7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad

ibu negara korea selatan Kim keon hee awet muda

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Kim Keon Hee, sosok istri presiden Korea Selatan yang banyak disorot oleh netizen Indonesia. Pasalnya wanita kelahiran 2 September 1973 tersebut masih memiliki penampilan yang awet muda.

Kim Keon Hee juga memiliki kulit sehat dan postur tubuh yang baik serta penampilan yang elegan padahal usianya sudah mencapai separuh abad. Kira-kira apa yang membuat istri Yoon Suk Yeol tersebut terlihat awet muda?

Rupanya ada beberapa tips awet muda yang bisa dilakukan agar penampilan terlihat lebih segar seperti Kim Keon Hee. Apa saja tipsnya? Yuk baca sampai akhir, yap!

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee

Gunakan produk anti aging

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - pexels cottonbro studio 4046316
pexels/cottonbro studo

Salah satu tips awet muda ala Kim Keon Hee adalah dengan menggunakan produk anti aging. Perempuan di Korea Selatan biasanya membiasakan diri untuk memakai produk anti aging.

Menggunakan anti aging meruapakan rutinitas yang dilakukan oleh perempuan Korea Selatan. Produk anti aging memiliki manfaat untuk memproteksi kerusakan kulit dari sinar matahari, radikal bebas, dan sinar matahari.

Produk yang digunakan para perempuan di Korea Selatan ini bisa meminimalisasi kerutan dan garis halus di kulit. Tak heran jika Kim Keon Hee yang berusia 50 tahun bisa terlihat masih muda.

Lakukan perawatan kulit secara rutin

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - cosmetic product packaging 8203645 1280
pixabay/syscom_packaging

Perawatan kulit dijadikan sebagai gaya hidup oleh perempuan Korea Selatan. Makanya tak jarang kamu mendengar ada 10 langkah perawatan kulit yang dilakukan oleh perempuan Korea Selatan.

Langkah yang biasanya dilakukan oleh perempuan Korea Selatan hingga mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat di antaranya:

  • Make up remover: membersihkan make up dengan pembersih
  • Facial wash: membersihkan wajah dengan sabun muka
  • Eksfoliasi: membersihkan sel kulit mati
  • Toner: untuk mengembalikan pH kulit karena pembersih
  • Essence: menutrisi kulit
  • Serum: memberikan nutrisi pada kulit
  • Sheetmask: menghidrasi dan nutrisi untuk kulit
  • Eyecream: mengurangi area gelap pada mata
  • Moisturizer: melembabkan kulit agar tidak kering
  • Sunscreen: melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya

Mengonsumsi makanan yang kaya probiotik

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - yogurt 1442034 1280
pixabay/ponce_photography

Probiotik adalah bakteri baik yang memberikan manfaat bagi tubuh manusia. Mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik akan membuat wajah dan tubuh terlihat awet muda.

Makanan dengan kandungan probiotik bisa menyeimbangkan bakteri di usus. Selain itu, kandungan probiotik bisa mengatasi peradangan yang mengakibatkan tanda-tanda penuaan.

Contoh makanan yang kaya probiotik adalah yogurt, tempe, kimchi, kombucha, jeruk timun batang, kefir, tape, tempoyak, dan masih banyak lagi.

Berolahraga dengan teratur

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - woman 2592247 1280
pixabay/stocksnap

Tidak hanya pemberian produk-produk tertentu di wajah, tubuh manusia pun butuh untuk berolahraga. Olahraga yang teratur dapat mencegah penuaan pada manusia.

Hal ini karena olahraga bisa meredakan stres, di mana stres merupakan pemicu proses penuaan yang lebih cepat. Dengan olahraga, sirkulasi darah menjadi lancar.

Jika sirkulasi darah lancar, nutrisi dan oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh juga akan baik. Dengan fisik yang sehat, maka wajah juga akan terlihat lebih awet muda.

Istirahat dengan waktu cukup

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - woman 2197947 1280
pixabay/claudio_scott

Istirahat yang cukup merupakan hal yang penting untuk membuat penampilan menjadi awet muda. Namun sayangnya istirahat yang cukup sulit dilakukan untuk sebagian besar orang.

Padahal dengan beristirahat dengan baik selama 7 – 8 jam sehari bisa menjaga kulit agar lebih sehat. Sebaliknya, jika waktu istirahat kurang, bisa menyebabkan kulit menjadi kusam ditambah area bawah mata akan menggelap.

Menghindari konsumsi rokok dan alkohol

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - cigarette 7788812 1280
pixabay/chaiyananuwatmongkolchai

Setelah menerapkan tips awet muda sebelumnya, kamu juga harus menghindari konsumsi rokok dan alkohol. Rokok dan alkohol bisa mempercepat proses penuaan.

Zat-zat yang terkandung di dalam rokok dan alkohol isa merusak kolagen dan elastisitas kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan keriput.

Keduanya juga menyebabakan dehidrasi sehingga kulit akan menjadi kering dan kusam. Alkohol bisa merusak hati dan memengaruhi produksi kolagen dalam kulit.

Minum air putih dengan cukup

7 Tips Awet Muda Kim Keon Hee, Meski Berusia Separuh Abad - pexels karolina grabowska 4498234
pexels/karolina grabowska

Air putih wajiib dikonsumsi apabila ingin terlihat awet muda. Asupan air putih yang masuk akan memberikan banyak nutrisi ke sel-sel kulit. Air putih bisa membuat kulit menjadi sehat dan kenyal karena bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Kerutan dan tanda-tanda penuaan pada kulit juga bisa dikurangi dengan rutin mengonsumsi air putih. Racun di dalam tubuh pun bisa dibersihkan oleh air putih.

Itulah 7 tips awet muda biar terlihat seperti Kim Keon Hee yang sudah berusia 50 tahun. Jangan ragu untuk mengikuti semua tips awet muda di atas, okaaay?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel