Review Razer Leviathan V2 Pro, Bisa Deteksi Wajah Pakai AI!

Review Razer Leviathan V2 Pro, Bisa Deteksi Wajah Pakai AI!

Review Razer Leviathan V2 Pro, Bisa Deteksi Wajah Pakai AI!

DAFTAR ISI

SediksiSoundbar desktop mungkin bukanlah perangkat audio yang paling populer di kalangan gamer, tetapi Razer Leviathan V2 Pro mampu menawarkan pengalaman suara yang luar biasa dengan fitur-fitur canggihnya

Soundbar ini memiliki lima speaker beamforming yang dapat menghasilkan suara surround tanpa perlu menggunakan headset. Selain itu, soundbar ini juga dilengkapi dengan kamera pelacak kepala yang dapat mengikuti gerakan kamu dan menyesuaikan suara sesuai dengan posisi kamu.

Apakah fitur-fitur ini cukup untuk membuat kamu tertarik dengan soundbar ini? Jika iya, berikut sedikit ulasan mengnai soundbar ini yang sudah Sediksi rangkumkan buat kamu.

Razer Leviathan V2 Pro

Review Razer Leviathan V2 Pro, Bisa Deteksi Wajah Pakai AI! - 1000012568 1024x576 jpg
Razer

Performa

Razer Leviathan V2 Pro memiliki performa yang mengesankan dalam menghasilkan suara yang kuat, seimbang, dan imersif. Soundbar ini dapat menghasilkan suara surround 5.1 dengan teknologi THX Spatial Audio yang dapat membuat kamu merasakan arah dan jarak suara dengan lebih akurat.

Kamu juga dapat memilih mode EQ yang sesuai dengan preferensi kamu, seperti gaming, music, movie, atau custom. Soundbar ini juga memiliki subwoofer yang dapat menghasilkan bass yang dalam dan menggelegar, cocok untuk menambah keseruan bermain game atau menonton film.

Salah satu fitur unggulan dari soundbar ini adalah kamera pelacak kepala yang terletak di bagian tengah soundbar. Kamera ini dapat mendeteksi gerakan kepala kamu dan menyesuaikan suara surround sesuai dengan posisi kepala kamu. 

Fitur ini sangat berguna untuk menjaga kualitas suara surround meskipun kamu bergerak sedikit di meja kamu. Kamu juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dengan mudah melalui tombol di soundbar atau aplikasi Razer Synapse di PC kamu.

Konsumsi listrik

Razer Leviathan V2 Pro adalah soundbar yang membutuhkan sumber daya listrik untuk beroperasi. Soundbar ini tidak memiliki baterai internal yang dapat diisi ulang, sehingga kamu harus menghubungkannya dengan adaptor yang disertakan. 

Adaptor ini memiliki panjang kabel sekitar 1,8 meter, yang cukup untuk mencapai stop kontak terdekat. Kamu juga harus menghubungkan soundbar dengan subwoofer menggunakan kabel 3,5 mm yang disertakan. Panjang kabel ini sekitar 2 meter, yang memberi kamu fleksibilitas untuk menempatkan subwoofer di mana saja di dekat soundbar.

Desain

Razer Leviathan V2 Pro memiliki desain yang sederhana dan elegan, dengan warna hitam yang mendominasi. Soundbar ini memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang tajam dan logo Razer dan THX yang terpampang di bagian depan.

Soundbar ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 60 x 11,4 x 9 cm dan berat 2,27 kg, sehingga kamu harus memastikan bahwa meja kamu memiliki ruang yang cukup untuk menampungnya. Soundbar ini juga memiliki bar LED RGB di bagian bawah yang dapat diatur warna dan polanya melalui aplikasi Razer Synapse.

Subwoofer yang disertakan juga memiliki desain yang serupa dengan soundbar, yaitu berwarna hitam dengan logo Razer di bagian depan. Subwoofer ini memiliki bentuk kubus dengan ukuran 26 x 29,5 x 26 cm dan berat 5 kg. 

Subwoofer ini memiliki speaker yang menghadap ke bawah, sehingga kamu harus menempatkannya di permukaan yang datar dan keras untuk mendapatkan suara bass yang optimal.

Fitur pelengkap

Razer Leviathan V2 Pro memiliki beberapa fitur pelengkap yang dapat meningkatkan pengalaman kamu dalam menggunakan soundbar ini. Salah satunya adalah koneksi Bluetooth yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan soundbar ini dengan perangkat lain seperti hp, tablet, atau laptop. 

Kamu dapat dengan mudah beralih antara koneksi USB dan Bluetooth dengan menekan tombol di soundbar. Koneksi Bluetooth ini memiliki jangkauan sekitar 10 meter dan mendukung kodek aptX yang dapat mengurangi latensi suara.

Fitur lainnya adalah port 3,5 mm yang terletak di bagian belakang soundbar. Port ini dapat digunakan untuk menghubungkan headset gaming dengan soundbar. Dengan begitu, kamu dapat menikmati suara surround dari soundbar melalui headset.

Port ini juga mendukung mikrofon, sehingga kamu dapat berkomunikasi dengan teman-teman kamu saat bermain game online.

Harga

Razer Leviathan V2 Pro adalah soundbar yang memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp5.500.000. Harga ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan soundbar sebelumnya, yaitu Razer Leviathan V2 yang dijual sekitar Rp3.500.000.

Namun, harga ini sebanding dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh soundbar ini, seperti speaker beamforming, kamera pelacak kepala, dan THX Spatial Audio.

Razer Leviathan V2 Pro adalah soundbar yang dapat memberikan suara yang luar biasa untuk kegiatan gaming, musik, atau film. Soundbar ini memiliki suara yang kuat, seimbang, dan imersif, dengan fitur kamera pelacak kepala yang dapat mengikuti gerakan kamu dan menyesuaikan suara surround.

Soundbar ini juga memiliki subwoofer yang dapat menghasilkan bass yang dalam dan menggelegar, serta koneksi Bluetooth yang dapat menghubungkan soundbar ini dengan perangkat lain.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel