Us and Them Diremake Versi Korea, Diperankan Moon Gayoung dan Ko Kyo Hwan!

Us and Them Diremake Versi Korea, Diperankan Moon Gayoung dan Ko Kyo Hwan!

Us and Them Diremake versi Korea

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Rumah produksi hiburan Korea nampaknya tertarik pada sinema Tiongkok, setelah meremake Soulmate yang tayang tahun 2023 ini, kini Korea akan membuat ulang film hit Us and Them. Us and Them diremake versi Korea diperankan oleh Moon Ga Young dan Ko Kyo Hwan.

Us and Them adalah sebuah film romantis tentang seorang kekasih yang mengalami perpisahan yang memilukan, bersatu kembali bertahun-tahun kemudian seolah-olah karena takdir, dan mengingat kembali masa lalunya dan berbicara tentang kenangannya.

Film Tiongkoknya dirilis tahun 2018, dibintangi oleh Zhou Dongyu dan Boran Jing. Penasaran dengan Us and The diremake versi Korea, Sediksi jelaskan di bawah ini, ya!

Peran Moon Ga Young dan Ko Kyo Hwan

Us and Them Diremake Versi Korea, Diperankan Moon Gayoung dan Ko Kyo Hwan! - 20231222091747 Koo Kyo Hwan Moon Ga Young 1
Soompi

Moon Ga Young merupakan aktris cilik, yang akhir-akhir ini kerap membintangi melo-drama. Ia menerima ulasan yang baik dari pemirsa atas kemampuan aktingnya yang tulus, dengan hati-hati membimbing emosinya melalui drama The Interest of Love di bulan Februari lalu.

Moon Ga Young juga menjadi cameo dalam drama Delightfully Deceitful pada Juli lalu, ekspektasi tinggi bahwa ia akan menunjukkan akting yang lebih dewasa dalam karya Us and Them diremake versi Korea.

Sementara itu, Seorang pejabat industri hiburan mengatakan kepada Sports Chosun pada tanggal 21 Desember, “Koo Kyo-hwan akan menjadi karakter utama dalam film Us and Them.”

Koo Kyo Hwan adalah aktor yang telah menunjukkan transformasi tanpa batas. Dia memulai karirnya sebagai bintang di industri film independen dan baru-baru ini menunjukkan kemampuannya dalam berbagai karya seperti Peninsula, drama ‘DP‘, dan Gil Bok Soon.

Tak hanya itu, ia tak henti-hentinya menerima panggilan cinta dari para sutradara, termasuk film Escape, Resurrection Man, dan drakor Gray the Parasitic Beast. Meski selalu menunjukkan akting yang kuat, ia bahkan menunjukkan romansanya dengan Lee Na Young dalam drama One Day Off.

Ia juga mengejutkan pemirsa dengan aktingnya yang tidak membatasi dirinya pada bingkai saja. Oleh karena itu, ekspektasi juga terfokus pada penampilan Koo Kyo-hwan bersama Moon Ga Young kali ini.

Film Us and Them Mendominasi Bioskop China

Us and Them Diremake Versi Korea, Diperankan Moon Gayoung dan Ko Kyo Hwan! - houlaidewomen 3 1024x660 jpg
IMDB

Film romantis berbahasa Mandarin Us and Them mendominasi box office Tiongkok minggu lalu, meraup Rp 2.9 miliar dan menjadi film Tiongkok terlaris kelima tahun ini. Hal ini terjadi meskipun ada kontroversi penipuan tiket.

Sutradara film tersebut, penyanyi-aktris Taiwan Rene Liu, menjadi sutradara wanita Tiongkok pertama yang filmnya memperoleh pendapatan melebihi Rp 2,4 miliar menurut perusahaan konsultan film Artisan Gateway. Tak heran karena hal itu, Us and Them diremake versi Korea.

Us and Them, sebuah film romantis tentang dua orang asing yang bertemu di kereta api saat liburan tahunan Tahun Baru Imlek di negara tersebut – menghasilkan setengah juta dolar lebih banyak dibandingkan film romantis Hong Kong-Tiongkok Book of Love tahun 2017 lalu, yang disutradarai oleh Xue Xiaolu.

Netflix membeli hak multiwilayah atas film tersebut. Namun, keberhasilannya telah memicu kontroversi, karena distributornya, Maoyan, menghadapi tuduhan menjual tiket dengan harga diskon untuk meningkatkan jumlah penonton secara artifisial. Produser film saingannya, Screaming Live, menggugat perusahaan tersebut atas persaingan tidak sehat.

Penipuan di box office masih sering terjadi di Tiongkok, meski ada tindakan keras terhadap praktik tersebut tahun lalu. Pihak berwenang menghukum 326 bioskop lokal karena penyelewengan dana, beberapa bioskop didenda dan yang lainnya ditangguhkan.

Yang Membuat Us and Them Berbeda

Us and Them Diremake Versi Korea, Diperankan Moon Gayoung dan Ko Kyo Hwan! - 345a133a 541d 11e8 a252 5c54534dd764 1280x720 174734
SCMP

Kisah ini diceritakan antara masa lalu dan masa kini, antara “kita” dan “mereka”. Adegan masa lalu dihadirkan dalam warna, sedangkan adegan masa kini disajikan dalam warna hitam putih.

Kisah romantis tragis tidak akan lengkap tanpa kisah perpisahan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Jianqing dan Xiaoxiao akhirnya berpisah secara tiba-tiba di masa muda mereka.

Apa yang kemudian membuat Us and Them berbeda dari kisah-kisah tragis lainnya (seperti My Old Classmate) adalah bagaimana protagonis laki-laki memutuskan untuk menghadapi perpisahan itu.

Daripada berkubang dalam kesedihan, Jianqing memutuskan untuk membuat video gamenya sendiri yang sebagian terinspirasi oleh Xiaoxiao, yang pada akhirnya membawa kesuksesan materinya di masa sekarang.

Maka akan sulit untuk mengklasifikasikan Kita dan Mereka sebagai sebuah kisah romantis tragi klasik karena, tidak seperti tokoh protagonis laki-laki dalam banyak kisah roman tragi Tiongkok, tokoh protagonis kita sebenarnya berhasil membangun bisnisnya sendiri dan akhirnya bergabung dengan studio permainan yang lebih besar sebagai pemimpin bisnis senior.

Itulah informasi mengenai Us and Them diremake versi Korea. Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel