10 Film Zombie Thailand yang Horor tapi Mengandung Komedi Gokil

10 Film Zombie Thailand yang Horor tapi Mengandung Komedi Gokil

film zombie thailand

DAFTAR ISI

Kejutan dan keseraman film horror dengan tema zombie tentu memiliki daya pikat tersendiri. Produsen film Thailand pun tak ingin kalah soal menyajikan film zombie Thailand yang menarik minat banyak penonton. Walau belum sebanyak film amerika dan negara lain, tapi usaha para sutradara dan penulis kawakan Thailand patut diacungi jempol.

Deretan film horror Thailand lainnya pun tak kalah seru. Menampilkan gaya khas film Thailand dimana film tak hanya bekutat pada satu genre saja. Selain keseraman dan adegan misteri, tersisip pula komedi yang jenaka dan konyol. Ini yang membuat kita bingung untuk ketakutan. Atau tertawa terpingkal-pingkal.

Bagi kamu pecinta film horror ektrim dan kelas berat, jangan berekspektasi lebih ya. Sang sutradara rupanya tak ingin ngoyo membuat penonton syok karena adegan seram yang memelintir syaraf. Walau begitu, beberapa film horror Thailand berikut ini sangatlah direkomendasikan untuk menemani istirahat dan waktu luangmu.

Rekomendasi Film Zombie Thailand dan Horor Komedi

Zombie Fighters

  • Sutradara            : Poj Arnon
  • Aktor Utama      : Korakrit Laotrakul, Worrachai Sirikongsuwan, Bhuvadol Vejvongsa, Kittipat Samantrakulchai
  • Rating IMDb       : 2.6

Deretan rekomendasi film zombie Thailand dibuka dengan Zombie Fighter. Film yang tayang pada Juni 2017 ini berhasil membuat penontonnya terpikat dan tetap asyik menonton dengan jalan cerita yang menghibur. Selingan komedi dan adegan mengharukan membuat film dari sutradara pemenang best screenplay di Thailand film award ini begitu menarik dan layak ditonton.

Berkisah tentang seorang anak bernama Audi yang diperankan oleh Korakrit Laotrakul, berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk ibu dan ayahya. Ia dan teman-temannya kemudian terjebak dalam situasi menegangkan dengan munculnya ratusan zombie akibat wabah penyakit.

Begitu tahu adiknya dikepung zombie, Lamboo sang kakak dan rekannya berusaha menolong. Tingkah konyol mereka menghindari zombie jadi antiklimaks tatkala mereka menyadari bahwa ayah dan ibunya juga telah menjadi zombie. Saat Lamboo berusaha memeluk dan menyadarkan ibunya, suatu hal pun terjadi.

Pee Mak

  • Sutradara            : Banjong Pisanthanakun
  • Aktor Utama      : Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong
  • Rating IMDb       : 7.2

Film yang rilis tahun 2013 ini berkisah tentang Mak, seorang tantara yang meninggalkan istrinya demi ikut berjuang di medan perang pada periode awal Dinasti Rattanakosin. Kisah film zombie thailand satu ini diangkat dari cerita tradisional Thailand dimana terdapat hantu wanita cantik yang meneror masyarkat namun bersuami manusia.

Kisah cinta dua dunia ini sangat menarik untuk ditonton karena tidak hanya menampilkan adegan horror dan jumpscare, namun juga romantis. Bagaimana tidak, Mak tetap bersikukuh bahwa istrinya dan anaknya masih hidup walau nyatanya sudah meninggal. Beberapa adegan komedi turut membuat film ini mendapat review positif dari penikmat film horror.

13 Beloved

  • Sutradara            : Chookiat Sakveerakul
  • Aktor Utama      : Krissada Sukosol, Achita Sikamana, Sarunyu Wongkrachang
  • Rating IMDb       : 6.6

Satu lagi, judul film zombie thailand yang wajib kalian tonton. Film 13 BELOVED yang rilis tahun 2006 silam ini begitu mendebarkan dengan berbagai kejutan terror tak terduga. Phucit, karakter utama film ini mendapat telpon misterius saat dirinya dalam kondisi terpuruk karena kehilangan pekerjaan. Mau tak mau phucit pun harus menerima tantangan 13 permainan itu.

Puchit tak menyadari bahwa permainan itu begitu menyeramkan dan membahayakan nyawanya. Walau bertemakan horror, namun film ini juga dibalut adegan komedi sehingga penonton tak akan bosan.

Masih ingat film Squid Game yang popular saat pandemic covid 19 merebak. Jika kalian sudah menonton film satu ini, mungkin kalian akan beranggapan penulis squid game terinspirasi dari film berjudul 13 Beloved ini.

Law Season

  • Sutradara            : Nareubadee Wetchakam
  • Aktor Utama      : Mario Maurer, Ploypailin Thangprapaporn, Kidakarn Chatkaewmanee
  • Rating IMDb       : 6.3

Film yang rilis 2020 ini agaknya memang punya gaya khas ala film Thailand. Selain mengangat genre horror, petualangan dan cinta, juga tetap terselip adegan penuh komedi. Mario Maurer, pemeran utama film ini yang berduet dengan Ploypailin Thangpraporn memang punya daya pikat tersendiri.

Law Season berkisah tentang seorang gadis bernama Lin yang memiliki kemampuan bisa melihat hantu atau biasa kenal dengan Indigo. Saat ia memutuskan untuk menyepi, ia pergi ke sebuah tempat terpencil dan menginap di penginapan yang ternyata penuh makhluk tak kasat mata.

Pertemuan Lin dengan seorang penulis bernama Pud membuat film horror low season ini jadi semakin menarik. Bagaimana tidak, petualangan keduanya yang romantis namun penuh jenaka terus mendapat terror dari hantu. Penasaran dengan kisahnya?

Pee Nak 3

  • Sutradara            : Phontharis Chotkijsadarsopon
  • Aktor Utama      : Rinat Abushaev, Phiravich Attachitsataporn, Sim Kyutae
  • Rating IMDb       : 6.3

Phontharis memang cocok disebut sebagai seorang sutradara yang luar biasa. Larisnya serial film Pee Nak kini berlanjut hingga film ketiganya, Pee Nak 3. Film yang rilis pada Mei 2022 ini masih berkutat pada cerita horror Kuil Thamma Nakanimitr. Namun kali ini, bercerita tentang penggali kubur kuil tersebut.

Pria itu bernama Peace Aod. Penggali kubur ini tak sengaja menemukan gelas kaki kuno yang terbuat dari emas di kuburan. Tergiur dengan nilai emas itu, Aod lalu menyimpannya walau resiko yang dihadapi ialah kutukan kuno. Ia pun akhirnya berubah menjadi manusia bersisik ular.

Film ini juga tidak bisa dikatakan menakutkan. Kutukan yang membuat Aod kesakitan itu juga membangunkan seorang hantu biksu, Nak Kam, korban pertama dari kutukan yang sama. Tingkah kocak nan jenaka Aod, Nak Kam dan teman-temannya saat mencari obat ke wilayah timur Thailand menjadi kelucuan yang begitu menghibur dalam film ini.

Ghost Ship

  • Sutradara            : Phontharis Chotkijsadarsopon
  • Aktor Utama      : Sean Jindachot, Timethai Plangsilp, Nutcha Schumacher
  • Rating IMDb       : 5.9

Cerita perjalanan di sebuah kapal ini tak sama dengan drama romantis Titanic atau aksi Johnny Depp di serial Pirates Of Carribean. Bukan pula kisah kapal berhantu SS Antonia Graza yang muncul di film berjudul sama. Namun jangan khawatir, film horror Thailand yang rilis pada oktober 2015 ini juga menyajikan ketegangan dan komedi yang tak kalah menarik.

Keseruan film zombie Thailand dimulai saat penemuan mayat wanita oleh tiga sekawan yaitu Kala, Solui dan Yola. Mayat yang ditemukan di sebuah peti itu ternyata adalah Miah, kekasih anak kapten kapal tersebut. Mereka akhirnya berinisiatif untuk membuang mayat Miah itu ke laut. Tak disangka, ketika akan dibuang mayat tersebut tiba-tiba menghilang dan malah bergentayangan di kapal.

Rahtree Reborn

Sutradara            : Yuthlert Sippapak

Aktor Utama      : Mario Maurer, Laila Boonyasak

Rating IMDb       : 5.1

Walau bukan film zombie Thailand, namun Rahtree Reborn juga jadi rekomendasi film horor komedi terbaik yang jenaka. Lagi-lagi Mario Maurer yang jadi bintang film bergenre horror ini. Rilis pada 2009, film ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Rung yang menyukai Buppah Rahtree.

Rung tak tahu, jika wanita yang tak lain ialah guru les masa kecilnya ini adalah sosok hantu. Yuthlert Sippapak, sang sutradara dengan ciamik membuat adegan-adegan horror dan memang sera mini menjadi seimbang dengan nuansa komedi yang mengundang tawa.

Midnight University

  • Sutradara            : Kritsada Kaniwichapon, Piyabutr Atisook, dan Kanin Koonsumitawong
  • Aktor Utama      : Rasri Balenciaga, Maythinee Booranasiri, Metanee Buranasiri
  • Rating IMDb       : 5.1

Pernah bermalam di kampus? Atau pulang kemalaman dan melewati gelapnya suasana kampus malam hari. Jika pernah, mungkin kamu bisa membayangkan bagaimana seramnya film horror komedi satu ini.

Garapan Kritsada Kaniwichapon ini menceritakan seorang gadis yang dinyatakan gagal ujian, padahal ia dikenal pintar. Gadis bernama Star ini akhirnya diwajibkan mengulang pembelajaran di jam yang tak biasa. Sayangnya ia tak sendiri. Makhluk gaib disekelilingnya pun ikut berlajar Bersama Star. Kebayang seru dan seramnya?

Keep Running! Sir, Yes Sir!

  • Sutradara            : Tanwarin Sukkhapisit
  • Aktor Utama      : Somchai Kemglad, Arthit Niyomkul, Worawut Rangjing
  • Rating IMDb       : 4.8

Apa jadinya jika film horror yang identik dengan adegan seram dan jumpscare dikombinasikan dengan setting ala militer? Itulah yang akan kalian temukan di film garapan sutradara Tanwarin Sukkhapisit yang rilis pada 2015 ini.

Kesan menakutkan dan seram untuk film horror agaknya jadi luntur dengan kejenakaan kelompok siswa militer yang di sebuah pelatihan militer Khao Chon Kai. Mereka beradu dan bersaing hingga menimbulkan banyak konflik. Semua berubah tatkala kematian Sarge Danai, senior militer di tempat itu

Phobia 2

  • Sutradara            : Banjong Pisanthanakun
  • Aktor Utama      : Marsha Wattanapanich, Jirayu Laongmanee, Ray MacDonald
  • Rating IMDb       : 6.6

Film horor Thailand Netflix ini adalah film lengkap yang terdiri dari lima cerita horor pendek. Judul-judul film pendek Phobia 2 adalah Novice, Ward, Backpackers, Salvage, dan In the End. Semua film disutradarai oleh karakter yang berbeda dengan cerita yang berbeda.

Salah satu film pendek dalam Phobia 2 yang berjudul Novice, bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Pey yang sering melempar batu saat ada mobil meliintas. Tapi tak disangka, seorang pengendara mobil yang dilempar oleh Pey ialah ayahnya sendiri.  

Pey yang dikirim ke sebuah kuil sebagai hukuman lalu memakan sesaji untuk makhluk halus. Setelah itu ia merasa diikuti oleh sesuatu. Apa yang terjadi dengan Pey?

Nah, itu tadi sederet film zombie Thailand dan horor komedi yang bisa kamu tonton di berbagai platfrom digital. Seru, menegangkan, tapi kocak!