Mengenal Pinjaman Dana Pendidikan Bank Mandiri, Limit Hingga 1 M!

Mengenal Pinjaman Dana Pendidikan Bank Mandiri, Limit Hingga 1 M!

pinjaman dana pendidikan bank mandiri
Photo by Tirachard Kumtanom

DAFTAR ISI

Apakah kamu seorang pegawai yang ingin melanjutkan studi atau memiliki anak yang ingin kuliah? Terkait biaya, kamu mungkin bisa coba mengajukan pinjaman dana pendidikan Bank Mandiri.

Berdasarkan laporan Badan Penyedia Statistik (BPS) Indonesia 2022, pada tahun ajaran 2020/2021 rata-rata dana pendidikan yang dikeluarkan untuk jenjang pendidikan tingkat perguruan tinggi telah mencapai 14 juta untuk 2 semesternya.

Untuk itu, tidak heran jika mencari pinjaman dana pendidikan menjadi salah satu jawaban atas kebimbangan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kabar gembira untuk kita semua, terutama kamu yang merupakan nasabah bank Mandiri. Pasalnya, sekarang ada pinjaman dana pendidikan Bank Mandiri melalui Kredit Serbaguna Mandiri (KSM).

Apa saja keunggulan pinjaman dana pendidikan Bank Mandiri?

KSM Pendidikan merupakan program Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank Mandiri untuk dana pendidikan yang diberikan pada karyawan dengan penghasilan tetap baik untuk dirinya sendiri sebagai mahasiswa ataupun anggota keluarga.

Penuhi semua kebutuhan pendidikan di jenjang perguruan tinggi dengan KSM Pendidikan. Beberapa keunggulan yang ditawarkan dengan pinjaman dana KSM pendidikan ini di antaranya suku bunga yang kompetitif dengan proses yang cepat dan dapat dicairkan dalam jangka waktu sehari saja.

Biaya administrasinya pun relatif ringan dengan limit kredit hingga Rp 1 Miliar, jangka waktu yang diberikan pun sampai dengan lima belas tahun.

Ketahui syarat untuk ajukan pinjaman dana pendidikan

Jika memang tertarik untuk ajukan pinjaman dana pendidikan di bank Mandiri, maka pastikan sudah memenuhi syarat-syarat utama yang sudah ditentukan.

Kamu haruslah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di dalam negeri, dan berusia paling tidak 21 tahun.

Memiliki masa kerja sebagai karyawan tetap minimal 1 tahun dengan penghasilan minimal Rp 3,000,000 per bulan.

Program pinjaman dana Mandiri KSM Pendidikan berlaku untuk debitur baru, debitur top up, dan debitur take over/pengalihan fasilitas pinjaman dari bank lain.

Berikut akan kami berikan cara pengajuan pinjaman dana pendidikan KSM Mandiri yang dapat dilakukan dengan dua cara.

Cara Konvensional

Bagi kamu yang berminat mengajukan pinjaman dana pendidikan KSM Mandiri dapat mendatangi kantor cabang bank Mandiri setempat dengan membawa dokumen sebagai berikut:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ingin mengambil pinjaman dana dengan limit > Rp 50,000,000
  • Slip gaji (dokumen asli) atau bisa juga surat keterangan penghasilan terakhir jika tidak memakai payroll Mandiri

Di kantor bank Mandiri nanti kamu akan diminta mengisi aplikasi pengajuan pinjaman dana KSM Mandiri pendidikan dengan data sebenar-benarnya.

Cara Online

Cara lain juga ditawarkan bagi kamu yang tidak ada waktu untuk mengantri di bank, pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online dari mana saja asal kamu punya akses internet dan aplikasi Livin’ by Mandiri. Selain melalui aplikasi Livin’, pinjaman dana pendidikan dapat juga melalui melalui link https://bmri.id/ktamandiri.

Salah satu benefit melakukan pengajuan pinjaman dana KSM mandiri bagi 500 kreditur pertama melalui aplikasi Livin’ adalah akan ada benefit tambahan berupa Livin’ poin sejumlah 2,022 dengan minimal limit kredit cair Rp 100,000,000 (berlaku kelipatan). Livin’ poin sendiri dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik.

Sementara dokumen yang disiapkan juga tak juah beda dengan cara konvensional, berupa fotokopi KTP, NPWP dan slip gaji. Oh iya, program KSM Mandiri ini juga telah bekerja sama dengan 53 perguruan tinggi di Indonesia.

Pastikan untuk mengecek apakah kampus tempat kamu menempuh pendidikan terafiliasi dengan program pinjaman dana bank Mandiri yang satu ini.

Kabar baiknya lagi, bagi lembaga perguruan tinggi yang bekerja sama dengan program KSM Mandiri. Khusus kepada para pemegang Mandiri kartu kredit apat menikmati promo spesial untuk setiap transaksi di Lembaga Pendidikan KSM dapat menikmati cicilan dengan bunga 0% hingga 12  bulan.

Syaratnya cukup mudah saja, pastikan transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit. Tidak dapat digabungkan dengan promo yang lain. Serta tidak berlaku untuk Mandiri Debit, Mandiri Pra-Bayar dan Kartu Mandiri Syariah.

Berikut daftar Lembaga Pendidikan KSM dengan program cicilan 0% hingga 12 bulan:

  1. KSM Salemba (Jl. Salemba I No 24 C Kel. Kenari, Kec. Senen Jakarta Pusat)
  2. KSM Pondok Kelapa (Jl. Pondok Kelapa Raya Blok J 13 No 1 Jaktim)
  3. KSM Harapan Indah (Jl. Harapan Indah Blok GA No 5. Bekasi)
  4. KSM Lampung (Jl. Kartini No 5B Bandar Lampung)
  5. KSM Jember (Ruko Jl perumahan Gunung Batu Kav 1&2 belakang RRI, Jember)
  6. KSM Waru (Ruko Delta Fortuna No 19 Kel. Ngigas Kec Waru Sidoarjo)
  7. KSM Pontianak (Jl. S. Parman No 9A Pontianak)

Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Bank Mandiri

Berhati-hatilah dengan maraknya akun bodong di Twitter ataupun via WhatsApp dan SMS yang mengatasnamakan bank Mandiri. Termasuk jika ada tawaran pinjaman dana pendidikan Bank Mandiri.

Untuk membedakannya, pastikan kamu hanya mengontak akun Twitter dengan username bankmandiri atau mandiricare dengan simbol centang biru di sebelah display name, bukan di foto proil/avatarnya.

Jika ingin mengulik lebih jauh tentang program pinjaman dana KSM dapat juga menghubungi Mandiri Call Center di 14000.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut