Setelah Lindelöf, Manchester United Juga Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka Sampai 2025

Setelah Lindelöf, Manchester United Juga Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka Sampai 2025

Manchester United Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka

DAFTAR ISI

Sediksi.comManchester United memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun di dalam kontrak Aaron Wan-Bissaka, yang membuat bek sayap asal Inggris ini akan bertahan di klub setidaknya sampai 2025.

Kontrak Wan-Bissaka sendiri sebelumnya akan habis pada akhir musim ini. Namun, dengan memilih mengaktifkan opsi perpanjangan, maka pihak setan merah akan memiliki cukup waktu untuk mereview situasi kontrak Wan-Bissaka, sebelum nantinya memutuskan apakah akan memberikan sang pemain kontrak baru atau tidak.

Ia saat ini diketahui memiliki kontrak di angka 90 ribu Pounds per pekan, yang mana menurut laporan Daily Mail jumlah tersebut berpeluang mengalami peningkatan jika klub sepakat memberinya kontrak baru.

Langkah yang diambil MU terhadap pemain berusia 26 tahun ini menyusul langkah serupa yang dilakukan pihak klub di bulan Desember lalu. MU saat itu juga mengaktifkan opsi perpanjangan 1 tahun di dalam kontrak Victor Lindelöf.

Sepertinya halnya Wan-Bissaka, kontrak pemain bertahan asal Swedia tersebut juga awalnya akan habis di akhir musim 2023/24.

Aaron Wan-Bissaka sendiri didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2019 dengan biaya 55 juta Euros. Mantan pemain Crystal Palace ini nyaris dijual pada musim lalu setelah awalnya sempat tidak masuk ke dalam rencana Erik Ten Hag.

Namun, pada paruh kedua musim 2022/23, Wan-Bissaka menunjukkan perkembangan signifikan dan sering menjadi pilihan utama MU. Ia menutup 2022/23 dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi dan punya andil signifikan dalam solidnya lini pertahanan setan merah di musim lalu.

Pada musim ini, Wan-Bissaka terbilang gagal mengulangi performa impresifnya di musim lalu. Penurunan performa tim secara menyeluruh serta cedera hamstring yang sempat membuatnya absen selama sebulan lebih juga turut berkontribusi pada penurunan yang dialaminya.

Sejauh ini, Wan-Bissaka telah mencatatkan total 15 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 2 assis.

Nama Lain yang Kontraknya akan Berakhir di Musim 2023/24

Setelah Lindelöf, Manchester United Juga Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka Sampai 2025 - Hannibal Heaton Varane Evans Man United 1024x576 jpg
Gambar: Hannibal, Heaton, Varane, dan Evans/getty images

Terdapat beberapa nama lain dalam skuad Manchester United yang kontraknya akan segera berakhir di musim ini. Di antaranya ialah Anthony Martial, Tom Heaton, Jonny Evans, dan Hannibal Mejbri.

Selain itu, belakangan diketahui bahwa kontrak Raphaël Varane juga akan habis di akhir musim 2023/24. Mantan bek Real Madrid itu sendiri sebenarnya memiliki opsi perpanjangan 12 bulan di dalam kontraknya.

Akan tetapi, seperti yang diberitakan Sky Sports, pihak setan merah telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi tersebut, membuat Varane dapat memulai pembicaraan dengan pihak lain per Januari ini terkait potensi kepindahannya dengan status bebas transfer di musim panas nanti.

Situasi serupa juga dialami Martial, sebagaimana yang dilaporkan The Athletic Desember lalu bahwa MU tidak memiliki niatan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan dalam kontrak penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Sementara untuk Hannibal, yang juga memiliki opsi perpanjangan serupa, pihak klub sejauh ini belum mengambil keputusan terkait masa depan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kemudian, terkait masa depan Heaton dan Evans di MU, The Athletic melaporkan bahwa tidak ada opsi perpanjangan di dalam kontrak keduanya.

Mengingat usia Heaton dan Evans, yang masing-masing telah menginjak 37 dan 36 tahun, serta peran mereka di dalam skuad setan merah, besar kemungkinan keduanya akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

MU sendiri sudah kehilangan 2 pemain pada Januari ini. Donny van de Beek, yang hanya mencatatkan 2 penampilan bersama MU di sepanjang 2023/24, hijrah ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.

Sementara itu, Sergio Reguilón, yang tampil di 12 pertandingan bersama setan merah di musim ini, resmi meninggalkan Old Trafford setelah opsi peminjamannya tidak diperpanjang oleh MU.

Tim setan merah juga kemungkinan besar akan ditinggal Jadon Sancho pada bursa transfer musim dingin ini. Mantan klub dari winger berusia 23 tahun tersebut, Borussia Dortmund, dikabarkan tengah melakukan pembicaraan serius dengan pihak MU terkait peminjaman Sancho hingga akhir musim.

Baik pihak MU dan Dortmund sejauh ini masih membahas terkait struktur peminjaman sang pemain, termasuk di antaranya besaran pembayaran gaji yang perlu ditanggung masing-masing klub serta biaya peminjaman yang harus dibayarkan oleh Dortmund kepada setan merah.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel