Daftar Pinjaman Online untuk Pelajar Paling Aman

Daftar Pinjaman Online untuk Pelajar Paling Aman

pinjaman online untuk pelajar

DAFTAR ISI

Segala platform keuangan pasti ada plus minusnya, termasuk aplikasi pinjaman online untuk pelajar. Namun, yang terpenting adalah edukasi tentang keamanan dalam penggunaannya.

“Jangan kenalkan pelajar dengan pinjol, karena mereka belum punya penghasilan.” Pernah menemukan anjuran semacam ini?

Kesadaran kelas merupakan kesadaran akan dari mana seseorang serta asal usulnya. Seorang pelajar, terlebih lahir dari kelas menengah, perlu menyadari betapa berpengaruh faktor keuangan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan beginilah kehidupan berjalan.

Dalam ekonomi, utang merupakan beban. Pelajar yang mendapatkan uang dari pinjaman bukan berarti itu adalah harta sebenarnya. Dengan memiliki beban, seorang akan terpacu untuk melunasinya. Dan seperti itulah pembelajaran.

Apa Aplikasi Pinjaman Online untuk Pelajar yang Paling Aman?

Seorang pelajar punya kewajiban menuntut ilmu dan proses belajar bisa dilakukan di mana saja. Sampai titik ini, memperoleh pinjaman untuk digunakan belajar sangat penting untuk membentuk mental pelajar yang resisten, mandiri, dan siap menghadapi masa depan.

Berikut daftar pinjaman online yang bisa dijadikan referensi oleh pelajar.

Shopee PayLater

Kurikulum sekolah membosankan? Pengin beli buku buat belajar sesuai passion, tapi tak punya dana? SPLater adalah salah satu fitur dari perusahaan e-commerce Shopee yang menawarkan kredit bagi para pelajar untuk berbelanja di platformnya.

Sekolah mungkin tak akan peduli dengan minat, tak tahu akan bakatmu, tapi seorang pelajar tak harus mengandalkan sistem pendidikan yang sudah ada. Ada banyak pilihan produk pendidikan menarik yang bisa dipilih dari aplikasi ini.

Pelajar, apalagi yang belum cukup umur, tak perlu mengajukan kartu kredit sebagai persyaratan. Satu keunggulannya lagi, SPLater tidak menetapkan tenor yang singkat. Ada berbagai pilihan tenor hingga 12 bulan.

Pintek

Sebuah platform finansial teknologi yang khusus bergerak pada bidang pendidikan. Pelajar tak lagi khawatir bagaimana harus melunasi biaya sekolah.

Proses pencairannya pun terbilang relatif cepat, hanya memakan waktu 3 sampai 5 hari kerja saja. Di sini, peminjam juga tak diwajibkan menyertakan agunan fisik.

Pintek merupakan salah satu aplikasi pendanaan yang sudah kredibel dan resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga tak diragukan lagi reputasinya sebagai pinjaman online untuk pelajar yang paling terpercaya.

Gojek Paylater

Satu lagi perusahaan e-commerce yang terjun dalam bidang pendanaan selain Shopee adalah Gojek. Platform ini tidak menetapkan batasan usia atau bahkan slip gaji sehingga seorang pelajar pun bisa dengan mudah mengajukan pinjaman.

Peminjam hanya perlu melengkapi formulir pendaftaran. Bila telah disetujui oleh Gojek, pelajar akan mendapatkan limit PayLater yang bisa diatur sendiri. Tenor yang ditentukan adalah sekitar 30 hari terhitung sejak pencairan.

Keunggulan lain Gojek yaitu tidak menetapkan bunga pada nasabahnya. Aplikasi hanya akan mengenakan bunga jika peminjam gagal melunasi sesuai tempo.

Cicil

Cicil memberikan penawaran khusus bagi siapa saja, baik pelajar maupun mahasiswa, agar bisa membiayai tagihan pendidikannya. Ada dua program utama yang diberikan oleh aplikasi ini: cicil uang kuliah dan cicil barang.

Hanya dengan mengisi dokumen dan melampirkan kartu identitas, pelajar berkesempatan mendapatkan nominal pembiayaan sampai 30 Juta Rupiah. Tenor yang ditetapkannya pun bervariasi, dari 2 bulan hingga 3 tahun.

Cicil telah terdaftar pada situs OJK, kredibilitasnya terjamin, sehingga membuat transaksi yang dilakukan oleh pelajar akan aman.

Dana Cita

Platform ini terkenal sebagai situs pinjaman yang berfokus dan memiliki target pasar mahasiswa pelajar. Metode yang ditawarkan Cicil juga terbilang masuk akal karena menerapkan tingkat ‘kemampuan pembayaran’ sebagai syarat mengajukan dana.

Pelajar dapat mengajukan pinjaman di Cicil tanpa harus memberikan jaminan. Perusahaan ini telah bermitra dengan banyak lembaga pendidikan sehingga pelajar yang ingin mengajukan kredit untuk pelunasan tagihan sekolah langsung otomatis terintegrasi.

Dalam hukum Indonesia, seseorang yang dianggap boleh melakukan aktivitas hukum seperti pengajuan kredit haruslah dewasa dan sudah berumur 18 tahun. Cicil menyadari betul regulasi tersebut, sehingga mensyaratkan peran orang tua sebagai penjaminnya.

Demikianlah ulasan tentang pinjaman online untuk pelajar. Jika Tan Malaka bilang yang tersisa dari kemegahan pemuda adalah idealisme, maka memperhitungkan faktor ekonomi secara realistis adalah sisi kemegahan yang lain.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut