Film yang Cocok Buat Para Pengagum Rahasia, Simak Cara Nonton Film Dear David Berikut Ini!

Film yang Cocok Buat Para Pengagum Rahasia, Simak Cara Nonton Film Dear David Berikut Ini!

nonton film dear david
Image by: CNN Indonesia

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Film Dear David, arahan Lucky Kuswandi, menceritakan seorang remaja SMA bernama Laras (diperankan Shenina Cinnamon) yang diam-diam menulis sebuah blog tentang fantasinya bersama seorang cowok bernama David (Emir Mahira).

Sinopsis Film Dear David (2023)

Terlahir sebagai anak kebanggaan mama papanya, Laras adalah seorang murid yang sering menorehkan berbagai prestasi di sekolah.

Orang tuanya tak pernah menyuruh Laras untuk berusaha keras dalam akademik. Sebagai anak kesayangan, mereka ingin Laras tumbuh seperti halnya anak muda lain, tipikal orang tua yang open-minded dan tidak strict.

Namun, kelonggaran yang diberikan tersebut malah bikin Laras pintar menyembunyikan banyak rahasia baik di hadapan orang tua maupun teman-temannya.

Tak ada seorang pun yang tahu kalau selama ini Laras adalah penulis blog fantasi. Tulisannya mengisahkan tentang seorang pria idaman yang sebenarnya adalah teman sekolah Laras. Sampai sini, penonton bisa mulai tahu ke mana arahnya. Benar, seperti kisah karakter dalam cerita wattpad.

Bukannya fokus belajar, Laras justru fokus mencintai David dalam diam. Siswi lempeng yang memilih jalan hidupnya untuk menjadi pengagum rahasia seorang bintang sepakbola di sekolah. Laras yang sebelumnya cuman suka menciptakan karakter utama, kini dialah yang menjadi pemeran utama di sebuah opera.

Konflik kemudian bermula saat suatu hari rahasia blog-nya terbongkar di sekolah. Saat siang yang sial, Laras baru saja menyelesaikan tulisan terbarunya menggunakan komputer sekolah. Hingga kemudian lonceng berbunyi, Laras yang terburu-buru tak sempat mengeluarkan akunnya.

Kecerobohan ini membuat ia harus membayar mahal. Para guru yang mendengar ada kegaduhan, tanpa pikir panjang langsung membuat keputusan siswa pemilik blog ini terancam akan dikeluarkan dari sekolah. Oh Laras, malang nian nasibmu, apa di sekolahmu gak ada komunitas kepenulisan?

Semua orang sontak berbondong-bondong mencari tahu siapa penulisnya. Reputasi Laras sebagai siswi berprestasi kini menuju ambang kehancuran. Kecemasan menghantui, krisis eksistensi, ditambah lagi masalah persahabatannya bersama Dilla (Caitlin North Lewis) juga kian retak.

Kondisi emosional Laras pun terguncang. Ia harus menemukan cara, tak bisa terus-terusan berada di persimpangan jalan, antara harus mengungkap rahasianya yang dipendam selama ini atau tetap konsisten menjadi anonim. Ia harus mengambil sikap.

Film Dear David ini sekilas mirip dengan plot yang pernah diangkat oleh To All Boys I’ve Loved Before. Dalam movie tersebut, Lana Condor diceritakan juga menulis surat romantis curahan isi hati pada pria idamannya.

Hal menarik yang terjadi dalam proses pembuatan film Dear David ini, yaitu saat Shenina Cinnamon sebagai pemeran utama sampai benar-benar menulis cerita fantasi sungguhan untuk mendalami perannya.

“Iya, aku punya buku khusus isinya fantasi aku. Semoga ga ada yang tahu,” kata Shenina saat konferensi pers, “itu satu yang bikin aku semakin mengerti gimana sih ada di posisi Laras.”

Diketahui cara tersebut diminta langsung oleh sang sutradara. Lucky meminta Shenina untuk menulis cerita khayalan setiap minggunya tanpa henti lalu akan dibacakan oleh pemeran David, Emir. Harapannya, karakter Laras sebagai penulis yang diperankan oleh Shenina bisa lebih dijiwai.

Penasaran dengan nama blog-nya Laras? Atau lebih penasaran gimana sih gaya tulisannya? Ala-ala Hemingway kah atau Kafkaesque?

Jangan sampai kelewatan dan ikuti terus film Dear David yang akan tayang di Netflix mulai Kamis (9/2) sore. Cara nontonnya gampang, kamu hanya perlu berlangganan bulanan dan login dengan akun yang sudah kamu buat. Cheers!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel