Manchester United Tidak Perpanjang Peminjaman Sergio Reguilón, Ke Mana Ia Selanjutnya akan Berlabuh?

Manchester United Tidak Perpanjang Peminjaman Sergio Reguilón, Ke Mana Ia Selanjutnya akan Berlabuh?

Manchester United Tidak Perpanjang Peminjaman Sergio Reguilón

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Bek kiri asal Spanyol, Sergio Reguilón, akan segera kembali ke Tottenham Hotspur setelah pihak Manchester United memilih untuk tidak memperpanjang masa peminjamannya di Old Trafford.

Dilansir dari The Athletic, hal ini dipastikan setelah MU mengaktifkan opsi break clause di dalam kesepakatan peminjaman pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sementara Fabrizio Romano melaporkan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan bersama untuk tidak melanjutkan masa peminjaman ini dikarenakan sang pemain ingin memperoleh lebih banyak kesempatan bermain, di mana pihak MU tidak dapat menjanjikan hal tersebut karena sudah tidak banyak tempat yang tersedia.

Reguilón sendiri didatangkan setan merah pada September lalu sebagai pilihan darurat menyusul cedera panjang yang dialami Luke Shaw serta Tyrell Malacia.

Meskipun demikian, pihak MU sendiri awalnya lebih tertarik untuk meminjam Marc Cucurella dari Chelsea.

Akan tetapi, penampilan Cucurella bersama The Blues di ronde kedua Carabao Cup menghadapi AFC Wimbledon pada 31 Agustus 2023 membuat peluang peminjamannya ke Old Trafford menjadi semakin rumit dan akhirnya batal terealisasi.

Pasalnya, jika Cucurella saat itu jadi berlabuh ke MU dan masa peminjamannya diakhiri pada bulan Januari, maka pemain berusia 25 tahun ini wajib menghabiskan musim 2023/24 di Chelsea dan tidak boleh dipinjamkan lagi ke klub lain.

MU yang saat itu benar-benar membutuhkan bek kiri kemudian mengalihkan pilihannya kepada Reguilón. Selama kurang lebih 4 bulan menjalani masa peminjaman, pemain jebolan akademi Real Madrid ini tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi dengan total menit bermain sebanyak 655 menit.

Reguilón sendiri tercatat hanya memperkuat Manchester United di musim ini, sehingga, berdasarkan aturan FIFA, ia masih dapat melanjutkan sisa musim 2023/24 dengan memperkuat klub lain, baik itu Tottenham maupun klub lain yang ingin meminjam sang pemain.

Bagaimana Penampilan Singkat Sergio Reguilón Bersama MU

Manchester United Tidak Perpanjang Peminjaman Sergio Reguilón, Ke Mana Ia Selanjutnya akan Berlabuh? - MU tidak perpanjang peminjaman Reguilon 1024x683 jpg
Gambar: Getty Images

Sejak bergabung ke Manchester United pada deadline bursa transfer musim panas 2023 lalu, Sergio Reguilón telah mencatatkan 12 penampilan, di mana 7 di antaranya sebagai starter.

Meskipun tidak bisa dibilang tampil jauh lebih baik dari bek kiri MU lainnya selama periode peminjaman tersebut, Reguilón bisa dibilang dapat cukup diandalkan untuk mengisi pos di sisi kiri lini pertahanan setan merah.

Akan tetapi, peluang pemain yang telah mengoleksi 6 caps senior timnas Spanyol ini untuk dapat tampil lebih banyak dalam paruh musim kedua sepertinya akan sulit terwujud, mengingat bahwa bek kiri utama MU, Luke Shaw, akan segera kembali.

Sementara pelapisnya, Tyrell Malacia, juga kemungkinan besar sudah dapat kembali merumput di pertengahan Januari ini.

Selain itu, Erik Ten Hag juga tidak jarang memasang Diogo Dalot di posisi bek kiri, meskipun aslinya berposisi sebagai bek kanan.

Ditambah dengan tereliminasinya MU dari Liga Champions serta Carabao Cup, membuat kedalaman di posisi ini bukan menjadi prioritas utama setan meran di musim ini.

Sehingga, keputusan MU untuk tidak memperpanjang masa peminjaman Reguilón dapat dilihat sebagai pilihan yang masuk akal, baik untuk klub maupun sang pemain sendiri yang tentu saja membutuhkan lebih banyak menit bermain.

Sergio Reguilón Kemungkinan akan Dipinjamkan Lagi

Manchester United Tidak Perpanjang Peminjaman Sergio Reguilón, Ke Mana Ia Selanjutnya akan Berlabuh? - Sergio Reguilon Tottenham 1024x683 jpg
Gambar: Getty Images

Meskipun Tottenham saat ini tengah dihantam badai cedera di sektor lini belakang, Sergio Reguilón nampaknya tetap tidak akan mendapatkan menit bermain yang cukup di dalam skuad Ange Postecoglou.

Pasalnya, Spurs saat ini lebih membutuhkan pemain yang dapat mengisi posisi bek tengah, menyusul cedera yang dialami dua bek andalan mereka, Micky van de Ven dan Cristian Romero.

Mereka saat ini dikabarkan tengah melakukan perbincangan serius dengan Genoa untuk mendatangkan bek asal Rumania, Radu Drăgușin, di bursa transfer Januari.

Sementara itu, untuk posisi bek kiri sendiri, Spurs sebenarnya sudah memiliki sosok Destiny Udogie yang tampil luar biasa di musim ini, beserta Ben Davies yang tampil cukup memuaskan sebagai pemain pelapis.

Hal inilah yang nampaknya membuat Spurs kemungkinan besar akan kembali meminjamkan Reguilón pada bursa transfer Januari ini.

Fabrizio Romano juga sebelumnya telah melaporkan bahwa Reguilón kemungkinan akan kembali meninggalkan klub asal London Utara tersebut demi memperoleh menit bermain yang lebih banyak.

Ia saat ini dikabarkan tengah mempertimbangkan beberapa tawaran yang masuk, di antaranya dari Borussia Dortmund serta beberapa klub Premier League.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel