11 Judul Film Pablo Escobar, Urut dari yang Terbaru

11 Judul Film Pablo Escobar, Urut dari yang Terbaru

Kamu bisa menjumpai banyak film tentang Pablo Escobar. Seperti menyusun puzzle tokoh fenomenal, menonton film-film tentangnya adalah salah satu cara mengenal Escobar lebih jauh.
judul film pablo escobar
Foto: Netflix

DAFTAR ISI

Ada begitu banyak judul film Pablo Escobar. Meski Sang Raja Kokain telah meninggal hampir dua dekade lamanya, kisah Pablo Escobar telah menginspirasi para pegiat sinema untuk membuat film tentangnya.

Yang paling booming saat ini tentu saja serial Netflix Narcos. Film ini telah ditonton jutaan orang dari banyak negara seiring dengan popularitas platform Netflix yang terus naik.

Lalu, apa saja judul film Pablo Escobar lainnya? Kami telah mengumpulkannya untukmu. Ini bisa jadi referensi tambahan jika kamu ingin mengenal lebih jauh tentang Pablo Escobar. Bandar kokain sekaligus salah satu orang terkaya di dunia semasa hidupnya.

Daftar Lengkap Judul Film Pablo Escobar

Film Pablo Escobar “Narcos” (2015-2017)

film tentang pablo escobar terbaru
Narcos/Netfix

Jika kamu penasaran urutan nonton film Pablo Escobar dari yang terbaru, Narcos harus ada di yang teratas. Narcos adalah judul film Pablo Escobar yang berarti narkoba dalam bahasa Spanyol dan Inggris.

Narcos merupakan serial Netflix yang terdiri dari 3 season. Season pertama dan kedua dirilis di tahun 2015 dan telah menyita perhatian banyak penonton.

Dengan mengambil judul Narcos: Mexico, dua season tersebut menyoroti soal perburuan polisi Kolombia pada kartel Medellin yang dipimpin oleh Escobar. Ini sekaligus menceritakan keterlibatan Amerika Serikat melalui DEA (Badan Anti Narkotika) yang berperan penting dalam penangkapan sang Raja Kokain.

Pada musim ketiga, September 2017, film Narcos lebih mengupas soal kartel Cali. Ini juga salah satu kartel narkoba terbesar yang pernah menjadi rekanan Pablo Escobar.

Film Tentang Pablo Escobar: Loving Pablo (2017)

film escobar loving the pablo
Loving The Pablo

Reporter Virginia Vallejo menulis kisah cintanya dengan Pablo Escobar dalam sebuah novel. Novel ini pula yang kemudian melatarbelakangi film Pablo Escobar berjudul Loving Pablo.

Ini jadi salah satu film tentang Pablo Escobar terbaru. Menyoroti perselingkuhan yang membara antara seorang jurnalis dan pemimpin kartel narkoba. Fernando Leon De Aranoa adalah sosok sutradara yang membawa film naik ke daftar film terbaik yang wajib ditonton.

Cocaine Godmother (2017)

judul film pablo escobar
Griselda Blanco Story

Pada awal 1980-an, Griselda “La Madrina” Blanco adalah salah satu bandar narkoba paling ditakuti di dunia bawah tanah kota Miami. Perempuan satu ini menjadi gembong narkoba raksasa di Kolombia sejak awal 1970-an.

Ia telah menjadi sosok penting dalam bisnis ilegal bahkan ketika seorang Pablo Escobar muda masih mengemudikan mobil. Jika Escobar adalah Raja Kokain, maka La Madrina adalah Ratu Kokain.

Tidak jelas seberapa dekat dia terkait dengan Escobar, tetapi dia dikabarkan telah membuka jalan bagi karir Escobar. Beberapa percaya bahwa Escobar adalah anak didik Blanco. Namun, yang lain membantah ini, mengklaim bahwa keduanya adalah saingan yang mematikan.

American Made (2017)

film tentang pablo escobar
American Made

American Made berangkat dari sebuah kisah nyata tentang pengemudi pesawat terbang. Seal hanya mengurus bisnisnya sendiri mengisi bahan bakar pesawatnya di Kolombia pada tahun 1980 ketika ia dibundel ke dalam mobil dan dibawa ke lapangan terbang tersembunyi di hutan Kolombia.

Di sana dia mendapat tawaran yang tidak bisa dia tolak oleh tiga “pengusaha”. Salah satunya adalah Pablo Escobar yang membutuhkan pilot dengan keterampilan untuk menavigasi landasan pacu yang sangat pendek.

Dalam kehidupan nyata, menurut pernyataan dalam file Drug Enforcement Administration-nya, Seal telah menyelundupkan mariyuana sejak tahun 1976 dan mulai menyelundupkan kokain pada tahun 1978, jauh sebelum kontak dengan kartel Escobar.

Infiltrator (2016)

film pablo escobar
Infiltrator

Pada 1980-an, agen federal AS Robert Mazur menyamar sebagai pencuci uang tingkat tinggi untuk menyusup ke Kartel Medellin milik Pablo Escobar. Mazur mengambil nama Robert Musella. Bryan Cranston memerankannya dalam film yang juga menyinggung Escobar, ‘The Infiltrator’.

Mazur tidak berniat menjadi agen rahasia. Sebagai seorang mahasiswa, ia mengambil pekerjaan paruh waktu di divisi intelijen IRS, dan di sana ia menyaksikan operasi pengawasan yang bertujuan untuk membuka jaringan narkoba internasional.

Escobar: Paradise Lost (2014)

film paradise lost tentang escobar
Escobar: Paradise Lost

Escobar: Paradise Lost adalah judul film Pablo Escobar yang ber-genre thriller. Mengisahkan tentang seorang peselancar muda asal Kanada yang kemudian cukup dekat dengan Pablo Escobar.

Josh Hutcherson adalah Nick, seorang pemuda yang berselancar di ombak pantai Kolombia bersama saudaranya Dylan (Brady Corbet) ketika dia bertemu dengan Maria (Claudia Traisac) yang cantik dan energik. Dia, ternyata, adalah keponakan dari Pablo Escobar (Benicio del Toro).

Pada perjumpaan pertamanya dengan Escobar, Nick melihatnya sebagai seorang tokoh populer yang memberikan cukup uangnya untuk mempertahankan kesetiaan warga miskin di bagian negara Kolombia. Ketika Nick pertama kali melihat Escobar, politikus itu membuka klinik baru untuk orang miskin yang dia renovasi.

The Two Escobar (2010)

the two escobar
The Two Escobar

The Two Escobar akhirnya menunjukkan kepada kita bahwa tidak peduli topik atau bahkan orangnya, selalu ada sisi lain. Pada akhirnya kita perlu membicarakannya.

Pablo Escobar adalah gembong narkoba terkaya dan paling kuat di dunia, memerintah Kartel Medellín dengan tangan besi. Sedangkan Andres Escobar, memiliki karir yang cemerlang dalam dunia sepakbola Kolombia.

Keduanya tidak memiliki hubungan darah, tetapi nasib mereka saling terkait erat dan fatal. Sehingga, film ini bisa menjadi referensi penting tidak hanya tentang Pablo Escobar tapi juga cerita gelap persepakbolaan dunia.

Sins of My Father (2009)

anak pablo escobar
Foto Escobar dan Putranya

Ini adalah kisah luar biasa dari Pablo Escobar. Bos terkenal dari kartel narkoba Medellin Kolombia, yang diceritakan untuk pertama kali oleh putranya sendiri, Sebastian dan jandanya Maria Isabel Santos.

Dalam film yang digarap Nicolas Entel, Sebastian menceritakan masa kecilnya yang luar biasa, tumbuh bersama seorang ayah yang dia cintai tetapi dia tahu sebagai musuh nomor satu Kolombia. Dia menceritakan saat-saat kemegahan dan kemewahan yang luar biasa, dan saat-saat lain dalam pelarian.

Pablo Escobar, Angel or Demon (2007)

Pablo Escobar Angel or Demon
Pablo Escobar: Angel or Demon?

Adalah judul film Pablo Escobar kesekian, sekaligus menandakan bahwa sosok satu ini memang layak jadi perbincangan dunia. Kisah tak terhitung tentang seorang pria yang mengubah dunia kita selamanya.

Dia menciptakan perusahaan multinasional perdagangan kokain dan melalui teror membuat negara bertekuk lutut. Tetapi, dengan kemurahan hati altruisti, Escobar ikut mengubah kehidupan rakyat Medellin yang kurang mampu.

The Private Archive of Pablo Escobar (2004)

film pablo escobar
Arsip Rahasia Pablo Escobar

Sebuah film dokumenter menakjubkan yang menyelidiki kehidupan pribadi pengedar narkoba paling terkenal di dunia, Pablo Escobar. Wawancara dengan ibu dan saudara-saudaranya, di samping foto-foto pribadi dan rekaman video, menunjukkan momen-momen menarik di balik layar dari seorang penjahat kejam yang tidak mudah dihentikan.

Bahkan setelah kematiannya, makam Pablo Escobar masih dikunjungi banyak orang. Tak heran jika fenomena ini juga menimbulkan konflik. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang makam Pablo Escobar kamu bisa membacanya di tautan berikut: Fakta Tentang Makam Pablo Escobar.

Blow (2001)

film pablo escobar mudah
Film tentang Pablo Escobar Blow

“Blow” adalah sebuah film biografi tentang Geoger Jung. Jung, di sini dibintangi oleh aktor kawakan Johnny Depp yang kala itu tentu masih muda.

Mengisahkan seorang pria yang mengklaim bahwa pada akhir 1970-an dia mengimpor sekitar 85 persen dari semua kokain di Amerika. Seiring bergulirnya waktu, popularitas ganja telah digantikan oleh urgensi kokain.

Di sinilah waktu dimana seorang George Jung menghasilkan uang dengan menjadi distributor utama kokain. Siapa bosnya? Tidak lain adalah Pablo Escobar beserta kartel narkoba Medellin Kolombia.

Itulah tadi sederet judul film Pablo Escobar. Ada 11 judul yang kami temukan, dan mungkin saja lebih mengingat sosok satu ini terdengar menarik dari berbagai aspek kehidupannya.