Pegulat WWE Bray Wyatt Meninggal Karena Punya Riwayat Masalah Jantung

Pegulat WWE Bray Wyatt Meninggal Karena Punya Riwayat Masalah Jantung

Bray wyatt meninggal

DAFTAR ISI

Sediksi – Kompetisi gulat profesional WWE sedang berduka. Salah satu mega bintang, WWE Bray Wyatt, wafat di usia 36, pada Kamis (24/8/23).

Bray Wyatt merupakan nama panggungnya di WWE. Nama asli Bray Wyatt adalah Windham Rotunda.

Sejak Februari, ia absen dari arena pertarungan akibat penyakit yang tengah dideritanya.

Menurut laporan dari Fightful, ia meninggal karena serangan jantung. Kabarnya, ia mengalami masalah jantung yang memburuk setelah tertular COVID-19. Sebelumnya, ada kemajuan positif dalam proses pemulihannya hingga akhirnya Wyatt berpulang.

Paul ‘Triple H’ Levasque, kepala konten WWE, menyebut kematian Bray Wyatt ini ‘sangat tidak terduga’.

“Saya baru saja menerima telepon dari legenda WWE, Mike Rotunda. Ia menyampaikan kabar duka terkait anggota keluarga WWE sepanjang hidup kami, Windham Rotunda – yang juga dikenal sebagai Bray Wyatt – tiba-tiba berpulang hari ini.

Doa dan pikiran kami bersama keluarganya, dan kami mohon agar semua orang menghormati privasi mereka dalam saat-saat sulit ini,” tulisnya di sebuah pernyataan.

Penyebab meninggalnya Bray Wyatt

Wartawan gulat dari Fightful, Sean Ross Sapp, memperoleh kabar ini dari orang terdekat Wyatt. Melalui unggahannya di X, Sean diberi izin untuk mengabarkan penyebab wafatnya Bray Wyatt.

“Saya diberi izin untuk berbagi informasi bahwa awal tahun ini Windham Rotunda (Bray Wyatt) mengalami infeksi COVID-19 yang memperparah masalah jantungnya.

“Sebetulnya, ada banyak kemajuan positif dalam proses penyembuhannya. Sayang, hari ini ia mendapat serangan jantung dan kemudian wafat,” tulisnya.

Dia menambahkan: “Saya mengimbau pembaca untuk menghormati privasi keluarga jika memungkinkan, tetapi orang-orang terdekat ingin beberapa rincian lebih jelas.”

Ucapan belasungkawa dari legenda WWE

Ucapan belasungkawa mengalir untuk Wyatt setelah berita meninggalnya diketahui banyak orang.

Salah satu legenda WWE, Dwayne ‘The Rock’ Johnson, mengatakan bahwa ia sangat terpukul karena kepergian Wyatt. Ia juga mengaku sangat menghormati Bray Wyatt dan keluarga Rotunda.

“Saya terpukul mendengar berita kepergian Bray Wyatt. Selalu sangat menghormati dan mencintainya beserta keluarga Rotunda,” tulis The Rock.

Dwayne Johnson yang kini lebih sering tampil di layar lebar menyebut Bray Wyatt adalah megabintang WWE. Baginya, Wyatt adalah sosok yang menggambarkan WWE sesungguhnya.

“Aku senang dengan kehadirannya, promo-promonya, performanya di dalam ring, serta koneksi yang dibangunnya dengan para penggemar WWE.”

WWE mengumumkan bahwa hasil penjualan semua merchandise Bray Wyatt akan disumbangkan untuk keluarganya.

Profil Bray Wyatt dan kariernya yang gemilang

Bray Wyatt adalah pegulat profesional dan mantan juara WWE yang tiba-tiba berpulang pada hari Kamis, 24 Agustus 2023. Ia berusia 36 tahun. Meskipun penyebab pasti kematian belum resmi dikonfirmasi, beberapa laporan menyebutkan bahwa ia mengalami komplikasi akibat COVID-19.

Bray Wyatt dilahirkan dengan nama Windham Lawrence Rotunda pada 23 Mei 1987 di Brooksville, Florida. Ia berasal dari keluarga pegulat. Keluarganya mulai dari kakek, ayah, dan saudaranya juga aktif di dunia gulat.

Ia memulai karir gulatnya pada tahun 2009 ketika bergabung dengan wilayah pengembangan WWE, Florida Championship Wrestling (FCW).

Kemudian, ia berpindah ke NXT, tempat di mana ia mulai dikenal sebagai Bray Wyatt. Ia juga menjadi pemimpin kelompok yang mirip dengan sekte bernama The Wyatt Family.

Bray Wyatt melakukan debut di panggung utama pada tahun 2013, dan dengan cepat menjadi salah satu pegulat paling populer dan karismatik di WWE.

Ia terlibat rivalitas dengan bintang-bintang besar seperti John Cena, Randy Orton, Roman Reigns, dan The Undertaker.

Pada tahun 2017, ia berhasil meraih gelar WWE Championship, dan kemudian menghidupkan karakter “The Fiend,” sebuah sisi gelap yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

Selama karirnya di WWE, Wyatt memegang gelar WWE dan Universal Championships, serta menjadi juara Tag Team Raw dan SmackDown bersama Matt Hardy, Randy Orton, dan Luke Harper.

Wyatt dikenal atas kemampuannya dalam promosi yang kreatif dan menarik, musik pengiring laga yang unik, serta lambangnya yang khas berupa lentera dan gerakan-gerakan ikoniknya seperti Sister Abigail dan Mandible Claw.

Ia secara luas dianggap sebagai salah satu performer paling berbakat dan orisinal dalam sejarah WWE. Itu alasan mengapa Bray Wyatt memiliki basis penggemar yang setia mendukungnya sepanjang karirnya.

Kendati mencari rezeki di dunia yang keras, ia tetap merupakan sosok yang mencintai keluarganya. Bray Wyatt dikenal sebagai ayah yang penuh kasih dan berdedikasi bagi istri dan dua anaknya.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel