, ia segera menargetkan mereka dan mulai membuat pengaturan untuk melakukan perjalanan ke Korea bersama asistennya Laura seperti yang ditunjukkan di episode 7 sebelumnya.

Lalu alasan Woo Jinchul memperingatkan Jinwoo tentang hal ini karena Dongsoo adalah seorang hunter S. Karena kekuatan yang dimiliki S-Rank, hukum normal tidak berlaku untuk mereka. Dengan kata lain, mereka tidak bisa dihentikan jika merajalela.

Itulah dia ulasan kenapa Sung Jinwoo diperingatkan tentang Hwang Dongsoo oleh Jinchul. Peringatan yang diberikan kepada Jinwoo bukan hanya untuk menjaga dirinya dari bahaya fisik, tetapi juga untuk mempersiapkannya menghadapi konflik batin yang mungkin muncul dari pertemuan dengan musuh yang begitu kuat.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel