Ketahui Cara Pinjam Uang di Bank BCA untuk Mahasiswa, Mudah dan Cepat Cair!

Ketahui Cara Pinjam Uang di Bank BCA untuk Mahasiswa, Mudah dan Cepat Cair!

cara pinjam uang di Bank BCA untuk mahasiswa

DAFTAR ISI

Seperti konten tutorial cara memesan di coffee shop retail ternama, artikel berikut ditulis untuk berbagi informasi seputar cara pinjam uang di bank BCA untuk mahasiswa. Sederhana tapi mungkin dibutuhkan oleh banyak pihak.

Pada dasarnya, pinjam uang teman berbeda dengan tata cara mengajukan kredit di Bank, baik secara administrasi maupun akad perjanjian. Terlebih Bank BCA, yang reputasinya tak diragukan lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Kenapa Harus Bank BCA?

Dilansir Bloomberg, BCA merupakan bank terbesar ketiga dalam regional Asia dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai Rp581,9 Triliun. Untuk mahasiswa, bank ini menyediakan program menarik yaitu pinjaman dana dengan jenis kredit tanpa agunan.

BCA juga menawarkan berbagai pilihan suku bunga sebagai bagian dari mekanisme pinjam uang. Untuk tenor 1 tahun memiliki tingkat suku bunga sebesar 1% hingga 0%, tenor 2 tahun punya tingkat suku bunga lebih besar mencapai 1,03%. Dan terakhir, tenor 3 tahun memiliki tingkat suku bunga sebanyak 1,07%.

Jika kita mengikuti interaksi di sosial media, sudah banyak meme yang mengangkat soal pelayanan memuaskan dari bank satu ini. Mulai dari program nasabah prioritas, atau yang lebih berkesan, pelayanan satpamnya, bahkan tukang parkirnya pun tak kalah berkualitas.

Di linimasa, bahkan tak sedikit netizen yang membandingkan kinerja satpam BCA dengan kerja kepolisian (karena punya kemiripan warna seragam).

Padahal secara prinsip, seseorang atau institusi dikatakan siap mengemban tanggung jawab lebih besar saat ia berhasil dalam kewajiban kecilnya. Wow, apakah polisi harus melalui tahap bertugas sebagai satpam BCA dahulu sebelum dilantik jadi aparat?

Di bank BCA, para staff, satpam, hingga tukang parkir, semuanya seolah bersatu dalam sinergi untuk membuat nasabah merasa nyaman saat mendatangi kantor pusat maupun cabang.

Terkadang Mahasiswa Perlu Pinjam Uang

Terkadang hidup hanyalah skema ponzi dengan romantisisasi perkuliahan. Jika hidup tak bermakna, mahasiswa hanya perlu melanjutkannya. Dengan cara apapun itu.

Mahasiswa, dipikir-pikir, sebetulnya bisa dikategorikan sebagai lapisan masyarakat rentan. Jika orang dewasa khawatir urusan finansial, dan pelajar sekolah cemas dengan urusan akademik, mahasiswa ini mengambil posisi tengah-tengah. Serba salah. Mirip Maguire.

Barcelona ngutang buat beli pemain, Negara hutang untuk tetap sustain, mahasiswa pinjam uang biar kebutuhan kuliah terpenuhi, semua butuh pinjaman. Tingkat pengeluaran yang tak sebanding dengan income, memungkinkan mahasiswa mendapat suntikan dana dari bank.

Cara Mengajukan Pinjaman Dana ke Bank BCA

Saat ini, tak sulit menemukan lembaga keuangan yang menawarkan skema peminjaman dana, salah satunya Bank Central Asia. Apalagi, cara pinjam uang di bank BCA untuk mahasiswa ini terbilang cukup mudah.

Dengan program Personal Loan, pinjam uang di bank BCA tidak memerlukan jaminan. Terdapat dua cara pinjam yang bisa dilakukan mahasiswa: konvensional atau online.

Cara Konvensional

Untuk mahasiswa, metode ini cukup direkomendasikan jika tempat tinggal atau kos tak berjarak jauh dari kantor pusat maupun cabang BCA. Sebelum itu, berikut merupakan syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan pinjaman:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki rekening BCA atas nama sendiri
  3. Berusia sekitar 21 hingga 55 tahun

Selain itu, ada juga beberapa dokumen yang perlu disiapkan terlebih dahulu meskipun nanti akan diarahkan oleh staff maupun satpam: Formulir BCA Loan, Fotokopi KTP, Fotokopi kartu kredit.

Untuk mahasiswa yang sudah mengisi formulir dan melengkapi dokumen, bisa menyerahkan berkas-berkas yang telah siap tersebut kepada customer service dan tinggal menunggu proses verifikasi.

Cara Online

Selain datang ke kantor cabang, cara pinjam uang di Bank BCA untuk mahasiswa juga bisa terfasilitasi dengan aplikasi M-Banking BCA. Berikut adalah tata caranya:

  1. Pasang Aplikasi M-Banking BCA
  2. Buka aplikasi, lalu cari pilihan “Info BCA”
  3. Tekan pilihan menu Produk dan pilih Personal Loan
  4. Tentukan pilihan pinjaman
  5. Menuju bawah layar, lalu tekan “Ajukan Pembayaran”
  6. Isi formulir pengajuan berupa data diri dan lain-lain
  7. Kirim data yang telah dilengkapi
  8. Selesai, dan nantikan proses verifikasinya

Demikian artikel tentang cara pinjam uang di Bank BCA untuk mahasiswa yang bisa dijadikan panduan saat membutuhkan dana cepat. Pastikan kamu telah mempertimbangkan dengan baik setiap kali akan mengajukan pinjaman. Mulai dari kebergunaan dana pinjaman hingga kemampuan untuk berbayar.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut