10 Rekomendasi Film Netflix Genre Sci-Fi Paling Seru Abad Ini

10 Rekomendasi Film Netflix Genre Sci-Fi Paling Seru Abad Ini

rekomendasi film netflix

Tak bisa dipungkiri, beberapa film paling sukses yang pernah ada adalah epik Sci-Fi dengan anggaran luar biasa. Netflix telah menghasilkan daftar konten original mereka sendiri sejak 2015, tetapi pilihan sci-fi mereka tidak terlalu banyak. Kendati demikian, bukan berarti film-film tersebut berada di urutan bawah. Berikut adalah rekomendasi film netflix genre Sci-Fi yang patut masuk ke daftar tontonanmu di akhir pekan.

Rekomendasi Film Netflix Genre Sci-Fi

1. Cargo (2017)

Jika ada film Netflix yang disembunyikan secara kriminal, maka itu adalah Cargo. Distopian 2017 mengikuti seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup di hutan belantara Australia selama kiamat zombie. Tetapi ketika dia digigit, sembari berpacu dengan waktu, dia berjuang untuk menemukan seseorang untuk merawat bayi perempuannya sebelum dia berubah menjadi zombie.

Cargo mungkin tidak memiliki klise khas yang membuat film zombie begitu populer, tetapi subversinyalah yang membuatnya benar-benar istimewa. Ancaman dan kecemasan dapat dirasakan melalui seluruh runtime dan membuat Anda tetap memandang layar.

Kisah ini menghangatkan hati sekaligus menyayat hati. Cargo merupakan salah satu film zombie terbaik dan paling unik di abad ke-21, sehingga patut masuk ke daftar rekomendasi film netflix.

2. What Happened to Monday (2017)

What Happened to Monday adalah salah satu film fiksi ilmiah Netflix yang menceritakan tentang semua keluarga hanya diperbolehkan memiliki satu anak. Sekelompok kembaran identik harus menghindari kendali pemerintah dan tidak mengungkapkan diri mereka kepada dunia.

Namun, ketika salah satu dari mereka hilang, sisanya harus berjuang untuk menyelamatkan saudara mereka. Noomi Rapace memerankan ketujuh saudara kandung dan bersinar di salah satu penampilan terbaiknya. Willem Defoe berperan sebagai kakek mereka yang sedih, menjaga saudara-saudara yang sulit sejalan dan melatih mereka di masa muda mereka.

Dengan urutan aksi yang luar biasa, konsep yang menarik, dan pemeran pendukung yang luar biasa, What Happened To Monday adalah distopia mendebarkan yang disembunyikan Netflix di perpustakaan mereka yang luas.

3. Io (2019)

Io adalah film fiksi ilmiah menarik yang dibintangi Margaret Qualley dan Anthony Mackie. Ketika dunia menjadi terlalu beracun bagi manusia untuk bertahan hidup, sebagian besar penduduk melarikan diri ke Io, bulan Jupiter.

Seorang wanita tinggal di halaman belakang rumah, mencoba membiakkan lebah untuk menyerbuki dan membersihkan Bumi secara alami. Namun, ketika bencana melanda, dia berencana untuk melarikan diri dari planet ini dengan penyintas lainnya.

Film ini adalah gambaran cerdas tentang situasi lingkungan Bumi dan memberi penonton sebuah kisah harapan. Mackie dan Qualley memberikan pertunjukan yang ambisius dan intens, menghadirkan konsep dystopian yang unik dengan mudah dan keahlian.

4. Spectral (2016)

Spectral adalah film aksi Sci-Fi 2016 yang memenuhi janji pertempurannya. Ketika invasi alien misterius mengancam untuk mengambil alih dunia, unit militer elit harus melawan mereka di New York yang hancur.

Akan tetapi, alien yang mereka lawan hampir tidak terlihat. Mereka harus menggunakan kelicikan, kecerdasan dan di atas segalanya, senjata yang besar dan eksplosif. Sebuah epik Sci-Fi berbahan bakar adrenalin, Spectral penuh dengan ledakan, senjata, dan ancaman untuk memuaskan penggemar sci-fi dan aksi.

Para pemain ansambel memainkan karakter karismatik dan memanjakan penonton dengan kegembiraan yang luar biasa sejak awal. Ini mungkin bukan film yang paling rumit atau menggugah pikiran, tetapi jika kamu adalah penggemar aksi besar dan alien menakutkan maka ini adalah rekomendasi film netflix yang bisa kamu tonton kapanpun.

5. Stowaway (2021)

Stowaway adalah salah satu film Netflix yang paling kurang dihargai pada tahun 2021. Padahal, mereka menampilkan pemain bintang dan premis yang brilian. Netflix Original mengikuti perjalanan tiga astronot yang memulai perjalanan panjang ke Mars.

Meski begitu, mereka menemukan penumpang keempat yang tersembunyi secara misterius terperangkap di pesawat ruang angkasa bersama mereka. Ini adalah dilema moral yang rumit karena para kru menyadari bahwa tidak ada cukup oksigen, makanan, atau air untuk mendukung mereka berempat ke Mars.

Anna Kendrick, Toni Collette, Daniel-Dae Kim dan Shamier Anderson semuanya membawakan pertunjukan bernuansa yang membantu menyampaikan konsep yang sulit. Keakraban wahana antariksa membuat dilema mereka semakin tegang dan penonton bisa merasakan setiap momen menyayat hati seolah-olah mereka duduk melayang di luar angkasa bersama mereka.

6. See You Yesterday (2019)

See You Yesterday adalah kisah debut yang indah tentang kesedihan dan cinta dari penulis-sutradara Stefon Bristol. Tentang dua remaja yang mengerjakan proyek rahasia di waktu luang mereka: ransel yang dapat melakukan perjalanan melalui waktu. Tetapi, ketika salah satu kakak laki-laki mereka terbunuh, mereka menguji eksperimen dan perlombaan dimulai untuk menyelamatkan hidupnya.

Konsep dan CGI secara nostalgia mengingatkan kita pada sci-fi klasik tahun 80-an. Meskipun menjadi kacau dengan aturan seperti semua film perjalanan waktu, See You Yesterday pada akhirnya adalah kisah kesedihan dan kehilangan.

Dengan cara yang cerdas dan bernuansa, Bristol memberi pelajaran kepada penonton, dengan mengatakan bahwa bukan bagaimana kita mengubah masa lalu tetapi bagaimana kita melanjutkan ke masa depan.

7. Bird Box (2018)

Bird Box adalah film horor sci-fi yang viral pada tahun 2018. Film ini berhasil mengumpulkan popularitas besar dan jutaan penayangan. Bird Box menjadi film Netflix Original terpopuler kedua sepanjang masa, ditonton oleh lebih dari 89 juta akun.

Film ini menceritakan kekuatan misterius yang menghancurkan populasi planet. Semua yang selamat tahu adalah: jika kamu melihatnya, kamu mati. Dengan harapan keselamatan dan awal yang baru, seorang ibu dan dua anaknya menjelajah hutan dan menyusuri sungai. Tetapi, mereka harus melakukannya dengan mata tertutup, dikelilingi oleh makhluk-makhluk.

Monster dapat bermanifestasi menjadi ketakutan terburuk kamu yang mendorong orang tersebut untuk bunuh diri. Kekurangan sensorik yang mematikan menambah tingkat kecemasan dan ancaman lainnya.

8. Oxygen (2021)

Oxygen adalah salah satu film sci-fi terbaik yang dirilis pada tahun 2021 yang belum pernah didengar oleh sebagian besar penonton. Film Perancis ini jadi rekomendasi film netflix yang tidak boleh kamu lewatkan.

Plotnya mengikuti seorang perempuan yang terbangun di ruang kriogenik yang tidak berfungsi tanpa ingatan tentang siapa dia, bagaimana keluar dan bagaimana dia sampai di sana. Tapi, oksigennya sudah habis.

Ini adalah film misteri mendebarkan dengan Melanie Laurent memberikan kinerja luar biasa. Dia harus mencari tahu masa lalunya untuk melawan masa kininya, mencari tahu apa yang membawanya ke tempat ini untuk melarikan diri dari kematiannya yang lambat.

9. Space Sweepers (2021)

Sebuah epik sci-fi Korea Selatan, Space Sweepers mengikuti tim pencakar tituler, orang-orang yang bepergian melalui ruang yang berjuang untuk mencari nafkah dari puing-puing mengambang. Namun, mereka menemukan robot humanoid muda di atas kapal terlantar. Ketika kru menemukan bahwa itu adalah senjata pemusnah massal, mereka membuat permainan berbahaya dan menahannya untuk tebusan.

Penuh dengan adegan mewah, plot twist dan karakter yang luar biasa, Space Sweepers adalah salah satu harta karun film terbaik tahun ini. Efek khusus dan CGI-nya luar biasa, membenamkan penonton dengan latar sci-fi yang megah.

Dengan kesuksesan Parasite and Squid Game baru-baru ini, Space Sweepers adalah epik sci-fi yang penting untuk menambah popularitas sinema Korea Selatan yang terus berkembang. Film ini menambah deretan rekomendasi film netflix dari Korea Selatan.

10. I Am Mother (2019)

I Am Mother mengikuti kisah robot humanoid bernama Mother. Dia bertugas untuk membangkitkan generasi baru manusia setelah kiamat menyapu bersih umat manusia. Terjebak dalam bunker yang dingin dan tak berjendela, Ibu membesarkan anak pertamanya.

Film ini mengikuti hubungan mereka melalui masa kanak-kanak, pubertas dan menjadi dewasa muda. Sampai manusia lain datang mengetuk pintu. Plot memutar yang bahkan penonton tidak tahu siapa yang harus dipercaya. Saat keraguan Putri perlahan-lahan merayap masuk, hubungannya dengan Ibu semakin lama semakin renggang.

Film ini mengandung kisah yang rumit, Nature vs. Nurture, tetapi tidak melupakan akar thriller sci-fi-nya, penuh dengan ikan haring merah, momen memompa adrenalin, dan adegan mengejutkan yang akan melekat dalam ingatan penonton. I Am Mother adalah salah satu permata tersembunyi terbaik, sehingga patut jadi rekomendasi film Netflix genre Sci-Fi terbaik di abad ini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp