Mau Baca Novel Romantis Gratis? Coba di 6 Situs Ini

Mau Baca Novel Romantis Gratis? Coba di 6 Situs Ini

baca novel romantis gratis
Photo by Toa Heftiba/Unsplash

DAFTAR ISI

Bisa baca novel romantis gratis memang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Apalagi solusi ini merupakan hiburan hemat yang dapat dengan mudah didapatkan.

Cukup mengandalkan smartphone dan jaringan wifi saja, kamu dapat menikmati cerita yang menyenangkan. Membaca novel melalui situs online jauh lebih mudah dibandingkan melalui aplikasi.

Sebab, kita tidak perlu menambah beban memori handphone dan mengganggu performanya. Biasanya situs baca novel ini menawarkan banyak genre, tidak hanya terpaku pada kisah romantis saja.

Cara Baca Novel Romantis Gratis

Situs baca novel romantis gratis ini memang digandrungi oleh para remaja dan kaum muda jaman sekarang. Bahkan banyak juga orang dewasa yang memilihnya sebagai hiburan di kala senggang. kamu juga dapat mencobanya dengan mengunjungi beberapa alamat situs dibawah ini:

NovelToon

Salah satu situs yang populer di kalangan pembaca adalah NovelToon yang menawarkan banyak sekali judul novel romantis dan genre lainnya. Situs yang dirilis oleh MangaToon HK Limited ini dapat dibaca oleh pengguna dengan mudah tanpa harus membuat akun.

Sayangnya karena kebanyakan cerita yang direkomendasikan oleh NovelToon ini memiliki genre romantis sebaiknya hanya dibaca oleh pembaca yang sudah berumur 17 tahun ke atas. Meskipun demikian kalau masih remaja bisa mencoba memilih konten yang dibawah umur, yaitu genre teen.

Sementara untuk kamu yang ingin membaca komik, di situs ini juga tersedia, dengan memilih pada MangaToon. Serunya lagi kamu juga dapat memilih AudioToon saat malas membaca karena novel online yang disukai pada situs ini tersedia dalam bentuk suara.

Storial.co

Kamu juga dapat membaca novel dengan gratis di situs Storial.co yang merupakan situs baca novel online dengan banyak novel yang menarik. Namun bedanya dengan Novel Toon adalah mempunyai konten yang lebih ramah untuk remaja.

Meskipun sekilas konsepnya sama namun pada Storial.co, novel dengan batas umur 18 tahun ke atas akan diberikan tanda. Sehingga pembaca dapat memilih cerita yang sesuai dengan umurnya, selain itu juga banyak menyediakan cerita romantis yang dapat diakses dengan gratis.

Bahkan selain membaca banyak novel romantis yang disukai, anda juga dapat menulis novel di situs ini. Tentu saja ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menjadi penulis disini selain mendapatkan imbalan dalam bentuk uang.

Wattpad

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah situs senior di bidang baca novel online yaitu Wattpad. Sebagai platform novel online yang cukup populer di kalangan pengguna internet, karena mudah dibaca hanya dengan modal smartphone saja.

Meskipun menawarkan seri berbayar, namun tersedia banyak judul gratisan yang ceritanya juga seru-seru. Tidak kalah dengan berbagai platform baca lain dan aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone. Bahkan kamu juga dapat menulis novel romantis versi kamu di platform favorit kamu ini.

WebNovel

Bagi kamu yang lebih suka membaca novel dalam bahasa Inggris tentu akan lebih suka saat mengunjungi situs yang satu ini. Karena koleksi novel dalam bahasa Indonesia yang dimiliki platform ini masih sangat sedikit. Tidak sebanyak situs baca novel romantis gratis lainnya yang menawarkan lebih banyak novel lokal.

Tentu saja ini sangat recomended untuk kamu yang ingin melancarkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki. Sekaligus mendapatkan hiburan dengan cerita romantis yang mempunyai warna yang berbeda dibandingkan biasanya.

Dreame

Situs yang mempunyai logo berwarna ungu ini termasuk masih pendatang baru di situs baca novel online di Indonesia. Namun langsung mendapatkan tempat di hati para pembaca terbukti dengan popularitasnya yang cukup tinggi di internet.

Platform ini menyediakan banyak genre dengan sampul yang menarik, dan yang pasti juga menyediakan novel romantis untuk kamu baca disaat ada waktu. Selain itu di situs ini juga terdapat novel romantis dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia yang sama-sama menarik.

kamu dapat menggunakan fitur Multi-Language untuk menemukan nover berbahasa Indonesia di halaman tersebut. Serunya ketika kamu menulis di platform yang juga tersedia dalam bentuk aplikasi ini, kamu akan mendapatkan imbalan yang cukup lumayan. Apalagi kalau novel romantis yang kamu tulis menjadi salah satu novel yang populer.

Netgalley.com

Kemudian sebagai rekomendasi terakhir yang dapat anda pakai untuk membaca novel gratis adalah Netgalley. Keunggulan dari situs ini adalah menawarkan koleksi novel yang super lengkap dan semuanya dapat di baca secara gratis.

Namun sayangnya, novel yang tersedia di situs Netgalley hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Sehingga kamu yang kurang bisa berbahasa Inggris pastinya akan merasa kesulitan untuk memahami cerita yang ada disini.

Demikianlah beberapa situs terbaik untuk baca novel romantis gratis tanpa aplikasi yang dapat anda coba. Sangat menyenangkan karena tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu untuk dapat membaca ceritanya, cukup mengunjungi alamatnya dan membaca semua yang tersedia tanpa membayar.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut