Film The Peaky Blinders: Jadwal Rilis, Pemeran dan Bocoran Plot

Film The Peaky Blinders: Jadwal Rilis, Pemeran dan Bocoran Plot

thomas shelby peaky blinders

DAFTAR ISI

Peaky Blinders, geng kriminal asal Birmingham yang terkenal dengan gaya flat cap mereka, siap kembali ke layar — kali ini di bioskop! Setelah sukses besar dengan serialnya yang berakhir pada 2022, film The Peaky Blinders akan segera meluncur ke layar.

Kapan film ini akan tayang? Tunggu saja. Toh baru mulai syuting.

Jadi, siapkan whiskey-mu dan mari kita bahas sambil sebat bocoran plot, para pemeran, dan tanggal rilisnya.

The Peaky Blinders tentang Apa?

peaky blinders tentang apa
Netflix

Bagi yang belum akrab dengan dunia Peaky Blinders, serial ini mengikuti kisah keluarga Shelby, geng kriminal yang naik ke tampuk kekuasaan setelah Perang Dunia I. Dengan Thomas Shelby (Cillian Murphy) sebagai pemimpinnya, cerita berkisar pada intrik politik, bisnis ilegal, dan permainan kekuasaan di dunia bawah tanah Birmingham, kemudian London, dan kemudian Inggris. Namun, film The Peaky Blinders akan membawa kita ke era baru: Perang Dunia II.

Serialnya mungkin sudah berakhir, tetapi ceritanya belum selesai. Steven Knight, pencipta Peaky Blinders, memastikan bahwa film ini bukan sekadar kelanjutan musim ke-6. “Ini sama tapi berbeda,” katanya, yang berarti kita akan disuguhi kejutan besar, seperti yang selalu dilakukan oleh keluarga Shelby.

Tentu akan ada perbedaan antara series dan film The Peaky Blinders. Kendati demikian, garis besar cerita masih berkisar pada bagaimana keluarga Shelby bersikap di dunia yang sedang kacau.

Bocoran Plot Film Peaky Blinders

Meski detail plotnya masih tersembunyi rapat, ada beberapa petunjuk menarik yang sudah dibagikan. Film ini akan mengambil latar saat Perang Dunia II sedang memanas. Ini adalah periode penuh kekacauan, dan para Shelby jelas tak bisa menjauh dari kekerasan yang membentuk mereka. Namun, pertanyaannya adalah: apakah Tommy Shelby benar-benar sudah selesai dengan dunia gangster?

Di akhir musim ke-6, Tommy terlihat siap meninggalkan jalan hidupnya yang penuh bahaya. Ia menunggangi kuda putih, menuju ke arah “matahari terbenam”. Tetapi, jika kamu tahu Shelby, kamu tahu mereka tak pernah benar-benar berhenti. Orang kita aja punya kesimpulan sendiri-sendiri soal bagaimana ending The Peaky Blinders, kan?

Bisakah film ini menjadi momen penghakiman terakhir Tommy? Atau justru awal dari bab baru yang lebih gelap?

Pemeran Film The Peaky Blinders

Salah satu hal paling menarik dari film Peaky Blinders adalah siapa yang kembali — dan siapa yang baru. Tak ada Tommy Shelby tanpa Cillian Murphy, dan tentu saja dia kembali memimpin para Shelby dengan gaya khasnya. Bergabung dengannya, ada beberapa nama lama dan baru:

  • Cillian Murphy sebagai Tommy Shelby
  • Rebecca Ferguson (perannya masih dirahasiakan)
  • Tim Roth (perannya masih dirahasiakan)
  • Barry Keoghan (perannya masih dirahasiakan)

Dari daftar pemeran itu, belum dikonfirmasi apakah Paul Anderson (pemeran Arthur Shelby), Sophie Rundle (pemeran Ada Shelby) hingga Finn Cole (pemeran Michael Gray) masih terlibat.

Dengan jajaran aktor sekuat ini, kita bisa berharap film ini akan menghadirkan intensitas emosional dan aksi yang lebih besar dari sebelumnya.

Jadwal Produksi dan Kapan Film The Peaky Blinders Tayang?

Film The Peaky Blinders: Jadwal Rilis, Pemeran dan Bocoran Plot - FILM THE PEAKY BLINDERS
Netflix

Kabar baiknya, produksi untuk film ini sudah dimulai sejak September 2024 di Inggris. Tom Harper, yang sebelumnya menyutradarai beberapa episode di musim pertama, kembali memegang kendali sebagai sutradara film. “Rasanya seperti pulang,” katanya tentang bergabung kembali dengan para Shelby dan tim kreatif yang telah bekerja sama lebih dari satu dekade.

Sementara tanggal rilis resmi belum diumumkan, para penggemar bisa mengharapkan film ini tayang di Netflix pada akhir 2025. Jadi, sementara kita menunggu, mungkin ini saat yang tepat untuk mengulang maraton serial dari awal dan mengingat lagi bagaimana Shelby menjadi legenda.

Keluarga Shelby Belum Selesai

Film The Peaky Blinders: Jadwal Rilis, Pemeran dan Bocoran Plot - thomas shelby

Satu hal yang pasti, keluarga Shelby tidak pernah melakukan sesuatu setengah-setengah. Film Peaky Blinders menjanjikan sesuatu yang lebih besar, lebih kelam, dan lebih eksplosif daripada sebelumnya. Dengan latar belakang Perang Dunia II, intrik politik, dan para pemain baru yang siap mengguncang dunia Shelby, film ini akan menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan.

Jadi, jika kamu berpikir bahwa Tommy Shelby sudah selesai, pikirkan lagi. Seperti kata Steven Knight, “Ini akan menyenangkan” — dan kalau bicara tentang Shelby, kita tahu itu berarti aksi penuh ketegangan dan keputusan moral yang meragukan.

Siapkan dirimu. Shelby sedang kembali. Dan ingat, jangan pernah bermain-main dengan keluarga Shelby. By order of the Peaky Blinders!

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel