6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit!

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit!

Ide Cosplay Anime

DAFTAR ISI

Sediksi – Apakah kamu ingin menunjukkan kecintaan pada serial anime atau karakter favoritmu? membuat sekeliling terkesan di sebuah konvensi, atau sekadar bersenang-senang dengan kreativitas, cosplay adalah cara yang tepat untuk melakukannya.

Tetapi, bagaimana cara memilih ide cosplay anime yang cocok untukmu? Ada begitu banyak karakter anime yang bisa dipilih, dan masing-masing memiliki gaya, kepribadian, dan cerita yang unik.

Dalam artikel ini, saya akan memberi beberapa contoh ide cosplay anime dari beberapa karakter yang cocok untukmu.

Ide Cosplay Anime yang Populer dan Mudah

Jika kamu masih ragu untuk memilih ide cosplay anime apa yang harus dipilih, berikut ini adalah beberapa ide populer dan mudah yang bisa dicoba. Ini adalah karakter yang terkenal, mudah dikenali, dan mudah dikosplaykan. Mereka juga cocok untuk pemula dan ahli.

Sailor Moon

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay Anime Sailor Moon
Image from mouzycatphotography

Ide cosplay anime pertama datang dari karakter paling ikonik, bahkan juga paling sering dicosplaykan, yakni Sailor Moon, ini adalah salah satu karakter anime paling ikonik sepanjang masa.

Karakter ini adalah pemimpin Sailor Senshi, sekelompok gadis-gadis ajaib yang memerangi kejahatan atas nama cinta dan keadilan.

Dia mengenakan seragam sekolah bergaya pelaut yang dilengkapi dengan rok pendek, sarung tangan yang serasi, dan pita di dada. Dia juga memiliki rambut pirang panjang yang ditata dengan sanggul odango dengan pita merah.

Untuk berkostum sebagai Sailor Moon, yang kamu butuhkan hanyalah kemeja putih lengan panjang, rok lipit biru, dasi kupu-kupu merah, sepasang sepatu merah, dan tiara kuning.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti anting-anting, kalung choker, bros, dan tongkat bulan. Kamu bisa membeli atau membuat sendiri barang-barang tersebut. Untuk rambut, bisa menggunakan wig atau menata rambut sendiri dengan gel rambut dan jepit rambut.

Sailor Moon adalah ide cosplay anime yang bagus untuk anak perempuan yang menyukai pakaian yang imut dan feminin. Dia juga mudah dikenali dan memiliki banyak variasi yang bisa kamu pilih.

L Lawliet

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay Anime L
Image from Aminoapps

Jika belum familiar, L Lawliet adalah detektif misterius yang mencoba menangkap pembunuh berantai Kira dalam serial anime Death Note.

Dia dikenal karena kecerdasannya yang jenius, kebiasaannya yang eksentrik, dan menyukai makanan manis. Dia mengenakan pakaian sederhana yang terdiri dari kemeja putih lengan panjang, celana jins biru, dan tanpa sepatu. Dia juga memiliki rambut hitam yang berantakan dan lingkaran hitam di bawah matanya.

Untuk ber-cosplay sebagai L, yang kalian butuhkan hanyalah kemeja putih, celana jeans, dan eye shadow hitam atau abu-abu. Kamu  juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti borgol, laptop, atau kue.

Untuk rambut, kamu bisa menggunakan rambut sendiri atau wig untuk mendapatkan gaya rambutnya. Untuk bagian mata, kamu bisa menggunakan perona mata atau eyeliner untuk membuat lingkaran hitam.

L adalah ide cosplay anime yang bagus untuk anak laki-laki yang menyukai karakter yang cerdas dan keren. Dia juga mudah untuk di-cosplay-kan dan memiliki penampilan khas yang membuatnya menonjol.

Ash Ketchum

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay Anime Ash Ketchum
Image from Blogspot

Karakter yang satu ini cukup terkenal dan ikonik juga, Ash Ketchum adalah protagonis utama dari serial anime Pokemon.

Dia adalah seorang pelatih muda yang berkeliling dunia dengan Pikachu dan Pokemon lainnya, dengan tujuan untuk menjadi master Pokemon. Dia mengenakan topi baseball merah dan putih, jaket biru, kaos hijau, sarung tangan hijau tanpa jari, sepatu kets hitam dan putih, dan ransel hijau.

Untuk cosplay sebagai Ash, yang kamu butuhkan hanyalah topi merah, jaket biru, kaos hijau, celana jeans, dan sepatu kets. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti sarung tangan, ikat pinggang, dan ransel.

Untuk topi, bisa menggunakan cat kain atau stiker untuk membuat logo Pokemon. Untuk tas ransel, kamu bisa menggunakan tas ransel berwarna hijau atau melapisinya dengan kain berwarna hijau.

Ash adalah ide cosplay anime yang bagus untuk anak laki-laki dan perempuan yang menyukai petualangan dan Pokemon. Dia juga mudah untuk di-cosplay-kan dan memiliki tampilan klasik yang semua orang tahu.

Rem

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay anime Rem
Image from Pinterest

Ingin jadi pelayan atau maid? Cosplay Rem solusinya, karakter ini merupakan seorang pelayan yang setia dan berbakti yang melayani peri setengah elf Emilia dalam serial anime Re:Zero – Memulai Kehidupan di Dunia Lain.

Ia memiliki rambut biru pendek, mata merah, dan sepasang tanduk di kepalanya. Dia mengenakan pakaian pelayan berwarna hitam dan putih dengan pita biru di dadanya.

Kamu hany membutuhkan gaun pelayan berwarna hitam dan putih, pita biru, sepasang sepatu hitam, dan rantai perak, juga butuh wig biru, lensa kontak mata merah, dan sepasang tanduk.

Boa Hancock

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay anime Boa Hancock
Image from Pinterest

Nah ini, para kaum-kaum sanji pasti suka banget jika ada cosplayer wanita yang merias diri atau bercosplay sebagai Boa Hancock.

Ia dikenal karena kecantikan, karisma, dan kekuatannya. Dia memiliki rambut hitam panjang, mata biru, dan tato ular di punggungnya.

Untuk cosplay sebagai Boa Hancock, kamu membutuhkan gaun ungu, jubah merah, aksesoris emas, dan sepasang sandal.

Untuk rambut bisa pakai rambut aslimu jika modelnya sama, atau juga bisa pakai wig hitam, kontak mata biru, dan tato ular.

Boa Hancock adalah ide cosplay anime yang bagus untuk anak perempuan yang menyukai karakter yang percaya diri dan glamor. Dia juga mudah untuk di-cosplay-kan dan memiliki penampilan yang memukau yang akan menarik perhatian.

Gojo Satoru

6 Ide Cosplay Anime: Cara Berdandan Seperti Karakter Favorit! - Ide Cosplay Anime Gojo Satoru
Image from Pinterest

Lalu ide cosplay anime terakhir dan sedang jadi favorit di kalangan penggemar anime saat ini adalah Gojo Satoru, seorang penyihir jujutsu kelas khusus dan terkuat di dunia dalam serial anime Jujutsu Kaisen.

Untuk ber-cosplay sebagai Gojo Satoru, kamu membutuhkan kemeja, celana, sarung tangan, dan sepatu hitam. Paling penting juga membutuhkan wig putih, lensa kontak berwarna biru, dan penutup mata atau kacamata.

Cosplay memanglah cara yang menyenangkan dan kreatif untuk mengekspresikan kecintaanmu pada anime dan karakter favoritmu.

Ada banyak ide cosplay anime yang bisa kamu pilih, tergantung pada preferensi, anggaran, tingkat keterampilan, dan tujuan.

Saya harap artikel ini telah memberikan beberapa informasi dan saran yang berguna tentang cara memilih ide cosplay anime yang cocok untukmu. Saya juga berharap kamu menikmati membaca beberapa ide cosplay anime yang populer dan mudah yang telah saya bagikan kepadamu.

Sekarang giliranmu untuk memamerkan keterampilan cosplay dan bersenang-senang dengan karakter anime favoritmu!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel