Kontroversi Meksiko Unboxing Mumi Alien

Kontroversi Meksiko Unboxing Mumi Alien

anadoly agency

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Meskipun Amerika Serikat sering gembar-gembor akan merilis bukti keberadaan alien beberapa waktu terakhir, Meksiko akhirnya lebih dulu ‘unboxing’ mumi alien secara publik dalam sidang senat yang diadakan Selasa (12/9).

Kendati objek yang diidentifikasi sebagai mayat alien sudah ditunjukkan di depan publik, masih banyak yang ragu dengan klaim tersebut.

Meksiko berharap menjadi negara pertama yang mengakui keberadaan alien 

Kontroversi Meksiko Unboxing Mumi Alien - 47dcdff8 c9a0 4970 815f 3d8ee57afb76 76e042de
Sergio Gutierrez sedang melihat objek yang diklaim sebagai alien (dok. Kongres Meksiko)

Tekad ini disampaikan oleh Jaime Maussan, jurnalis olahraga yang beralih menjadi peneliti sekaligus penggemar Unidentified Flying Object atau disingkat UFO.

Ia merekomendasikan agar Meksiko bisa menjadi negara pertama yang mengakui kehadiran alien di planet bumi.

Rekomendasi ini berangkat dari hasil observasi selama bertahun-tahun dan keyakinan Maussan bahwa UFO memang ada.

Sebelum sidang dimulai, Maussen disumpah sebelum memberikan kesaksian untuk memastikan ia berbicara yang sejujur-jujurnya.

Walaupun sudah bersumpah dan menunjukkan barang bukti, klaim Maussen diputuskan belum terbukti secara valid. 

“Kita tidak sendirian di alam semesta yang luas ini, kita harus menerima kenyataan ini,” ucap Maussan dalam acara tersebut yang berpendapat bahwa publik punya hak untuk belajar tentang makhluk yang bukan berasal dari bumi serta teknologi.

Sidang ini diselenggarakan oleh Sergio Gutiérrez Luna, anggota parlemen dari Partai Morena sekaligus calon gubernur Veracruz.

Ia mengatakan bahwa pihak Kongres belum mengambil keputusan apakah sebaiknya mereka melakukan sesuatu terkait hasil sidang atau tidak. Tapi, mereka menekankan agar mendengarkan terlebih dahulu semua opini dan suara yang masuk.

Menurut The Guardian, Meksiko memutuskan untuk menyelenggarakan agenda ini setelah terinspirasi dari Amerika Serikat yang sebelumnya lebih dulu mengadakan sidang untuk topik serupa Juli lalu.

Usia kerangka alien diduga 1.000 tahun

Kerangka dari dua objek diduga alien ditunjukkan dalam sidang tersebut di depan para politisi dan orang-orang yang punya ketertarikan terhadap isu ini dari berbagai negara.

Maussan menyerahkan fosil alien ke publik dengan cara dibungkus dalam pelindung yang terbuat dari kaca. 

Ia menyebutkan bahwa kerangka yang diambil dari Cusco, Peru berusia kira-kira 1.000 tahun.

“Spesimen ini tidak berasal dari evolusi dunia kita, bumi. Mereka tidak ditemukan dari sisa-sisa UFO seperti yang selama ini diklaim. Mereka ditemukan dalam bentuk fosil di tambang lumut diatom,” ucap Maussan.

Maussan juga mengatakan bahwa bukti yang ia bawa ini sudah dianalisis oleh National Autonomous University of Mexico dan para ilmuwan yang berhasil mendapatkan sampel DNA dengan cara menerapkan uji coba radiokarbon untuk menentukan usia objek tersebut.

Dan meskipun sudah dilakukan pemeriksaan secara intensif, fosil tersebut ditemukan tertutup oleh lapisan pasir.

Dalam sidang ini, Maussen ditemani oleh Ryan Graves, mantan pilot Amerika Serikat dan Avi Loeb, seorang profesor astrofisika dari Universitas Harvard.

Graves sendiri merupakan salah satu orang yang juga telah menyampaikan kesaksiannya dalam sidang dengan isu serupa di Amerika Serikat bulan Juli lalu.

Saat ini, isu ada fenomena tidak biasa seperti alien dan UFO ini sudah diterima secara umum di lingkungan ilmuwan dan politik. Meskipun penolakan terhadap isu karena skeptis dengan keberadaan alien tetap banyak.

Bukan kerangka alien, tapi anjing

Tahun 2018, Maussan juga sempat membuat publik heboh karena hal yang sama. Saat itu, ia sudah dikenal sebagai sosok yang kontroversial karena terus memperjuangkan pengakuan kehadiran alien kepada pemerintah Meksiko. 

Sedangkan sudah banyak dari klaimnya yang kemudian dibantah baik oleh peneliti lainnya dan pemerintah. 

Menurut Codigooculto.com yang menjelaskan dan membongkar fatalnya tindakan Maussan ini, perusahaan produksi dokumenter berbasis di Amerika Serikat bernama Gaia juga terlibat.

Sebab sebagai perusahaan yang cukup besar, mereka berhasil menarik perhatian publik terhadap isu ini dan membuat ketertarikan itu menjadi keuntungan secara ekonomi untuk perusahaan mereka.

Selain itu, agenda sidang serupa juga sempat dilaksanakan pada tahun 2018 oleh pihak Kongres.

Sedangkan pihak Kementerian Kebudayaan Meksiko telah melaporkan tahun lalu bahwa mumi alien tersebut adalah hasil modifikasi.

Sehingga klaim bahwa objek tersebut disebut sebagai alien hanyalah upaya tipu-tipu Maussen beserta orang-orang yang mendukungnya.

Terkait berasal dari apakah mayat yang diklaim sebagai alien tersebut, para ahli menyebutkan bahwa objek tersebut terbuat dari tulang tengkorak anjing yang diukir sedemikian rupa agar membentuk stereotip alien.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel