6 Website Baca Novel Gratis yang Dapat Diakses Tanpa Aplikasi

6 Website Baca Novel Gratis yang Dapat Diakses Tanpa Aplikasi

website baca novel gratis

DAFTAR ISI

Website baca novel gratis memungkinkan kita untuk membaca tanpa perlu instal aplikasi. Sangat berguna terutama bagi kamu yang malas nambah aplikasi atau memori hp-nya sudah penuh.

Sekarang cukup banyak cara yang praktis dan dapat dilakukan dalam mengakses novel secara online dan tidak berbayar. Kita bisa memilih yang paling sesuai dengan perangkat dan jaringan internet yang kita miliki.

Rekomendasi Website Baca Novel Gratis

Biasanya orang membaca novel dengan menggunakan berbagai aplikasi yang banyak tersedia di Google Play Store. Namun cara ini kurang efektif bagi kita yang tidak mempunyai ruang penyimpanan terlalu besar atau versi handphone yang kita gunakan tidak mendukung.

Jangan sedih, kita dapat mencoba cara lain untuk membaca kisah novel yang kita sukai. Dengan cara mengakses website baca novel gratis yang akan direkomendasikan di bawah ini:

1. Mengunjungi Website Storial

Website baca novel Storial.co dapat menjadi salah satu pilihan bagi kita untuk membaca novel secara online. Karena platform ini menyediakan berbagai jenis cerita menarik yang dapat diakses dengan gratis. Sehingga, kita dapat memilih genre yang paling kita sukai untuk menemani akhir pekan kita.

Terkenal dengan banyaknya kisah seru, pada website ini bahkan tersedia kategori ebook yang berjumlah kurang lebih sekitar 50 ribu judul berbeda. Dan yang menarik dari website ini adalah menawarkan juga  fitur audio story bagi kita yang malas untuk membaca dan ingin mendengarkan karya novel atau cerita yang tersedia.

Karena banyaknya pilihan, website ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang mencari hiburan di kala sedang jenuh. Selain banyaknya cerita, fitur yang tersedia juga sangat memuaskan pengguna yang merasa nyaman dan terhibur.

Kemudian yang lebih menyenangkan lagi adalah website storial ini juga menyediakan fitur bagi pengguna baru yang ingin berkarya dan memulai karir sebagai penulis profesional. Karena platform ini memberikan sarana yang memudahkan pengguna dalam membaca dan menulis novel bahasa Indonesia.

2. Mengunjungi Website ManyBooks

Rekomendasi website baca novel gratis berikutnya yang dapat kita gunakan adalah manybooks. Website ini menawarkan berbagai novel dan buku dengan banyak sekali pilihan kategori di dalamnya.

Pengguna dapat memilih berbagai kisah yang sesuai keinginan misalnya cerita mengenai sains fiksi, romance, action, misteri dan sebagainya. Namun sayangnya platform ini belum dilengkapi dengan pilihan bahasa Indonesia. Sehingga hanya dapat dibaca dengan menggunakan bahasa Inggris saja.

Sehingga kebanyakan pengguna platform ini adalah orang-orang yang pandai atau fasih berbahasa Inggris. Sehingga dapat menikmati kisah yang ditulis di dalamnya dengan baik sebagaimana mestinya.namun hal ini juga sangat baik bagi kita yang ingin mengasah kemampuan dalam bahasa Inggris.

3. Mengunjungi Website NovelToon

Noveltoon merupakan salah satu website yang dapat kita manfaatkan untuk mengakses berbagai novel populer. Website ini bahkan cukup direkomendasikan karena menawarkan  berbagai keunggulan, salah satunya adalah memiliki berbagai kategori yang lengkap dan gratis untuk dibaca.

Website yang satu ini juga sangat disukai karena menggunakan bahasa Indonesia. Dapat dibaca oleh berbagai kalangan, termasuk yang tidak pandai menggunakan bahasa Inggris. Meskipun demikian, tidak semua dapat dibaca dengan gratis.

Beberpa novel ada yang masih premium, dan ketika kita merasa tertarik maka kita dapat membacanya dengan membeli koin. Dengan koin tersebut pengguna dapat membaca halaman yang dikunci dengan mudah dan membaca ceritanya secara menyeluruh.

4. Mengunjungi Website GetFreeBooks

Berbagai novel dan buku menarik juga bisa kita temukan dan dibaca dengan gratis ketika mengunjungi website getfreebooks. Namun sayangnya, website ini belum menyediakan pilihan bacaan dalam bahasa Indonesia, sehingga kita harus membacanya dengan menggunakan pilihan bahasa Inggris.

Cerita yang disediakan pada aplikasi ini juga cukup lengkap, dari kisah fantasi, ilmu sains, action, kisah sukses CEO, cerita horor, mafia, cerpen dan masih banyak lagi. Sehingga pengguna dapat membaca sesuai dengan genre yang disukai.

5. Mengunjungi Website Net Galley.

Website baca novel gratis ini juga sangat recomended untuk kita yang suka baca novel gratis tanpa aplikasi dalam bahasa Inggris. Karena juga menawarkan berbagai koleksi yang sangat lengkap sebagaimana website yang direkomendasikan lainnya.

Koleksinya bacaan pada website ini juga cukup lengkap dengan beragam judul yang menarik. Sangat direkomendasikan untuk kita yang berprofesi sebagai pustakawan, penjual buku, ataupun seorang review buku sebagai sumber inspirasi.

6. Mengunjungi Website Dreame

Website selanjutnya yang tidak kalah populer di internet adalah aplikasi Dreame. Yang mana mempunyai logo berwarna ungu dan menyediakan banyak cerita yang dapat diakses dengan gratis. Namun, ada juga yang harus dibaca dengan koin untuk membuka kuncinya.

Demikianlah website baca novel gratis yang dapat kita pilih untuk menemani waktu luang kita. Selain tidak perlu mengunduh aplikasi yang membebani penyimpanan perangkat, juga dapat dibaca tanpa perlu membayar alias gratis. Selamat membaca!